Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Sanggup Pendam Masalah, Putra Siregar Digugat Cerai Sang Istri

Putra Siregar masih ingin pertahankan rumah tangganya

Natasha Cecilia Anandita

Di penghujung tahun 2022, bos PS Store, Putra Siregar, dikabarkan digugat cerai sang istri, Septia Siregar. Septia melayangkan gugatan pada Kamis (29/12/2022) pagi ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Pengacara Septia, Pratama Indra Saputra, juga telah membenarkan kabar gugatan cerai kliennya tersebut.

Dari pernyataan pengacara Septia, gugatan tersebut dilayangkan karena ada masalah yang tak bisa lebih lama terpendam lagi. Septia dan Putra sendiri dikenal sebagai pasangan yang cukup harmonis. Kabar gugatan cerai menjadi cukup mengejutkan. Berikut beberapa fakta perceraian mereka yang berhasil dirangkum. 

1. Gugatan dilayangkan pagi hari kemarin

instagram.com/putrasiregarr17

Dalam cuplikan dari kanal YouTube KH Entertainment, pengacara Septia Siregar, Pratama Indra Saputra, mengonfirmasi kabar gugatan cerai kliennya yang tersebar di media. Ia membenarkan bahwa gugatan cerai telah dilayangkan pada Kamis (29/12/2022) kemarin sekitar jam 10 pagi. 

"Itu benar, kita mendaftarkan gugatan di Pengadilan Jakarta Timur. Sekitar jam 10 kita sudah ada di Pengadilan Agama," kata Pratama. 

Ira Puspita Sari, Humas Pengadilan Agama Jakarta Timur, juga membenarkan masuknya  gugatan cerai dari Septia Yetri Opani kepada terguugat, Putra Siregar. Gugatan tersebut tercatat atau masuk dengan nomor perkara 5657.

2. Disebut ada masalah yang tak bisa dipendam lagi

instagram.com/putrasiregarr17

Baik pihak Septia maupun pihak pengadilan tidak ada yang bisa menjelaskan alasan dari gugatan cerai tersebut. Mereka mengatakan bahwa hal itu adalah privasi. Namun, pengacara Septia mengatakan ada masalah antara kliennya itu dengan suaminya yang sudah berlangsung lama. Septia sudah tak tahan lagi memendam masalah yang tak kunjung selesai sampai akhirnya memuncak dan membulatkan hati menggugat cerai sang suami. 

"Klien saya juga sudah cukup selama ini memendam permasalahan yang pada intinya tidak pernah selesai. Makanya akhirnya ia bertekad untuk mengajukan gugatan cerai pada hari ini," kata Pratama.

"Ada permasalahan yang tidak bisa atau belum pernah diselesaikan bersama antara mba Septi dan Putra Siregar," tambahnya.

Septia Yetri Opani sendiri tak mengelak jika sebelumnya sudah berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik. Bahkan, ia selalu menutupi dan memendam kekurangan suaminya dan keluarganya. Namun, kesalahan itu disebut selalu dilakukan oleh Putra Siregar sehingga Septia merasa sudah lelah.

"Sebelumnya ada musyawarah dan sudah dimaafkan, tapi kalau keseringan melakukan kesalahan kan tidak boleh juga," kata Septia.

3. Masih serumah dengan Putra Siregar

instagram.com/putrasiregarr17

Hingga melayangkan gugatan kemarin, Septia dikabarkan masih tinggal serumah dengan Putra Siregar. Namun, sang pengacara belum dapat memastikan apakah kliennya itu akan pisah rumah usai pengajuan gugatan cerai.

Walau telah menggugat cerai suaminya, Septi disebut masih masih melakukan tugas dan kewajibannya sebagai istri. Bahkan, ia sebenarnya berat untuk memberikan keputusan ini karena memiliki tiga orang anak yang masih di bawah umur. 

4. Akan sidang perdana pada 5 Januari 2023

instagram.com/putrasiregarr17

Rencananya, sidang cerai perdana Putra Siregar dan Septia Siregar akan digelar minggu depan, tepatnya pada 5 Januari 2023. Sidang tersebut beragendakan mediasi, Septia dipastikan akan datang pada sidang pertama tersebut. 

Putra juga diharapkan untuk hadir dan memberikan sikapnya dalam meyakinkan dan menyelesaikan masalah yang menjadi bahan gugatan. Pengacara Septi sendiri belum mengetahui apakah Putra Siregar tahu terkait gugatan cerai yang dilayangkan. 

5. Putra Siregar buka suara ingin pertahankan rumah tangganya

instagram.com/putrasiregarr17

Menanggapi kabar gugatan cerainya, Putra Siregar ternyata sudah mengetahui hal tersebut. Dalam unggahan Instagram Story, ia meminta maaf karena ada berita tak mengenakkan tentang dirinya yang mungkin menganggu para followers. 

Ia juga mengungkapkan bahwa dirnya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan masalah rumah tangga. Putra juga mengatakan akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta berusaha mempertahankan rumah tangganya, khususnya bagi anak-anaknya.

Ia menambahkan bahwa kini bukan tentang lagi dirinya, tapi juga anak-anak dan keluarganya. Pengusaha tersebut juga mengucapkan terima kasih pada semua yang mendukungnya dan mendoakannya, serta meminta doa yang terbaik untuk keluarganya. 

Itu dia beberapa fakta dan kabar dari bos PS Store, Putra Siregar, yang digugat cerai oleh sang istri. Semoga permasalahannya bisa diselesaikan dengan baik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married