Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend, Unik tapi Berkesan

Tetap bermanfaat

Nafi' Khoiriyah

Di musim pernikahan seperti sekarang ini, banyak calon pengantin yang masih bingung untuk menentukan souvenir pernikahan. Souvenir tersebut nantinya akan diberikan kepada para tamu undangan yang hadir.

Sayangnya, banyak souvenir yang dirasa kurang berkesan karena sudah sangat mainstream. Kalau kamu sedang mencari souvenir pernikahan yang sedang trend, simak rangkuman Popbela berikut ini. 

1. Parfum

freepik.com/freepik

Kalau kamu merupakan pencinta wangi-wangian, maka parfum jadi ide souvenir yang akan sangat berkesan. Bukan hanya bermanfaat saja, tetapi parfum memiliki aneka macam notes yang akan membuat para tamu teringat dengan momen pernikahanmu saat menghirup aromanya. 

2. Bibit tanaman

pexels.com/Min An

Jika kamu menyelenggarakan pernikahan bertema rustic, maka souvenir pernikahan yang sedang trend kali ini akan sangat cocok untuk melengkapinya.

Bibit tanaman seperti kaktus maupun tanaman lainnya tersebut akan membuat para tamu menjadi sangat bahagia. Sebab, tanaman memiliki berbagai fungsi seperti untuk menyaring udara. 

3. Artisan tea

freepik.com/freepik

Alih-alih memberi souvenir berupa barang yang mainstream, akan lebih berkesan kekinian jika kamu memberikan artisan tea atau teh dalam berbagai rasa. Teh tersebut bisa dikemas dengan pouch kecil yang nantinya bisa dinikmati sendiri sesampainya di rumah. 

4. Lilin aromaterapi

unsplash.com/Dan Smedley

Selain parfum sebagai souvenir yang aromatik, maka lilin beraroma jadi opsi lainnya yang tak kalah menarik. Pilihlah lilin yang bisa mengharumkan ruangan dan memberikan kesan rileks sehingga akan disukai oleh para tamu.

Nantinya, mereka bisa meletakkan lilin aromaterapi di ruangan atau kamar sehingga tubuh merasa lebih rileks saat menghirupnya. 

5. Cermin kecil

freepik.com/freepik

Cermin kecil jadi souvenir pernikahan yang sedang trend lainnya yang cukup praktis. Alih-alih kipas ataupun gantungan kunci, cermin lebih bermanfaat untuk dipakai kapan saja, terutama untuk para tamu perempuan. Jangan lupa memilih cermin yang estetik dan sesuai dengan selera anak muda saat ini. 

6. Sabun handmade

freepik.com/pvproductions

Aroma yang unik dari sabun handmade membuat siapa saja yang memakainya akan terkesan. Namun, masih jarang yang memberikan sabun handmade sebagai souvenir pernikahan. Kamu bisa memilihnya jika ingin souvenir yang unik dan berkesan, tetapi jangan lupa untuk mengemas dengan indah, ya. 

7. Reed diffuser

pexels.com.pixabay

Hampir sama seperti parfum atau lilin aromaterapi, souvenir pernikahan yang sedang trend yakni reed diffuser bisa jadi pilihan lainnya.

Barang ini akan mengharumkan ruangan dan memberikan sensasi yang rileks. Jangan lupa pilih aroma yang enak dan kemas dengan kemasan yang estetik supaya tampak lebih premium. 

8. Linen spray

freepik.com/freepik

Pilihan yang tak kalah unik lainnya adalah menggunakan linen spray. Berbeda dengan parfum yang digunakan untuk tubuh, linen spray memang digunakan untuk menjaga keharuman rumah. Nantinya para tamu bisa menyemprotkan linen spray ke sofa, bantal, seprai, maupun barang lainnya. 

9. Kue kering

pexels.com/Leah Newhouse

Souvenir pernikahan yang sedang trend bukan hanya identik dengan barang saja, tetapi juga makanan. Berbeda dengan souvenir zaman dulu yang kebanyakan berupa barang, makanan kini justru tampak lebih menarik. Misalnya saja seperti beberapa buah maccaroon ataupun kue kering lainnya. 

10. Kopi

freepik.com/freepik

Terakhir, souvenir ini sangat cocok untuk para pencinta kopi. Jangan ragu untuk memilih kopi sebagai souvenir karena selain bermanfaat juga sedang tren belakangan ini. Para tamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi masing-masing. 

Aneka souvenir pernikahan yang sedang trend di atas akan membuat para tamu menjadi terkesan setelah menerimanya. Banyak di antara souvenir di atas juga bermanfaat, bukan? 

IDN Media Channels

Latest from Married