Hari pertunangan tentunya menjadi momen bahagia yang ingin kamu sampaikan ke seluruh kerabat. Baik secara langsung atau melalui sosial media seperti Instagram aatau Twitter. Tetapi ternyata ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari dalam menggunakan media sosial saat kamu bertunangan. Yuk, ketahui selengkapnya! 

1. Memberi informasi detail hari dan tanggal acara

Hindari Lakukan 5 Hal ini di Media Sosial Saat Kamu Bertunanganstylishwedd.com

Mengumumkan di mana dan kapan hari pertunanganmu berlangsung tampaknya memang bukan hal yang begitu berbahaya. Namun sangat penting untuk kamu agar tidak melakukan hal tersebut melalui media sosial yang bersifat publik. 

Memberikan detail acara di media sosial, dapat menimbulkan rasa iri dari orang yang tidak diundang atau komentar lain yang tidak kamu harapkan. Juga, kamu tidak ingin, kan, acara yang intim ini didatangi oleh orang yang tidak diundang? So, keep your invitation private, ya, Bela! 

2. Publikasi nilai atau harga dari cincin

Hindari Lakukan 5 Hal ini di Media Sosial Saat Kamu BertunanganFreepik.com

Memamerkan detail harga, merek, serta jumlah karat emas pada cincin sepertinya bukan hal yang bijak, ya, Bela. Nilai dari cincin yang diberikan pasanganmu bukanlah hal yang perlu diketahui semua orang. So be wise!  

3. Terlalu asyik posting momen jadi nggak fokus dengan acara

Hindari Lakukan 5 Hal ini di Media Sosial Saat Kamu Bertunanganfreepik.com/ rawpexel

Supaya fokus dalam menikmati dan menjalani hari pertunanganmu, ada baiknya menyerahkan kebutuhan dokumentasi pada ahlinya, ya. Kamu tidak perlu sibuk melakukan dokumentasi atau posting di media sosial saat acara berlangsung. Ingatlah di hari pertunanganmu, kamu perlu fokus dengan jalannya acara pertemuan keluarga bukan update status di media sosial. 

4. Membagikan daftar bridesmaid

Hindari Lakukan 5 Hal ini di Media Sosial Saat Kamu BertunanganPexels.com/Emma Bauso

Bridesmaid biasanya dipilih dari orang-orang terdekatmu, baik itu saudara ataupun sahabat. Sebagian besar orang sudah menentukan dan mempersiapkan bridesmaid sejak momen pertunangan. Nah, sebaiknya kamu tidak perlu membagikan informasi ini melalui media sosial, ya, supaya kamu terhindar dari komentar pihak lain akan keputusanmu memilih siapa saja yang menjadi bridesmaid

5. Mengunggah terlalu banyak foto dalam satu waktu

Hindari Lakukan 5 Hal ini di Media Sosial Saat Kamu Bertunanganbridestory.com

Membagikan momen bahagia di media sosial tentu adalah hal yang menyenangkan. Kamu juga sah-sah saja, kok, untuk membagikan cuplikan dari momen pertunanganmu. Tetapi berhati-hatilah untuk tidak berlebihan mengunggah terlalu banyak dalam satu waktu, ya! 

Nah, itu dia hal-hal yang dapat kamu hindari saat menggunakan media sosial di hari pertunanganmu. Yuk, lebih bijak mengunakan media sosial, karena nggak semua informasi perlu kamu bagikan di sana. 

Baca Juga: 5 Fakta Pesta Pertunangan Hito Caesar & Felicya Angelista, Mewah!

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Tunangan

Baca Juga: 7 Tanda Bahwa Pertunanganmu dengan Si Dia Nggak Seharusnya Terjadi