Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tipe Orang yang Nggak Perlu Kamu Undang ke Pernikahan

Lebih hemat budget dan mengurangi drama

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Menulis daftar tamu undangan merupakan salah satu hal penting dalam menggelar pesta pernikahan. Pasalnya, ini berpengaruh pada anggaran, dinamika keluarga, dan lokasi acara. Ada sebagian orang yang mencoba mengurangi, namun tak sedikit juga yang akan menambah undangan agar segalanya seimbang.

Bagi kamu dan pasanganmu yang ingin menghemat anggaran pernikahan, tentu saja harus mengurangi daftar tamu undangan. Melansir dari laman Happy Wedding, berikut ini tipe orang yang nggak perlu kamu undang ke pernikahan. Siapa saja, ya? Yuk, simak!

1. Mereka yang suka menimbulkan drama

Pexels.com/Juan Cordero

Nggak ada pasangan pengantin yang menginginkan drama atau kegaduhan dalam acara sakralnya. Jadi, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari mengundang orang-orang yang bisa menimbulkan drama negatif.

Namun, tentu saja akan ada konsekuensinya. Orang tersebut mungkin merasa kesal denganmu, terutama kalau mereka pribadi yang sensitif. Dalam hal ini, sebaiknya nggak perlu kamu bicarakan kepada mereka.

2. Seseorang yang sudah lama nggak kamu ajak bicara

Pexels.com/Elijah O'Donnell

Keluarga mungkin meminta kamu mengundang saudara jauh atau teman lama yang sudah nggak pernah saling bicara, bahkan pernah ada masalah. Menurut mereka, dengan hal ini kalian bisa berbaikan. Tapi, apa gunanya mengundang seseorang yang sudah lama tak saling berjumpa?

Ini akan menjadi situasi yang canggung bagimu. Pernikahan seharusnya menjadi acara yang paling membahagiakan. Lagi pula, kamu memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki keadaan nanti. 

3. Mereka yang membuatmu nggak nyaman

Pexels.com/RF._.studio

Valid no debat! Hal terbaik dalam hidup adalah ketika dikelilingi oleh orang-orang yang kita cintai dan membuat kenyamanan. Termasuk saat acara pernikahan, mengundang seseorang membuatmu nggak nyaman bukanlah keputusan yang bijaksana. Untuk apa menimbulkan situasi yang bikin canggung?

4. Mantan kekasih

Pexels.com/cottonbro studio

Bahkan jika kamu masih berhubungan baik dengan mantan, nggak perlu sampai mengundang dia ke pernikahanmu. Ini akan menjadi pengalaman yang awkward bagi pasanganmu sekarang, teman-temanmu, dan anggota keluarga yang mengenal mantan pacarmu. Ingatlah bahwa itu hanya masa lalu, dan sebaiknya jangan dihubungkan ke masa depan.

5. Rekan kantor yang bukan temanmu

Pexels.com/fauxels

Rekan kantor, rekan kerja, klien, atau atasan, mereka nggak terlalu terhubung atau berteman denganmu, jadi sebaiknya nggak perlu diundang. Pernikahan adalah acara sakral, bukan pertemuan kerja. Terkecuali, jika hubunganmu dan mereka seperti sahabat.

6. Seseorang yang akrab di media sosial, tapi aslinya nggak dekat di dunia nyata

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ada orang yang tampak akrab di media sosial, tapi kalau bertemu di dunia nyata hanya say hello. Ini bisa menjadi alasan kenapa kamu nggak perlu mengundang mereka. Apalagi kalian nggak pernah saling curhat atau bermain di dunia nyata, jadi mereka nggak terlalu dibutuhkan.

Itulah beberapa tipe orang yang nggak perlu kamu undang ke pernikahan. Tamu undangan memang penting, tapi sebaiknya kamu tetap fokus agar acara pernikahanmu berjalan dengan lancar dan khidmat.

IDN Media Channels

Latest from Married