Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pemalu, Ini 9 Ilustrasi Lucu Saat Perempuan Introvert Punya Pacar

Gimana ya saat mereka merayakan Valentine?

Windari Subangkit

Perempuan introvert seringkali dinilai sebagai sosok yang pendiam dan tertutup. Berbeda dengan ekstrovert yang mudah menunjukkan perasaannya, orang introvert justru lebih pemalu nih. Terkadang inilah yang membuat banyak orang penasaran, seperti apa ya jika seorang introvert memiliki pacar? 

Kehidupan seorang introvert dituangkan oleh seorang seniman asal Portugal bernama Sofia Duarte. Melalui akun Instagram @comicsbysof, perempuan berusia 20 tahun ini membagikan keunikan dan kelucuannya soal asmara dalam suatu karya ilustrasi. Mulai dari keinginan untuk pedekate hingga caranya merayakan valentine ada di sini. Yuk, kita intip!

1. Ada 2 tipe orang saat jatuh cinta. Ada yang mudah mengutarakan perasaannya, tapi ada juga yang bingung harus melakukan apa.

Instagram.com/comicsbysof

2. Walaupun sudah 6 bulan pacaran, tetap saja rasanya terlalu cepat untuk mengutarakan rasa cinta. Hmm... tapi kalau lihat kucing liar saja rasanya semudah itu jatuh cinta.

Instagram.com/comicsbysof

3. Uniknya, ada juga lho perempuan yang justru lebih "kuat" saat menonton film sedih. Sementara pacarnya malah sudah berurai air mata tiada henti.

Instagram.com/comicsbysof

4. Bertemu sahabat adalah cara paling ampuh untuk mengobati kesedihan. Walaupun ada juga orang yang memilih dengarkan lagu mellow saja deh daripada curhat ke teman.

Instagram.com/comicsbysof

5. Kalau yang lain mungkin akan menghabiskan hari Valentine dengan quality time bareng pacar. Tapi kalau single, merayakan di kamar sambil nonton film romantis juga sudah bahagia kok.

Instagram.com/comicsbysof

6. Biasanya tiap hari Valentine pasti ada saja promo "buy one get one" di toko-toko. Berhubung yang lain sudah asik sama pacarnya, kita ajak saja teman yang sama-sama single.

Instagram.com/comicsbysof

7. Kalau ada yang nanya, "Kok masih jomblo?", nah mungkin ini dia jawabannya. Psst... kamu seperti ini juga nggak?

Instagram.com/comicsbysof

8. Ini dia perbedaan teman dan sahabat. Kadang kita nggak percaya nih kalau sahabat memuji penampilan kita. Pasti karena ada maunya, deh!

Instagram.com/comicsbysof

9. Biasanya sih pemalu dan nggak ingin menonjol di antara teman-teman. Tapi saat ulang tahun malah jadi ingin pusat perhatian begini.

Instagram.com/comicsbysof

IDN Media Channels

Latest from Dating