Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Maudy Ayunda dan 4 Artis yang Putuskan Tunda Punya Momongan

Mereka masih ingin menikmati waktu berdua

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Setiap pasangan yang sudah menikah umumnya menginginkan kehadiran sang buah hati sebagai pelengkap keluarga kecil mereka. Tak jarang pasangan suami istri membuat program kehamilan agar segera mendapatkan anak.

Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi sederet pasangan artis ini. Ada beberapa alasan yang membuat mereka memutuskan itu, seperti masih ingin menikmati waktu berduaan saja, atau masih berfokus pada karier masing-masing.

Salah satunya seperti pasangan, Maudy Ayunda dan Jesse Choi, yang juga memutuskan untuk menunda punya anak dengan alasan masih ingin menikmati waktu bersama.

Selain Maudy Ayunda, siapa saja, ya, artis yang putuskan tunda punya momongan? Yuk, simak!

1. Maudy Ayunda

Instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda dan Jesse Choi telah memutuskan untuk tunda punya momongan selama satu hingga dua tahun mendatang. Ia mengaku sudah membicarakan hal tersebut sebelum resmi mengikat janji suci.

Bukan tanpa alasan, perempuan berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dirinya masih ingin menikmati waktu berduaan dengan sang suami di awal-awal masa pernikahan. Terlebih lagi, Maudy merasa sudah sangat sibuk dengan masa mudanya sehingga jarang bersenang-senang.

"Kalau gue, memang dari awal nikah udah ada pembahasan kayak, 'Eh, nanti kita kalau nikah, mungkin satu dua tahun dulu kita pacaran,' gitu," ujar Maudy Ayunda, dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Selasa (8/11/2022).

Tak hanya itu, pelantun Perahu Kertas itu juga membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dirinya serta mental untuk mempunyai anak.

2. Vidi Aldiano

Instagram.com/vidialdiano

Pasangan artis, Vidi Aldiano dan Sheila Dara, pernah mengatakan bahwa mereka juga ingin menunda punya anak. Pasangan yang menikah pada 15 Januari 2022 itu membeberkan alasan atas keputusannya.

Alasan pertama ialah karena mereka masih ingin menikmati kebersamaan sebelum memiliki anak. Apalagi, selama enam tahun pacaran, mereka mengaku belum pernah menghabiskan waktu bersama karena berbagai batasan.

"Aku kan pacaran sama Sheila 6 tahun, tapi kan kita pacaran syariah gitu, jadi nggak boleh liburan bareng, even holiday together, nggak boleh. Jadi aku sebenarnya masih pingin pacaran gitu lho berdua," ujar Vidi Aldiano kepada media.

Kemudian, alasan keduanya, pelantun lagu "Status Palsu" itu juga menuturkan bahwa dirinya dan sang istri ingin fokus dengan pekerjaan mereka.

"Masih pingin liburan karena masih susah waktunya Sheila, karena dia laku di film sekarang jadi kita lagi fokus itu dulu. Aku pikir pemikiran setelah menikah punya anak itu bukan buat semua pasangan," jelasnya.

3. Juwita Bahar

Instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Pedangdut, Juwita Bahar, pernah membicarakan perihal pernikahannya dengan sang suami, Deddy Putra. Soal tersebut ialah tentang dirinya yang ingin menunda punya momongan dengan alasan tertentu.

Pasangan ini resmi menikah pada 9 September 2019 lalu, namun Juwita mengaku tak ingin teburu-buru memiliki anak, sebab dirinya masih ingin menikmati momen kebersamaan. Ia mengaku bahwa hal itu sudah disepakati dengan sang suami.

Tak hanya itu, anak dari Annisa Bahar ini mengatakan hal lainnya bahwa dirinya dan suami juga tak ingin mengambil risiko jika mempunyai anak di kala pandemi COVID-19.

"Sebenarnya sih kedua belah pihak, kita sudah setuju, deh, menunda dulu. Lagian juga masih enjoy berdua dulu. Kedua, masih pandemi juga kan sekarang," tutur Juwita Bahar saat ditemui media.

4. Eva Celia

Instagram.com/demasnarawangsa

Eva Celia dan Demas Narawangsa resmi menikah pada 3 Juni 2022 lalu. Namun, Eva mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan untuk tunda punya momongan. Ia merasa tak ingin terburu-buru untuk memiliki anak seperti pasangan umumnya.

Keputusan tersebut atas dasar kesepakatan dengan sang suami yang masih ingin fokus dengan pekerjaan masing-masing. Diketahui, mereka mendapat proyek bersama sehingga harus menunda punya anak hingga beberapa tahun ke depan.

"Kita masih mau fokus ke karier masing-masing. Saya juga ada project album yang Demas juga terlibat di sana. Jadi, mau fokus itu dulu beberapa tahun ke depan," kata Eva Celia.

Karena kesibukan itu, Eva Celia dan Demas bahkan belum sempat menghabiskan waktu bersama untuk berbulan madu. Kendati demikian, penyanyi berusia 30 tahun itu mengaku tetap berbahagia dengan suaminya.

5. Joshua Suherman

Instagram.com/clairineclay

Mantan artis cilik, Joshua Suherman, juga termasuk dalam daftar selebriti yang menunda punya momongan. Dirinya dan Clairine Clay tentu memiliki alasan atas dasar keputusan yang dibuat.

Pasangan ini mengatakan bahwa mereka masih ingin menikmati momen berdua layaknya pacaran pada umumnya. Karena itulah, Joshua dan Clairine sepakat untuk tunda punya anak.

"Sejauh ini masih pingin menunda karena pingin pacaran dahulu," kata Joshua Suherman.

Bagi Joshua, memiliki anak bukanlah hal yang mudah, karena itulah ia merasa masih membutuhkan waktu untuk menyiapkan mental dan finansial. Sang istri pun juga menyetujui, sebab anak merupakan tanggung jawab seumur hidup.

Itulah deretan 5 artis yang putuskan tunda punya momongan. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married