Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Cincin Tunangan Selebriti dengan Harga Paling Fantastis

Nggak cuma indah, harganya pun luar biasa!

Alana Pramanda

"A diamond is forever" (Berlian adalah selamanya).

Sebuah kalimat yang dipopulerkan oleh perusahaan De Beers pada 1974. Sejak itu, cincin berlian menjadi sebuah ungkapan cinta, sekaligus prestise.

Bagi para selebriti Hollywood, mendapatkan cincin berlian untuk pertunangan sepertinya adalah hal yang biasa. Mereka bahkan tampak berlomba-lomba untuk mendapatkan (atau memberikan) cincin tunangan dengan harga fantastis.

Tak hanya indah, berikut ini adalah deretan cincin tunangan para selebriti Hollywood dengan harga paling fantastis. 

1. Katy Perry

flaixbac

Katy Perry dilamar oleh Orlando Bloom di Hari Valentine pada tahun 2019 silam dan Orlando memberikan cincin pertunangan indah berbentuk bunga, bertahtakan rubi.

2. Demi Lovato

gettyimages

Saat mengumumkan telah bertunangan dengan kekasihnya, Max Ehrich, Demi Lovato memamerkan cincin berlian dengan potongan emerald yang diapit berlian beraksen trapesium bakal langsung menyita perhatian. Cincin 10 karat berlian itu diestimasikan harganya senilai US$1 juta atau sekitar Rp14,4 miliar.

3. Cardi B

gettyimages

Saat Offset melamar Cardi B, dia memberikannya cincin bertahtakan berlian delapan karat berbentuk pear. Diketahui cincin mewah tersebut didesain oleh perancang perhiasan selebriti Pristine Jewellers.

4. Paris Hilton

Yourtango.com

Pernah tunangan sebanyak 4 kali, tampaknya Paris Hilton terus-terusan mendapat cincin tunangan dengan harga fantastis. Namun cincin terbesar yang pernah ia dapatkan adalah saat Paris Latsis, seorang anak konglomerat asal Yunani, melamarnya pada tahun 2005. Ya, mereka adalah pasangan Paris dan Paris!

Paris Latsis memberikan cincin berlian sebesar 24 karat yang harganya mencapai US$5 juta atau sekitar Rp72,5 miliar. Sayang, keduanya putus beberapa bulan setelahnya.

5. Jennifer Lopez

Thesun.co.uk

Alex Rodriguez juga nggak tanggung-tanggung saat memberikan cincin tunangan pada sang kekasih, Jennifer Lopez. Cincin yang diberikan Alex adalah cincin berlian dengan potongan emerald sebesar 15 karat dengan estimasi harga lebih dari US$1 juta atau sekitar Rp14,5 miliar. Namun besarnya cincin tak menjamin kelanggengan hubungan, Bela. Buktinya Alex dan JLo putus setelah rumor mengenai perselingkuhan yang dilakukan Alex. Ouch!

6. Emily Ratajkowski

gettyimage

Menurut estimasi dari Kathryn Money, VP of strategy and merchandising dari Brilliant Earth, cincin Emily Ratajkowski terdiri dari dua batu, 2-karat berlian dengan princess-cut dan 3-karat berlian pear-shaped di atas emas kuning. Cincin tersebut diestimasikan bernilai antara US$50.000 hingga US$90.000 (sekitar Rp723 juta hingga Rp1,3 miliar).

7. Meghan Markle

gettyimages

Pasangan romantis Meghan Markle dan Prince Harry resmi mengumumkan pertunangan mereka pada November 2017 lalu. Cincin tunangan yang diberikan pada Meghan dirancang sendiri oleh Pangeran Harry.

Cincin tersebut dibuat oleh Cleave and Company. Rangka cincin terbuat dari emas kuning yang merupakan favorit Meghan dan bertahtakan tiga batu berlian. Berlian utama pada bagian tengah berasal dari Botswana, tempat di mana keduanya menghabiskan liburan selama lima hari dan merupakan tempat spesial bagi mereka berdua. Dua berlian yang lain diambil dari koleksi ibu Harry, Putri Diana, yang meninggal pada tahun 1997.

8. Miranda Kerr

@mirandakerr

Model cantik Miranda Kerr membuat iri penggemarnya dengan memamerkan foto cincin berlian dari sang kekasih Evan Spiegel di akun Instagram miliknya dengan caption "I said yes!!!"

Cincin tunangan Berlian yang diberikan CEO Snapchat, Evan Spiegel, kepada Miranda Kerr merupakan cincin berlian dengan potongan bulat bergaya klasik berukuran 2,5 karat. Nilai cincin tersebut tidak bisa diremehkan, karena berharga sekitar US$55,000 atau Rp730 juta.

9. Lady Gaga

@ladygaga

Lady Gaga dan aktor Taylor Kinney mengumumkan pertunangan mereka pada Februari 2015 lalu.

Pelantun lagu Bad Romance ini menutup erat informasi detail tentang segala rincian cincin pertunangan bertahtakan berlian bentuk hati yang didesain oleh Lorraine Schwartz itu. Kabarnya, Taylor Kinney harus merogoh kocek hingga 500.000 poundsterling atau setara Rp9,8 miliar. Sayang, hubungan mereka berakhir pada Juli 2016. 

10. Kate Middleton

gettyimages

Sebelas tahun lalu, Kate Middleton menerima sebuah cincin warisan dari Putri Diana yang diserahkan oleh Pangeran William. Dalam prosesi lamaran, William berlutut di Rutundu Cabin, kaki Gunung Kenya. Pewaris kerajaan Inggris ini melamar Kate dengan cincin yang amat istimewa, yakni menggunakan cincin milik ibunya, Putri Diana.

Bertahtakan batu safir berukuran 18 karat yang dikelilingi sepuluh berlian berkilau, yang menurut beberapa ahli perhiasan asal Inggris saat itu cincin tersebut diperkirakan bernilai sekitar 300.000 poundsterling atau Rp5,9 miliar.

11. Beyonce

gettyimages

Diva musik Beyonce mendapatkan cincin tunangan berlian dari kekasihnya Jay-Z yang begitu cantik dengan bentuk emerald. Cincin tunangan yang bertahtakan berlian 18 karat buatan Lorraine Schwartz ini dikabarkan dibanderol dengan harga US$5 juta atau sekitar Rp56 miliar.

12. Gwyneth Paltrow

gettyimages

Potongan berlian Asscher yang mewah adalah material utama dari cincin pertunangan yang diberikan vokalis band Coldplay, Chris Martin, kepada Gwyneth Paltrow pada 2003.

Di tahun yang sama, keduanya melangsungkan upacara pernikahan secara privat hingga dikharuniai 2 orang anak. Meski tergolong pasangan yang jauh dari kabar miring, keduanya bercerai pada Juli 2016.

13. Elizabeth Taylor

gettyimages

Elizabeth Taylor mengenakan cincin pertunangan berlian berpotongan emerald sebesar 29,4 karat dari produser film Michael Todd pada akhir tahun 1956, saat dia sedang dalam proses menceraikan suami keduanya, aktor Inggris Michael Wilding.

Awalnya, Taylor tidak cukup jujur ​​​​tentang cincin pertunangannya itu kepada pers. Ketika ditanya apakah cincin mempesona yang dia miliki di jari ketiga tangan kirinya adalah cincin pertunangan, dia mengklaim itu adalah "cincin persahabatan." pasangan ini akhirnya diketahui mengadakan upacara pernikahan kecil di Balai Kota di Acapulco pada 2 Februari 1957.

Sayang, pernikahan mereka hanya berjalan selama satu tahun, ketika Michael tewas dalam kecelakaan pesawat pada Maret 1958.

IDN Media Channels

Latest from Married