Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Fakta Rencana Pernikahan Changmin ‘TVXQ’

Wah, selamat atas kabar bahagianya.

Ajenk Rama

Kabar bahagia datang dari grup Kpop generasi kedua, TVXQ. Changmin, salah satu member dari grup tersebut akan melepas masa lajangnya dan menempuh kehidupan baru. Pada Jumat (12/06), Changmin 'TVXQ' mengumumkan bahwa dirinya bakal menikah pada tanggal 5 September mendatang. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, Changmin tengah menjalin hubungan spesial dengan seorang perempuan pada pertengahan bulan Desember 2019 silam. Hubungan asmara keduanya tampak langgeng dan jarang tersentuh media. Berbeda dengan idol Kpop lainnya, Changmin termasuk idol Kpop yang jauh dari rumor tak sedap dan publisitas. 

Bagaimana perjalanan kisah cinta Changmin bersama pasangan, hingga berhasil menuju pelaminan? Berikut faktanya. 

1. Pasangan berasal dari kalangan non-selebritas

wowkeren.com

Sejak debut bersama TVXQ, dapat dikatakan Changmin jarang terkena skandal hubungan asmara yang biasa menerpa para idol Kpop. Namun, pada tanggal 30 Desember 2019, Changmin mengejutkan publik sekaligus Cassiopeia (sebutan penggemar TVXQ) kalau dirinya sudah memiliki kekasih. 

Diberitakan secara ekslusif oleh SPORTV News, Changmin berpacaran dengan seorang perempuan yang berasal dari kalangan non-selebritas. Sang pasangan berusia lebih muda dari Changmin.

Beberapa jam setelah kabar ini dirilis, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Changmin memberikan klarifikasi dan membenarkan hubungan spesial di antara keduanya. Usai dikonfirmasi, nama Changmin langsung trending topic. Bukan hujatan atau perasaan tak suka mendengar kabar pacaran sang idol, melainkan ucapan selamat yang diterimanya. 

2. Dikenalkan oleh seorang teman dekat

koreaboo.com

Meski sering bertemu dengan banyak perempuan di dunia musik Korea tak membuat Changmin mudah menemukan pasangan. Pertemuan Changmin dan kekasih sungguh unik. Seorang teman dekatnya menjadi perantara Changmin dengan perempuan tersebut. 

Mengetahui sang kekasih bukan berasal dari kalangan yang sama dengan dirinya, Changmin sangat berhati-hati dalam menjalani hubungan ini. Dikabarkan, kalau Changmin memberi perhatian khusus kepada sang kekasih. Orang-orang di sekitar Changmin pun merasakan perilaku pelantun lagu "Mirotic" ini sungguh berbeda sehingga mereka menyambut pasangan ini dengan hangat. 

3. Changmin berusaha memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan

kpopping.com

Usai kabar pacarannya dikonfirmasi, Changmin berupaya menjaga hubungan tersebut agar tak tersentuh oleh media. Di akun media sosialnya, Changmin juga jarang mengumbar hubungan asmara ke publik. 

Changmin berusaha memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan yang dijalani. Ia tak ingin membuat kekasihnya merasa nggak nyaman karena sorotan publik, terutama haters yang berusaha memberikan komentar kebencian dalam bentuk apapun. 

4. Agensi mengonfirmasi berita bahagia Changmin

hellokpop.com

Kurang dari setahun dari masa pacaran yang diungkapnya ke publik, Changmin dengan mantap melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang berikutnya, pernikahan. Hal ini, ia sampaikan dalam sebuah surat yang berisi pengumuman pernikahan. 

Tak lama kemudian, SM Entertainment langsung mengonfirmasi terkait kabar bahagia tersebut, "Kami ingin menyampaikan berita mengenai Changmin 'TVXQ'. Changmin akan menikah dengan kekasihnya pada tanggal 5 September 2020 mendatang." ujar perwakilan dari agensi. 

5. Pernikahan diselenggarakan secara tertutup

Pinterest.se

Kemudian, SM melanjutkan konfirmasi berita tersebut, "Karena keluarga mempelai perempuan bukan berasal dari kalangan selebriti, maka rincian mengenai detail pernikahan termasuk lokasi, dan waktu resepsi akan dirahasiakan". 

Pihak agensi pun meminta agar para penggemar dan reporter untuk tidak bertindak lebih jauh mengenai acara pernikahan Changmin. SM Entertainment berharap penggemar dan publik dapat memahami situasi dari kedua mempelai. 

6. Changmin menulis surat dan mohon doa restu

woke.id

Bersamaan dengan kabar pernikahan yang dirilis, terungkap sebuah surat tulisan tangan dari Changmin 'TVXQ' yang diposting melalui Lysn. Pesannya pun cukup manis dan menyentuh. Di surat tersebut, Changmin mencurahkan isi hatinya sambil memohon doa restu dari penggemar untuknya. 

"Hallo, ini aku Changmin TVXQ. Ada sesuatu yang ingin aku sampaikan kepada kalian. Jadi, aku memberanikan diri untuk menulis surat ini. Ini bukan sesuatu yang dapat aku katakan dengan mudah. Jadi, aku sangat gugup saat menulis setiap katanya".

"Di satu sisi, hatiku terasa berat dan bersalah karena berpikir bahwa kabarku yang tiba-tiba akan mengejutkan dan mungkin membuat marah beberapa penggemar yang selalu mendukungku dengan penuh kasih sayang. Namun, aku merasa bahwa ini adalah tugasku untuk berbagi kabar tentang peristiwa besar dalam hidupku".

 "Sekitar 17 tahun berlalu, sejak aku debut sebagai penyanyi. Selama itu pula, seorang anak sekolah menengah yang naif dan tidak sempurna telah beranjak menjadi dewasa dan mencapai usia pertengahan 30-an. Aku telah menghabiskan separuh hidupku sebagai anggota TVXQ". 

"Seperti yang kalian ketahui, ada seseorang perempuan yang sedang aku kencani. Kami memiliki hubungan yang baik dan saling percaya satu sama lain. Melalui surat ini, aku memutuskan bahwa aku ingin melanjutkan hidupku bersama orang. Jadi, kami membuat keputusan untuk melangsungkan pernikahan".

7. Changmin mendapat dukungan penuh dari Yunho dan penggemar

soompi.com

Seperti yang diungkapkan oleh perwakilan agensi, SM Entertainment. Changmin akan tetap menjadi bagian dari 'TVXQ' dan melanjutkan aktivitasnya sebagai anggota, serta artis. Changmin juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang selalu melindungi ‘TVXQ’ dan memberi cinta yang luar biasa, hingga ‘TVXQ’ dapat menjadi grup yang tumbuh dan berkembang di industri hiburan Korea.

Tak lupa, Changmin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yunho hyung yang selalu mendukung keputusannya dan bersukacita bersamanya. Di tengah ramainya kabar bahagia tersebut, Changmin banjir ucapan selamat dari netter dan berharap pernikahan keduanya langgeng dan menua bersama. 

Turut berbahagia untuk Changmin dan pasangan. Semoga kamu juga disegerakan jodohnya, ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Married