Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keren! Ini 8 Lokasi Pernikahan Artis yang Unik dan Tak Biasa

Konsep dan tempatnya sangat luar biasa, lho!

Adinda Tasya Mutiara

Bagi sebagian orang, pernikahan menjadi suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu. Selain itu, pernikahan juga dianggap sebagai peristiwa penting sehingga perlu diadakan perayaan atau pesta yang tak terlupakan.

Segala jenis rencana dan persiapan menjelang hari bahagia, mulai dari pakaian hingga lokasi pernikahan, pasti sudah dipersiapkan dengan matang. Namun, untuk para deretan artis berikut ini, mencari lokasi pernikahan menjadi salah satu hal yang menantang.

Karena bagi mereka, pernikahan merupakan momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Jadi, harus terlaksana dengan berkesan sehingga mereka memilih tempat yang berbeda dari lainnya.

Nah, para artis ini menunjuk lokasi untuk merayakan pernikahan mereka yang tergolong unik dan nggak biasa, lho! Kira-kira di mana saja, ya? Yuk, langsung simak di bawah ini.

1. Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

instagram.com/atiqahhasiholan

Lokasi tak biasa yang dipilih Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan untuk menyelenggarakan pernikahannya, yakni sebuah pulau tak berpenghuni bernama Pulau Kelor, tepatnya di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau tak berpenghuni itu tertulis di peta bernama Ayer Kelor dekat dengan Pulau Bidadari.

Keduanya menikah pada 24 Agustus 2013 dengan konsep acara yang intim, simpel, namun tetap terasa elegan. Rio dan Atiqah mengaku jika mereka memilih tempat itu karena memang impiannya untuk menggelar pernikahan di alam terbuka dan bersejarah. Wah, unik sekali, ya.

2. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

instagram.com/nadinelist

Ketika menikah pada 5 Mei 2018 lalu, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata memilih Biara Paro Taktsang atau yang lebih dikenal dengan Tiger’s Nest di Bhutan, sebuah negara kecil yang terletak di Asia Selatan, sebagai lokasi pernikahannya.

Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, keduanya mengikat janji di lokasi yang berada di sisi tebing Lembah Paro. Diketahui, untuk mencapai lokasinya harus menempuh perjalanan selama 9 jam untuk menikah di sana, lho! Uniknya lagi, Dimas dan Nadine memilih Bhutan sebagai lokasi pernikahannya karena negara itu disebut sebagai negara yang paling bahagia di dunia.

3. Yuanita Christiani dan Indra Wiguna

Instagram.com/yuanitachrist

Presenter acara Take Me Out Indonesia ini menikah dengan suaminya di atas kapal pesiar, Genting Dream Cruise, Singapura, lho! Keduanya sepakat memilih lokasi tersebut sebagai venue pernikahan mereka karena Indra menyukai laut dan hal yang berhubungan dengan pantai.

Meskipun hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat, tetap saja persiapan pesta hari bahagia Yuanita dan Indra di kapal pesiar ini cukup sulit dan memakan waktu lama. Namun, keduanya merasa sangat puas dengan pernikahan impian mereka.

4. Putri Titian dan Junior Liem

bridestory.com/Axioo

Museum menjadi tempat unik selanjutnya yang dipilih oleh pasangan, Putri Titian dan Junior Liem ,sebagai venue pernikahan mereka pada 21 Mei 2016 lalu.

Pernikahan tersebut digelar di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta secara tertutup. Sempat menjadi sorotan publik karena menganut agama yang berbeda. Namun ternyata, Junior mempersunting Putri setelah sebelumnya mengucap dua kalimat syahadat dan resmi menjadi mualaf.

5. Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi

instagram.com/andienaisyah

Penyanyi terkenal Andien Aisyah bersama suaminya, Irfan Wahyudi alias Ippe, memilih hutan pinus di Lembang, Bandung sebagai tempat pernikahan mereka pada tahun 2015 lalu.

Dirayakan di alam terbuka, menjadikan pernikahan Andien dan Ippe sebagai salah satu pernikahan paling fenomenal kala itu. Terlebih, mereka menikah di pagi hari saat suasana di Pine Forest Camp terlihat sangat sejuk dan nyaman karena dihiasi cahaya mentari pagi.

6. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Instagram.com/sandradewi88

Menikah seorang pengusaha bernama Harvey Moeis, momen bahagia Sandra Dewi dimeriahkan di Disneyland Tokyo, Jepang dengan konsep fairytale wedding. Sandra yang diketahui sangat menyukai kisah dongeng produksi Disney itu pun akhirnya mewujudkan impian pernikahannya di tempat yang ia sukai. Terlihat unik dan elegan sekali, ya, Bela!

7. Vicky Shu dan Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro

instagram.com/vickyshu

Lokasi pernikahan selanjutnya yang dipilih Vicky Shu dan Ade Imam Prabowo Harianto adalah Candi Borobudur. Mereka menikah pada tahun 2017 lalu dengan konsep outdoor bernuansa hangat dan intim dengan kehadiran para tamu yang terbatas.

8. Mike Lewis dan Janisaa Pradja

instagram.com/mike_lewis

Sempat tertunda karena adanya pandemi COVID-19, akhirnya Mike Lewis dan Janisaa Pradja menikah pada 20 Maret 2022 lalu di atas helipad salah satu gedung yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

Pernikahan yang dilangsungkan secara intim dan hanya dihadiri oleh keluarga itu menjadi wedding dream Janisaa yang berhasil terwujud. Meskipun terlihat sederhana tanpa dekorasi elegan, namun pemandangan dan langit Jakarta menjadi hiasan alami pernikahan mereka.

Nah, itu dia beberapa lokasi unik yang dipilih oleh deretan artis di atas sebagai saksi momen kebahagiaan mereka. Dari semua lokasi unik tersebut, yang mana menjadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married