Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Macam Hubungan Cinta yang Punya Tingkatan Hingga ke Jiwa, Penasaran?

Kamu dan pasangan termasuk yang mana?

Zahra Ramadhani

Seseorang yang terhubung dengan orang lain hingga sampai pada tingkat jiwa memang terasa luar biasa. Kamu dapat mengetahuinya dengan mudah hanya dengan melihat, deh. Namun, nggak semua orang yang punya koneksi tingkat jiwa berada dalam hubungan yang mudah. Meski begitu, koneksi yang ada dalam hubungan tersebut akan tetap sama kuatnya.

Koneksi jiwa dapat membuatmu merasa terhubung dengan orang lain secara mendalam. Mungkin, kamu belum pernah merasakan hal yang sama sebelumnya. Tetapi pada akhirnya, seseorang inilah yang mampu mengubahmu luar dan dalam. Pernah merasa hal yang sama? Cari tahu jenis koneksi jiwa yang mungkin kamu miliki melalui macam-macam hubungan cinta yang sudah dirangkum Popbela berikut, ya.

1. Soulmate.

https://www.pexels.com/@budgeron-bach

Pernah mendengar yang satu ini, bukan? Seorang belahan jiwa alias soulmate merupakan hubungan yang tumbuh secara mendalam dan alami pada kamu dan pasangan. Biasanya, koneksi semacam ini didasari oleh adanya cinta tanpa syarat. Kemungkinan besar kamu pernah memilikinya dalam perjalanan cinta, lho. Nggak percaya? Coba lakukan kilas balik, deh.

2. Twin Flames.

Pexels.com/Nycolle Suabya

Sedikit berbeda dengan koneksi cinta lainnya, twin flames pada dasarnya jauh dari kata romantis. Twin flames menggambarkan sebuah hubungan yang intens dan dalam bak cermin yang membagi satu jiwa menjadi dua. Tak sama dengan soulmate yang mungkin pernah kamu miliki beberapa kali sepanjang hidup, hubungan cinta semacam twin flames hanya akan ada satu dalam perjalanan cintamu!

3. Hubungan Karma.

https://www.pexels.com/@keira-burton

Percayalah, karma tak selalu identik dengan hal-hal buruk, Bela. Justru, karmic relationship alias hubungan karma punya energi netral yang mengikat satu orang dengan yang lain secara dalam dan penuh gairah, lho! Koneksi cinta semacam ini dapat membatu kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sembuh dari trauma masa lalu.

4. Kindred Spirits.

https://www.pexels.com/@anete-lusina

Kindred spirits merupakan jenis koneksi cinta yang akan membuat kamu tertarik dengan orang lain yang memiliki energi sepertimu, dan hal ini juga berlaku sebaliknya. Sehingga dalam koneksi kindred spirits, hubungan yang terjadi pada kamu dan pasangan adalah saling menarik satu sama lain. Intinya, koneksi semacam ini akan membuatmu merasa bertemu dengan diri sendiri dalam tubuh orang lain, deh. 

5. Soul Partners.

https://www.pexels.com/@cottonbro

Pasangan dengan koneksi tingkat jiwa nggak melulu tentang cinta dan harus romantis, kok. Pada dasarnya, koneksi semacam soul partners ini dapat kamu temukan pada saudara kandung, keluarga, atau bahkan teman baru! Mereka adalah sosok orang yang akan selalu memberimu dukungan dan membantu kamu agar tetap maju dalam hidup.

6. Past-life Soulmates.

https://www.pexels.com/@cottonbro

Past-life soulmates alias pasangan jiwa di kehidupan lampau adalah koneksi tingkat jiwa di masa terdahulu yang kemudian dipersatukan kembali dalam kehidupan sekarang. Biasanya, jika kamu terlibat dalam past-life soulmates, kamu akan merasa mengenal orang tersebut dengan baik atau kamu merasa "ditarik" ke arah mereka dengan cara-cara yang tak dapat dijelaskan. Bagaimana, merasa akrab dengan jenis koneksi semacam ini? Ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar, ya.

7. Soul ties.

https://www.pexels.com/@cottonbro

Meski sebagian koneksi tingkat jiwa memiliki energi yang positif, faktanya, ikatan jiwa juga dapat menjadi racun alias toxic, lho! Sebuah ikatan jiwa terbentuk karena hubungan yang kuat di tingkat sosial, fisik, emosional, maupun jiwa. Dengan begitu, akan sangat sulit untuk memutuskan hubungan semacam ini begitu saja. Intensitasnya terlalu mendarah daging, Bela. Namun, kamu tetap dapat mengkomunikasikannya bersama pasangan untuk memperbaiki keadaan ketika kamu tak lagi merasa nyaman.

8. Soul Teachers.

https://www.pexels.com/@tima-miroshnichenko

Soul teachers merupakan jenis hubungan cinta yang berusaha untuk membantumu belajar melalui tantangan kehidupan agar kamu dapat bertumbuh menjadi pribadi yang lebih tangguh. Wah, istimewa banget, ya, koneksi jiwa yang satu ini! Selain dapat menjadi penerima pembelajaran atau siswa jiwa, kamu juga dapat menjadi seorang guru jiwa bagi pasangan kamu, lho.

IDN Media Channels

Latest from Dating