Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Walau Sibuk, 9 Potret Ini Buktikan Anies Baswedan Sosok Ayah Idaman

Quality time bareng keluarga itu penting

Mega Dini

Setelah diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 lalu, kewajiban Anies Baswedan tentu bertambah. Memastikan bahwa kota yang dipimpinnya tetap aman dan nyaman serta mendengarkan cerita dari masyakarat ibukota bukanlah hal yang mudah. Namun terlepas dari peran dan kesibukannya, laki-laki berusia 47 tahun ini tetaplah seorang ayah dan suami bagi keluarganya.

Laki-laki bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan ini menikah dengan Fery Farhati Ganis pada tahun 1996 dan telah dikaruniai 4 orang anak yang cerdas. Mengemban tugas yang berat sebagai gubernur, keluarga tetap menjadi rumah yang teduh baginya. Lalu, bagaimana keseharian Anies di luar kesibukannya sebagai gubernur?

1. Di sela-sela kesibukannya, Anies menikmati waktu luang bersama putranya, Kaisar, menonton pertandingan sepak bola. Father and son bonding time!

Instagram.com/aniesbaswedan

2. Telah membina rumah tangga selama 22 tahun, Anies nggak lupa memberi wejangan kepada Baim Wong untuk mengurangi kebiasaan main game setelah menikah dengan Paula Verhoeven lewat caption fotonya.

Instagram.com/aniesbaswedan

3. Selain keluarga, kendaraan roda dua ini juga sangat ia sayangi. Kendaraan tersebut dibeli oleh mendiang ayah Anies di tahun 1974 dan memiliki nilai sejarah dan kenangan yang tak terlupakan. Turun-temurun, kini Anies sering menggunakannya untuk mengantar buah hatinya.

Instagram.com/aniesbaswedan

4. Selalu menyempatkan diri untuk bersantai dan bertukar cerita dengan anak-anak.

Instagram.com/aniesbaswedan

5. Sweet! Putrinya, Mutiara Baswedan, mengucapkan selamat hari ayah kepada Anies sambil memeluknya.

Instagram.com/mutiarabaswedan

6. Ibu adalah sosok yang paling berpengaruh dalam hidup Anies. Doanya selalu mengiringi perjalanan Anies hingga sekarang.

Instagram.com/aniesbaswedan

7. "Happy is the man who finds a true friend, and far happier is he who finds that true friend in his wife". ~Franz Schubert

Instagram.com/aniesbaswedan

8. Sebagai pecinta kucing, Anies sempat curhat tentang perilaku salah satu anggota keluarganya ini di Instagram. “Duduk sore, ada yg minta dielus-elus. Kalau ditolak bisa ngambek dan maksa,” tulisnya. Wah, kucing kamu juga begini nggak?

Instagram.com/aniesbaswedan

9. Bermain dan bercanda dengan anak adalah salah satu cara menghangatkan hubungan dalam keluarga. Kira-kira Tia dan Ismail mau ngapain, nih?

Instagram.com/aniesbaswedan

Nah, di bulan Januari ini, kamu bisa bertemu langsung dengan Anies Baswedan di acara Indonesia Millennial Summit 2019 (IMS) yang diadakan di Kempinski Grand Ballroom Jakarta pada Sabtu, 19 Januari 2019 mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Di acara ini kamu bisa menyaksikan para tokoh inspiratif berbagi pandangannya tentang berbagai topik mulai dari sosial hingga politik. Nama-nama besar seperti Jusuf Kalla, Susi Pudjiastuti, Tri Rismaharini, Ridwan Kamil, Najwa Shihab hingga Maudy Ayunda juga turut meramaikan acara keren ini, lho. Buruan dapatkan tiketnya di sini.

Dok. IDN MEDIA

IDN Media Channels

Latest from Married