Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Pasangan Artis Korea yang Dianggap Sebagai Couple Goals

Romantis dan harmonis!

Astri Amalia

Berbicara seputar kisah cinta artis Korea memang nggak akan ada habisnya. Beberapa pasangan selebritas Korea bahkan ada yang dianggap sebagai couple goals, karena punya hubungan asmara yang begitu romantis dan harmonis bak di drama Korea.

Melansir Soompi, berikut daftar 9 pasangan artis Korea yang dianggap sebagai couple goals. Simak artikelnya sampai selesai ya, Bela!

1. Taeyang dan Min Hyo Rin

nme.com

Taeyang pertama kali bertemu dengan Min Hyo Rin saat syuting untuk video musiknya yang bertajuk “1 AM” pada September 2013 silam. Rekan satu grup Taeyang, G-Dragon, disebut merekomendasikan Hyo Rin untuk tampil di video musiknya tersebut.

Dua tahun setelahnya, yaitu di tahun 2015, Taeyang dan Min Hyo Rin dikonfirmasi berkencan hingga akhirnya menikah pada 3 Februari 2018. Keduanya sering menjadi sorotan karena terbuka tentang hubungan mereka, meskipun Taeyang merupakan idol K-Pop populer.

2. Sean dan Jung Hye Young

soompi.com

Anggota duo hip-hop Jinusean, Sean, menikah dengan aktris Jung Hye Young pada 8 Oktober 2004 dan telah dikaruniai empat orang anak. Keduanya merupakan pasangan artis Korea yang punya reputasi sebagai keluarga yang sangat bahagia.

Sean sendiri sering mendapat perhatian publik karena keterlibatannya dalam kegiatan amal. Dia juga sangat terbuka dalam menunjukkan kasih sayangnya kepada sang istri lewat beberapa unggahan pesan dan foto di media sosialnya. Benar-benar couple goals ya, Bela!

3. HaHa dan Byul

soompi.com

HaHa dikenal tampil di berbagai variety show populer termasuk Running Man, dan istrinya, Byul, adalah penyanyi solo sukses yang telah berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan selama bertahun-tahun.

Pasangan ini awalnya bertemu di sebuah acara radio dan nggak lama setelahnya, HaHa mengungkapkan perasaan tertariknya pada Byul. Keduanya pun akhirnya menikah pada November 2012 lalu dan telah dikaruniai tiga orang anak.

4. Rain dan Kim Tae Hee

soompi.com

Pasangan penyanyi-aktris, Rain dan Kim Tae Hee, pertama kali memublikasikan hubungan asmara mereka pada tahun 2013. Dalam beberapa wawancara, Rain sempat menceritakan bagaimana dia terus menerus ditolak oleh istrinya di masa lalu.

Pelantun "Why Don't We" ini terlihat sangat mencintai istrinya dan nggak pernah malu mengatakan bahwa Tae Hee adalah cinta pertamanya. Saking cintanya, Rain sempat tampil di variety show Knowing Bros dan membawakan lagu berjudul “The Best Present” yang disebut-sebut sebagai bentuk lamaran Rain pada Tae Hee. So sweet!

5. Son Ye Jin dan Hyun Bin

soompi.com

Artis Korea yang dianggap sebagai couple goals selanjutnya adalah Son Ye Jin dan Hyun Bin. Setelah membintangi serial hit Crash Landing on You pada tahun 2019, banyak penggemar yang berharap keduanya bisa menjadi pasangan di dunia nyata. Ini karena Ye Jin dan Hyun Bin punya chemistry yang begitu luar biasa selama beradu akting, serta ketika melakukan berbagai wawancara.

Doa para penggemar couple 'BinJin' pun akhirnya terkabulkan, karena pada 1 Januari 2021, Dispatch mengungkapkan bahwa Ye Jin dan Hyun Bin berkencan. Satu tahun setelahnya, yaitu pada 31 Maret 2022, keduanya resmi menikah dan saat ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

6. Jo Jung Suk dan Gummy

soompi.com

Pasangan penyanyi, Jo Jung Suk dan Gummy, merupakan artis Korea lainnya yang disebut sebagai couple goals nih, Bela. Awalnya, pasangan ini diperkenalkan melalui salah seorang teman dan musiklah yang membuat mereka semakin dekat.

Jung Suk dan Gummy dikabarkan mulai berkencan di tahun 2013, sampai pada akhirnya mengikat janji suci sehidup semati di tahun 2018. Mereka pun telah dikarunai seorang anak perempuan yang lahir pada 2020 lalu.

7. Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin

Allkpop.com

Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin memiliki sejarah hubungan yang panjang dan sangat romantis. Keduanya diketahui berteman selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya resmi menjadi pasangan.

Walaupun Hyo Jin awalnya enggan menerima cinta aktor Money Heist: Korea - Joint Economic Area tersebut, tapi akhirnya ia memutuskan untuk memberi Ji Tae kesempatan.

Pasangan ini juga sangat terkenal atas kedermawanan mereka. Bahkan. sebagian hadiah pernikahan keduanya disumbangkan untuk membantu sekolah di Myanmar lho, Bela!

Selain itu, Ji Tae dan Hyo Jin menyumbangkan 10 juta won kepada Hope Bridge Disaster Relief Association untuk membantu para korban kebakaran di provinsi Gangwon. Patut dicontoh banget nih sifat dermawan pasangan satu ini!

8. Ji Sung dan Lee Bo Young

soompi.com

Pasangan aktor-aktris ini bertemu pertama kali saat syuting sebuah serial bersama. Ji Sung bahkan mengungkapkan kalau dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pemeran I Can Hear Your Voice tersebut. Akhirnya, keduanya resmi menikah di tahun 2013 lalu.

Ji Sung diketahui sebagai seorang suami yang sangat suportif dan ingin karier istrinya terus berkembang. Mereka juga dikabarkan memiliki kesepakatan khusus, bahwa ketika salah satu di antara mereka sedang syuting, yang lain nggak boleh melakukan pekerjaan apa pun demi mengurus anak-anak mereka.

Menariknya, Lee Bo Young pernah mengatakan dalam sebuah wawancara kalau Ji Sung bukanlah tipenya, tapi ia tetap memberikan aktor Kill Me, Heal Me itu kesempatan.

9. Yeon Jung Hoon dan Han Ga In

Channel-korea.com

Pasangan artis Korea yang dianggap sebagai couple goals terakhir dalam daftar ini adalah Yeon Jung Hoon dan Han Ga In. Anggota tetap 2 Days & 1 Night Season 4 ini menikah dengan Han Ga In pada 2005 lalu. Itu berarti pernikahan keduanya telah berjalan harmonis selama hampir dua dekade. Jung Hoon dan Ga In pun telah memiliki dua orang anak.

Jadi itulah deretan pasangan artis Korea yang dianggap sebagai couple goals. Ada pasangan favoritmu nggak nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married