Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Kalangan Artis, 5 Pernikahan Pasangan Ini Justru Lebih Mewah

Artis saja kalah mewah, lho!

Mega Dini

Resepsi pernikahan merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, baik dari calon pengantin, keluarga bahkan tamu undangan. Kabar pernikahan juga semakin dinantikan jika itu datang dari kalangan artis. Pernikahan mewah yang menghabiskan ratusan juta hingga miliaran rupiah pun bukanlah suatu hal yang asing bagi mereka. Bahkan, artis yang memilih menikah secara sederhana menjadi bahan perbincangan karena publik mengaitkannya dengan pekerjaan mereka.

Namun apa jadinya kalau pernikahan mereka kalah mewah dibanding pernikahan segelintir orang yang bukan dari kalangan artis? Siapa mereka dan semewah apa sih resepsi pernikahan mereka? Ini daftarnya.

1. Jusup Maruta Cahyadi & Clarissa Wang

Instagram.com/jusupclarissawed

Istilah Crazy Rich Surabayan sempat viral karena sepasang kekasih yaitu yang berasal dari keluarga konglomerat Surabaya ini menggelar resepsi pernikahan pada 1 Desember 2018 lalu di Bali. Bukan hanya hari pernikahannya, pertunangannya pun juga nggak kalah mewah.

2. Ahmad Assegaf & Tasya Farasya

Instagram.com/tasyafarasya

Kita mungkin sudah nggak asing dengan sosok Tasya Farasya. Namun ia bukan datang dari kalangan artis melainkan beauty vlogger yang rajin mengunggah video soal makeup di YouTube. Pernikahannya dengan sang kekasih pada bulan Februari 2018 lalu digelar begitu megah selama 7 hari dan menggunakan beberapa tradisi. Tasya dan Ahmad sendiri berasal dari keluarga pengusaha kaya raya.

3. Zendhy Zaen & Intan Azzahra

Instagram.com/ivan_gunawan

Tahun 2017 lalu pernikahan pasangan yang satu ini sempat menghebohkan Indonesia. Bahkan, mereka juga dimuat di beberapa situs fesyen dan gaya hidup internasional seperti Vogue, Cosmopolitan dan Harper’s Bazaar. Hal yang membuat pernikahan antara dokter dan model ini viral karena pengantin perempuan mengenakan 3 gaun yang berbeda.

Gaun-gaun rancangan Ivan Gunawan ini sempat menjadi gaun yang paling banyak di-like di Instagram saat itu. Beberapa artis, salah satunya Krisdayanti, terlihat hadir di hari bahagia mereka. Seolah mengerti apa yang tamu inginkan, mereka menyediakan layanan first class untuk setiap tamu dan menyediakan beauty corner untuk touch up bagi tamu perempuan.

4. Bobby Nasution & Kahiyang Ayu

Instagram.com/ayanggkahiyang, allseasonsphoto

Sama sekali bukan dari kalangan artis, pernikahan pasangan ini layak masuk dalam daftar pernikahan super mewah. Mengusung konsep pernikahan tradisional dengan tradisi Jawa, pernikahan Kahiyang dan Bobby yang diselenggarakan di Solo pada bulan November 2017 lalu telah menyita perhatian banyak masyarakat Indonesia hingga media luar negeri. Kurang lebih ada 8 ribu tamu undangan resmi yang terdiri dari politisi hingga artis. Hebatnya, pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo ini juga membawa pengaruh bagi perekonomian penduduk sekitar.

5. Niko Al Hakim & Rachel Vennya

Instagram.com/rachelvennya

Sama seperti Tasya, publik mengenal sosok Rachel melalui eksistensinya di dunia maya. Selebgram tersebut menikah dengan pengusaha bernama Niko pada tahun 2017 lalu dengan resepsi pernikahan yang begitu mewah. Mengusung tema negeri dongeng, Rachel mengenakan gaun pengantin berwarna putih yang bisa menyala. Raisa pun menjadi salah satu pengisi acara dalam hari bersejarah mereka berdua.

Konsep pernikahan serta biaya yang dikeluarkan menjadi keputusan calon pengantin dan keluarganya. Jika mampu, maka sudah menjadi hak mereka untuk mengadakan resepsi kala besar. Selain 5 pasangan di atas, pernikahan siapa lagi yang menurutmu super mewah?

IDN Media Channels

Latest from Married