Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Mengetahui Suami Masih Cinta atau Tidak

Jangan sepelekan kebaikan kecilnya

Andina Rahayu

Setelah menikah dan hidup bersama selama beberapa tahun, tak sedikit pasangan yang mengalami perubahan keharmonisan. Dengan alasan sudah menikah, biasanya suami cenderung bersikap lebih cuek daripada masa pacaran. Apa kamu sepakat, Bela? Nah, kalau sudah merasa seperti ini, biasanya para istri akan bertanya-tanya, apakah suami masih mencintainya atau tidak. Apalagi, cukup banyak juga pria yang sulit mengucapkan kata cinta.

Meski tidak ada lagi kata cinta yang keluar dan tidak lagi romantis, bukan berarti suami sudah tidak cinta lagi ya. Sebab, masih ada kemungkinan suami masih sangat mencintai istrinya. Berikut ada 7 tanda yang akan suami tunjukkan kalau memang masih mencintaimu. Tidak harus persis, tapi setidaknya mirip.

1. Memberikan sentuhan

Eits, sentuhan di sini tidak ada hubungannya dengan aktivitas ranjang ya. Sentuhan yang diberikan suami yang masih mencintai istrinya biasanya dilakukan secara spontan. Entah saat melakukan aktivitas biasa atau sedang santai bersama. Seperti misalnya mengelus rambut, menggandeng tangan saat berjalan atau hal lain yang tidak ada hubungannya dengan aktivitas seksual.

2. Meringankan beban istri

Pixabay.com/Tu Anh

Meringankan beban istri merupakan bentuk cinta dirinya yang tidak terungkapkan dengan kata-kata. Salah satu contoh adalah ketika suami membantu melakukan pekerjaan domestik yang selama ini menjadi rutinitas istri. Seperti membantu mencuci piring, mencuci baju atau menyapu dan mengepel lantai. Jangan sepelekan kebaikan kecil seperti ini ya!

3. Memiliki rencana untuk bersenang-senang bersamamu

Kalau suamimu selalu punya rencana untuk bersenang-senang bersamamu dan keluarga di akhir pekan atau kapanpun itu, jangan pernah ragu. Ini jelas tindakan yang membuktikan kalau suami masih mencintaimu. Karena kalau suami sudah tidak cinta, dia akan lebih memilih untuk pergi sendiri dan mencari kesenangan.

4. Memperhatikan hal kecil

Pixabay.com/Andry Richardson

Wanita merupakan individu yang sangat cermat. Pasti kamu senang sekali memikirkan hal-hal kecil, seperti tanggal pertama kali kamu bertemu suami atau tempat makan favorit saat masih pacaran kan? Sebaliknya, pria bukanlah individu yang bisa mengingat hal-hal seperti itu. Tapi kalau suamimu masih mengingatnya, bahkan membuat anniversary dadakan tanpa kamu sadari, itu artinya dia masih sangat cinta.

5. Mendengarkan pendapatmu

Banyak wanita berpendapat jika pria bukanlah sosok pendengar yang baik. Tapi, kalau saat kamu bercerita pada suami dan dia memberikan respon yang baik dengan mendengarkan curhatanmu dengan saksama tanpa bermain gadget misalnya, bisa dipastikan kalau suamimu masih cinta. Sebab, untuk menjadi pendengar yang baik itu butuh kerendahan hati. Jadi, kalau pasanganmu malah menghakimi, maka pikirkan lagi ya.

6. Menempatkan kenyamanan istri sebagai prioritas

Pixabay.com/Adina Voicu

Suami mau membawakan barang belanjaan tanpa disuruh, membukakan pintu mobil, memperhatikan kenyamanan istri ketika dibonceng motor, bertanya apakah kamu ingin menambah makan atau minum saat sedang makan di restoran. Kalau satu atau beberapa hal di atas selalu dilakukan suamimu, bersyukurlah. Dia begitu perhatian dan mencintaimu.

7. Dia terlihat bahagia

Kalau rumah tangga dipenuhi dengan cinta, maka baik suami ataupun istri akan nampak bahagia dalam menjalani kehidupannya. Meski ada keluhan, tapi hal itu karena sebab lain, bukan tentang pasangannya. Seperti itulah kalau suami benar-benar mencintai istrinya. Dia akan merasa bahagia dan tetap bersama keluarga tercinta saat senggang atau tidak ada pekerjaan.

Jadi, melalui tanda-tanda suami yang masih cinta di atas, apa kamu masih meragukan cinta pasanganmu, Bela? Selama suami tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang suami dan tetap setia, itu jelas sekali kalau dia masih sangat mencintaimu. Yang paling penting, jangan pernah balas cintanya dengan pengkhianatan ya!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Married