Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lepas Status Duda, Intip 7 Fakta Pernikahan Rizki 'DA' dan Istri

Didoakan langgeng selalu

Natasha Cecilia Anandita

Menyusul sang mantan istri, penyanyi dangdut Rizki 'DA' akhirnya melepas status duda dengan menikahi kekasihnya, Hersa Rahayu Julianti. Pasangan ini resmi menikah pada akhir pekan lalu, Sabtu (9/12/2023) di Bandung, Jawa Barat. Pernikahan mereka digelar tertutup untuk keluarga dan kerabat saja, namun penggemar bisa menyaksikannya dalam siaran langsung di YouTube. 

Pernikahan keduanya menggabungkan beberapa budaya, mulai dari Sunda, Melayu, hingga 

kental dengan adat Sunda, mulai dari busana hingga serangkaian acara termasuk melepas burung merpati. Berikut fakta pernikahan Rizki 'DA' dan istri barunya. 

1. Berikan maskawin emas 12 gram

instagram.com/da2_rizki123

Kebahagiaan menyelimuti pasangan, Rizki 'DA' dan Hersa Rahayu Julianti. Keduanya telah sah menjadi suami istri pada Sabtu (9/12/2023) kemarin di Bandung, Jawa Barat. Rizki terlihat mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas. Diketahui pula bahwa maskawin yang diberikan Rizki kepada Hersa adalah emas seberat 12 gram. 

2. Menikah tertutup dari media dan dihadiri beberapa artis

instagram.com/nadh.photography

Pernikahan mereka digelar cukup meriah dengan dihadiri keluarga serta kerabat terdekat. Akad pernikahan Rizki DAn Hersa disiarkan secara langsung melalui Channel YouTube 2R Production. Cuplikan momen sakral itu juga diunggah Rizki di Instagram pribadinya. 

Acara tersebut juga dihadiri beberapa artis, seperti sang kembaran Ridho 'DA', Iis Dahlia, penyanyi El Alice, Daeng Syawal sebagai juru bicara pengantin, Fahira Almira, Asyraf Jamal, serta aktor senior yang kini menjadi politisi, Dede Yusuf.

3. Gelar pernikahan tak jauh dari sang mantan istri

instagram.com/da2_rizki123

Pernikahan ini sekaligus menjadi pernikahan kedua untuk Rizki. Sebelumnya ia pernah menikah dengan Nadya Mustika Rahayu pada Juli 2020, namun hanya bertahan seumur jagung. Rizki pernah meninggalkan Nadya yang saat itu sedang hamil dan menuding bila bayi dalam kandungan Nadya bukan anaknya.

Bahkan, mantan kekasih Lesti Kejora ini juga mengusulkan diadakan tes DNA untuk memastikan hal tersebut. Hal ini muncul diduga lantaran adanya kesalahpahaman antara Rizki dan Nadya terkait perhitungan tanggal kehamilan. Namun, setelahnya mereka rujuk kembali. Sampai akhirnya keduanya cerai lagi karena ketidakcocokan pada 2021 lalu. 

Dua tahun cerai, Nadya sudah mendapatkan kekasih hatinya lagi, Iqbal Rosadi, dan menikah pada 24 November 2023. Beberapa minggu setelahnya, Rizki menyusul dengan menikahi Hersa. 

4. Kenal dekat selama setahun

instagram.com/da2_rizki123

Kabar pernikahan Rizki dan Hersa cukup mengejutkan penggemar, pasalnya mereka selama ini menutup rapat hubungannya. Baru beberapa minggu lalu Rizki sendiri mengungkap bahwa dirinya ingin menikah lagi, tapi tak ada yang menyangka akan secepat ini. 

Rizki sendiri menjelaskan kalau dirinya sudah mengenal baik sang istri sejak setahun ke belakang. Oleh karenanya, ia menyatakan akan menikah karena sudah merasa cocok dengan kekasihnya. Mereka sudah mengenal kekurangan masing-masing, kelebihan masing-masing, dan menerima keadaan serta status satu sama lain.

Keluarga mereka juga mendukung penuh. Di hari pernikahan itu, Hersa atau biasa disapa Echa ini juga terlihat dekat dengan anak Rizki dengan Nadya, Syaki. Ia tak canggung untuk menggendong sampai menyuapinya. 

5. Sempat tutup rapat hubungannya

instagram.com/nadh.photography

Dalam wawancara dengan media pada Minggu (10/12/2023) kemarin, pemilik nama lengkap Rizki Syafaruddin Hasibuan itu mengatakan kalau selama ini menutup rapat hubungannya karena ingin melindungi perasaan Hersa dan keluarganya yang belum terbiasa dengan sorotan publik.

"Sebenarnya bukan ketakutan, tapi lebih ke menjaga perasaan keluarga. Jadi kalau untuk Iki sendiri ya mungkin mau dikatain gimana juga ya keluarga Iki yang tahu kehidupan kemarin itu seperti apa, Iki udah bisa memahami hal itu lah, udah terbiasa. Tapi adek Echa dan keluarganya kan belum terbiasa dengan hal itu," ujar Rizki.

Pelantun lagu "Kembalilah Padaku" ini ingin melindungi Hersa dari omongan negatif netizen yang mungkin dapat memengaruhi kehidupan pribadinya. Ia juga memahami bahwa Hersa dan keluarganya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai seorang figur publik. Itulah sebabnya, selama menjalin hubungan asmara, Rizki memilih untuk tidak memublikasikan hubungan mereka guna menghindari sorotan netizen

6. Gabungkan beberapa adat pernikahan

Instagram.com/nadh.photography

Pernikahan yang digelar di Club Deruzzi, Resor Dago Pakar, Bandung itu berlangsung dengan  mengusung beberapa adat sekaligus. Pada momen akad nikah, Rizki dan Hersa mengenakan busana adat Melayu berwarna putih.

Sementara untuk resepsi pertama, keduanya mengusung adat Sunda. Terlihat di berbagai video yang beredar, pasangan pengantin ini menjalani prosesi Mapag Pengantin sampai pelepasan burung merpati bersama orangtua dan keluarga. Adat Sunda sendiri dipilih lantaran Hersa berasal dari tanah Jawa Barat.

Tak sampai di situ, resepsi kembali digelar pada malam hari dengan memakai busana pengantin adat Sumatra berwarna merah. Seperti diketahui, Rizki sendiri merupakan penyanyi asal Medan, Sumatra Utara.

7. Didoakan netizen tak lakukan kesalahan lagi

instagram.com/da2_rizki123

Pernikahan Rizki dan Hersa banjir ucapan selamat, termasuk dari para netizen. Banyak yang mendoakan keduanya selalu bahagia dan langgeng. Tak sedikit juga yang memberi saran serta sindiran kepada Rizki untuk belajar dari kesalahan, yaitu mempelajari cara perhitungan tanggal kehamilan agar kejadian serupa tak terjadi lagi. 

Itulah fakta-fakta pernikahan Rizki 'DA' dan istri barunya, Hersa Rahayu Julianti.

IDN Media Channels

Latest from Married