Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pilihan Souvenir Pernikahan Terbaik yang Unik dan Berkesan 

Cek rekomendasinya di sini ya!

Angga Prayudhatama

Pernikahan adalah momen yang berkesan bagi setiap individu. Sebelum pesta pernikahan digelar, calon pengantin dan keluarga biasanya akan mempersiapkan segala hal terkait pernikahan. Salah satunya, menyiapkan souvenir pernikahan.

Souvenir pernikahan menjadi bentuk tanda terima kasih dari tuan rumah kepada para tamu undangan, yang telah hadir dan ikut serta merayakan acara. Oleh sebab itu, tuan rumah biasanya akan menyiapkan souvenir yang berkesan untuk para tamu undangan.

Jika kamu ingin memberikan souvenir yang unik dan berkesan, Popbela.com telah merangkum 7 pilihan souvenir pernikahan terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Terrarium tanaman

instagram.com/terrariumu

Pilihan souvenir pernikahan terbaik yang pertama yaitu terrarium tanaman. 

Meski tampak asing, tetapi tampilan souvenir ini sangat apik dan eye-catching. Ini karena perpaduan kaca yang di dalamnya terdapat bunga warna warni  memukau. 

Terrarium tanaman dapat diletakkan di mana saja. Sehingga, akan membuat rumah si penerima menjadi lebih cantik dengan kehadiran souvenir tersebut. 

2. Lip balm

instagram.com/sebamed.id

Lip balm adalah pelembap bibir yang memiliki banyak manfaat, seperti mengatasi bibir kering hingga pecah-pecah. 

Memberikan souvenir pernikahan berupa lip balm tentunya akan sangat bermanfaat untuk penerimanya. Kamu bisa menghias lip balm menggunakan pita atau bungkus kotak agar terlihat lebih mewah.

3. Handuk

weavvehome.com

Handuk merupakan salah satu barang yang bermanfaat untuk manusia. Menyediakan handuk sebagai souvenir tentunya adalah hal yang luar biasa.

Kamu bisa membungkus handuk tersebut dengan paper bag berwarna emas. Selain itu, tulislah nama pengantin di ujung handuk agar terlihat tidak berlebihan. 

4. Satu set skincare

Popbela.com/innisfree

Skincare menjadi barang wajib yang digunakan sebagai rutinitas menjaga penampilan. Memilih skincare menjadi souvenir adalah pilihan yang bagus.

Kamu bisa memilih skincare yang sudah dikenal banyak orang. Untuk pengemasannya, kamu bisa memilih paper bag atau kotak besar dengan warna emas dan perpaduan coklat tua. 

5. Syal

pexels.com/Engin Akyurt

Pilihan souvenir terbaik berikutnya yaitu syal. Saat cuaca tak menentu, memberikan souvenir berupa syal merupakan hal yang tepat. 

Souvenir berupa syal memang jarang ditemukan, tetapi dapat kamu jadikan referensi sebagai buah tangan pernikahan kamu. Selain unik, souvenir ini tentunya bermanfaat untuk para tamu yang menerimanya.

Jangan lupa untuk menyiapkan syal dengan warna menarik dan tak terlalu mencolok. Ini dilakukan untuk menghindari kesan norak dan berlebihan nantinya. 

6. Satu jar madu, selai, atau jelly

pexels.com/Pixabay

Toples berisi madu, selai, atau jelly juga bisa dijadikan souvenir pernikahan terbaik. Selain unik, souvenir ini juga tentu dapat digunakan oleh seluruh keluarga si penerima. 

Pengemasan untuk souvenir ini bisa menggunakan kotak karena dinilai lebih aman dan mudah untuk dibawa. Pastikan kamu tahu cara membedakan madu asli dan palsu agar tidak salah membelinya. 

7. Sendok infuser teh

pexels.com/Anna Pou

Souvenir pernikahan terbaik selanjutnya yaitu sendok infuser. Sendok infuser adalah alat untuk menyaring atau memisahkan ampas teh dengan air.

Ini sangat berguna bagi mereka yang suka menikmati teh. Selain itu, juga jarang orang memberikan barang tersebut. 

Pengemasannya bisa menggunakan kotak bening dihiasi pita sehingga menampilkan kesan yang elegan. 

Itulah 7 pilihan souvenir terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Pastikan kamu berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan dan keluarga untuk menentukan souvenir yang tepat. Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married