Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bentuk Cinta Cowok Tsundere di 8 Drama Korea, Berhasil Bikin Geregetan

Karakternya bikin penonton gemes!

Sara Agustriana

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari, baik di negara asalnya maupun di luar hingga ke Indonesia. Faktor yang membuat banyak orang menyukai, tak hanya karena wajah tampan dan cantik dari pemerannya, tetapi juga didukung oleh karakter aktornya, yang mampu membuat para penonton cewek geregetan. Tsundere merupakan karakter favorit penonton, karakter yang dingin dan cuek tetapi berhati hangat dan diam-diam perhatian.

Dua sikap yang terkesan kontradiktif, ya. Namun, justru karakter inilah yang membuat sang pemeran pria terlihat sangat memikat, bikin gregetan, dan membuat penasaran para penontonnya. Belum lagi dengan cara para tokoh tsundere dalam menunjukkan rasa cintanya ke pemeran cewek. Duh, benar-benar bikin gemes, deh.

Biar makin gregetan, ini ada 8 drama Korea dengan pemeran cowoknya yang berkarakter tsundere. Check this out!

1. Han Seo Jun di True Beauty

www.instagram.com/@tvndrama.official

Inilah drama yang kembali memecah belah penonton. Tim Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan tim Han Seo Jun (Hwang In Yeop). Bagi pendukung Han Seo Jun, karakter tsundere yang dibawakannya dengan apik, menjadi salah satu alasan mengapa karakternya begitu dicintai. Sering membentak Im Ju Kyung (Moon Ga Young) dan terkesan kasar, tetapi diam-diam dia menaruh rasa cinta kepada perempuan tersebut.

Salah satu adegan yang bikin ambyar adalah ketika Ju Kyung sakit, Seo Jun lah yang pertama kali mengetahuinya. Lalu, segera memberikannya obat dan membiarkan bahunya sebagai sandaran kepala Ju Kyung. Ayo, siapa yang juga gemas sama sikap dingin tapi perhatian yang diberikan oleh Han Seo Jun?

2. Han Ji Pyeong di Start Up

www.dramabeans.com

Sebelum ada pecah kubu di drama True Beauty, Han Ji Pyeong lah yang pertama kali sukses membuat penonton terpecah dan membangkitkan kembali second lead syndrome dalam dunia perdrakoran. Bagaimana tidak, bentuk cinta Ji Pyeong ke Seo Dal Mi (Bae Suzy), tidak seperti orang pada umumnya. Sering mengucapkan kata-kata yang terkesan kejam, tapi itulah cara dia membantu perempuan yang disukainya.

Suka pura-pura tak peduli, padahal selalu menjadi malaikat penolong bagi Dal Mi. Dari mulai adegan ketika melindungi kepala Dal Mi dari hantaman atap mobil sampai menolong Dal Mi yang tersesat di luar kota. Bentuk cinta dari karakter tsundere inilah yang membuat kubu Han Ji Pyeong semakin besar.

3. Do Kyung Seok di My ID Gangnam Beauty

www.marymekpop.com

Kalau ini drama Cha Eun Woo di tahun 2018. Berperan sebagai Do Kyung Seok, ia digambarkan sebagai cowok idaman di kampusnya berkat ketampanan dan kepintarannya. Namun, karakternya begitu dingin dan jarang sekali tersenyum, apalagi ke wanita-wanita di kampusnya yang berusaha mendekatinya. 

Lain halnya ketika dia berhadapan dengan perempuan yang disukainya, yakni Kang Mi Rae (Im Soo Hyang). Ia rela membela dan menolong Kang Mi Rae ketika perempuan yang disukainya dijahati oleh orang lain.

Duh, karakter Cha Eun Woo di drama ini, meski jarang senyum, setiap adegan yang diperankannya berhasil bikin deg-degan, ya. Setujuh nggak, Bela?

4. Kim Jung Hwan di Reply 1988

www.cosmo.ph

Reply 1988 merupakan drama produksi akhir 2015 hingga awal 2016. Namun, tahun 2020 kemarin drama ini kembali booming. Jika kamu menonton drama fenomenal ini, pasti mengenal tokoh Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol). Tokoh Jung Hwan di drama ini memang tidak berakhir menjadi pasangan pemeran utamanya, yakni Sung Deok Sun (Hyeri). Meski begitu, penonton dibuat geregetan dengan karakter tsundere-nya.

Bagaimana tidak, dia ini menyukai Deok Sun tapi selalu gagal untuk menyatakan perasaannya. Ia adalah pribadi yang tidak bisa menemukan cara yang tepat untuk mengungkapkan isi hatinya ke wanita yang ia sukai. Jung Hwan justru lebih sering menutupinya dengan menggunakan kata-kata yang terdengar sangat kasar, memerintah, dan bersikap dingin.

5. Baek Seung Jo di Naughty Kiss

dok internet

Cowok yang tampan dan pintar sering sekali digambarkan memiliki karakter yang dingin, ya? Seperti karakter Baek Seung Jo dalam drama Naughty Kiss. Sebagai murid yang memiliki IQ tinggi, Seung Jo menjadi idola di sekolahnya. Namun, kepintarannya membuat dia membenci orang bodoh yang melakukan hal-hal tidak berguna di hidupnya. 

Siapa sangka, hatinya harus jatuh ke pelukan perempuan bodoh. Meski berulang kali disangkal, akhirnya Bek Seung Jo (Kim Hyun Joong) diceritakan menikah dengan wanita bodoh tersebut, yakni Oh Ha Ni (Jung So Min).

6. Yoo Jung di Cheese in The Trap

www.hancinema.net

Sosok Yoo Jung (Park Hae Jin) di drama Cheese in The Trap memang benar-benar unik dalam menunjukkan rasa sukanya. Perasaan penonton serasa dibuat nano-nano. Digambarkan sebagai sosok yang dingin dan tidak mudah percaya dengan orang lain, Yoo Jung awalnya memberikan tatapan yang penuh kebencian kepada Hong Seol (Kim Go Eun).

Tapi tiba-tiba, dia berubah menjadi pria baik yang terus berusaha mendekati Hong Seol. Mulai dari adegan memberikan kopi secara tiba-tiba, mengajak makan siang, pindah kelas demi Hong Seol, hingga meminta duduk sebangku pula. Kalau kamu menonton drama ini, kamu akan dibuat penasaran dengan tokok Yoo Jung, yang bisa mengubah ekspresi wajah dalam sekejap. Dari yang manis, tiba-tiba menjadi dingin dan misterius. Kamu sudah nonton dramanya belum, Bela?

7. Gu Jun Pyo di Boys Before Flower

www.soompi.com

Gu Jun Pyo yang diperankan oleh Lee Min Ho juga memiliki karakter tsundere di drama terkenal Boy Before Flowers. Berperan sebagai cowok kaya raya membuatnya bersikap sombong dan merasa paling berkuasa di sekolahnya. Namun, sikap arogannya berhasil dipatahkan oleh sosok cewek miskin bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun). Lihat cara Jun Pyo bersikap manis dan perhatian (sifat yang jauh berbeda dari karakter sebelumnya yang arogan) bisa dibilang menggemaskan bagi penonton.

8. Joo Joong Won di Master’s Sun

dok internet

Tokoh Joo Joong Won (So Ji Sub) dalam drama Master’s Sun memiliki karakter tsundere yang menyebalkan, dingin, egois, bahkan narsis. Namun, sikap itu berubah ketika bertemu dengan Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin). Joong Won diam-diam mencintai Gong Shil dengan cara pura-pura cuek di luar, tadi di dalamnya perhatian banget. 

Itu dia 8 drama Korea yang memiliki karakter cowok tsundere. Kamu paling jatuh hati sama karakter cowok tsundere yang diperankan oleh siapa, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating