Akhirnya drama korea True Beauty tayang juga. Siapa yang sudah lihat episode pertamanya? Drama ini diadaptasi dari Webtoon yang berjudul sama, namun di Indonesia lebih dikenal dengan nama The Secret Of Angel yang memang sudah lama dinantikan para penggemar webtoon dan K-Drama lovers.

Bagi yang belum tahu True Beauty adalah drama komedi romantis yang mengisahkan tentang Im Ju-Kyung. Ia adalahseorang siswi SMA yang kerap tidak percaya diri dengan penampilannya, namun menjadi terkenal sebagai gadis cantik setelah menguasai seni rias dari YouTube.

Selain cerita yang ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari, ada fakta-fakta menarik dari drama True Beauty ini, simak di bawah, ya!

Diadaptasi dari webtoon terkenal

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautypinterest.com

Serial webtoon karya Yaongyi ini telah dibaca hingga 4 juta kali di berbagai negara, lho! Melihat kepopulerannya, ‘True Beauty’ pun akhirnya diangkat ke layar kaca.

Bertabur aktor dan aktris berbakat nan visual

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautyvogue

Drama dengan 16 episode ini, dibintangi oleh aktris dan aktor muda berbakat serta memiliki visual yang rupawan. Sang karater utama Im Ju Kyung diperankan oleh Moon Ga-young, yang telah membintangi beberapa drama seperti Welcome to Waikiki, EXO Next Door, dan Find Me in Your Memory, yang tayang maret lalu.

Sementara, dua tokoh utama pria akan diperankan oleh idol-aktor Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho dan Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jun. Cha Eun Woo memang dikenal sebagai idol-aktor rupawan dengan segudang bakat, sedangkan Hwang In Yeop sedang naik daun berkat peran sad boy-nya di drama 18 Again.

Pemeran lain yang tak kalah menarik adalah Park Yoo Na sebagai Kang Soo Jin teman perempuan dari Lee Su Ho. Selain mereka, tokoh pendukung pun tak kalah keren seperti Im Se Mi, Park Ho San, Jang Hye Jin, Kang Minah, Jeon Hye Won hingga Kim Min Ki. 

Para pemeran ini siap untuk menghidupkan drama ini menjadi drama persahabatan dan pertemanan yang menyentuh serta percintaan dan komedi ringan yang menaikkan mood kalian. 

Pernah menuai kontroversi

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautywolipop.com
Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautyaminoapps.com

Saat dikabarkan bahwa series webtoon True Beauty akan di-remake menjadi drama, para fans K-drama banyak menerka dan mencocokkan siapa yang akan menjadi pemeran-pemerannya seperti Jisoo Blackpink untuk tokoh Im Ju Kyung, Cha Eun Woo hingga mantan Produce 101, Kwon Hyun Bin.

Namun, setelah diberitakan line-up pemeran asli, banyak warganet yang kecewa dan mengganggap tidak cocok. Bahkan, sempat menuai hujatan. Meski demikian, setelah dirilisnya teaser dan still cut, banyak warganet terlebih para penggemar yang menerima dan mendukung para pemainnya.

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautyaminoapps.com

Cameo-cameo yang bikin pecah

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautykoreanindo.net
Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautypinterest.com

Selain para pemerannya, drama sutradara dari Kim Sang Hyub ini juga akan menghadirkan para cameo yang disebut netizen 'visual kelas elit' seperti Kim Hye Yoon, Lee Jaewook dan Lee Taeri dari karya Kim Sang Hyub sebelumnya yaitu Extraordinary You. Bahkan, Chani SF9 juga akan hadir sebagai sahabat Cha Eun Woo (Lee Su Ho) dan Hwang In Yeop (Han Seo Jun) di masa lalu, yang bernama Jung Seyeon.

Still cut mencuri hati

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True BeautyTVN/Naver
Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beautypinterest.com
Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True BeautyTVN/Naver

Sebelum perilisan drama tentunya akan tayang teaser-teaser dan still cut. Drama yang akan tayang menggantikan drama Tale of Gumiho ini nyatanya telah mencuri hati para fans dengan visual dan akting para pemerannya. Di salah satu still cut, memperlihatkan wajah bareface dari Moon Ga Young dan menuai banyak komentar yang berkata bahwa wajah bareface nya saja sudah terlihat cantik. Tak hanya terpukau dengan kecantikan asli Moon Ga Young, penonton pun dibuat terpukau oleh visual Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop yang adu ketampanan.

Cinta segitiga, proses pendewasaan dan kepercayaan diri

Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True BeautyTVN/Naver

Drama ini sendiri rencananya akan terbagi menjadi dua season. Di season pertama menceritakan masa SMA mereka sedangkan season ke dua menceritakan masa perkuliahan mereka serta proses pendewasaan diri dari masing-masing karakter. 

Drama yang ditulis kembali oleh Lee Si Eun ini menggambarkan persahabatan dan percintaan dari tiga tokoh utamanya serta proses pendewasaan diri. 

Kita akan melihat pertumbuhan Im Ju Kyung sebagai siswa sekolah menengah, saat dia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya melalui makeup. Penonton pasti akan dapat memahami Lim Ju Gyeong, karena drama tersebut menggambarkan pertumbuhannya secara positif dan akan dibuat tertawa dengan tingkah gemasnya untuk menyembunyikan wajahnya. 

Lalu ada Su Ho, sosok ‘sempurna’ yang ternyata memiliki hati yang rapuh yang menginginkan seseorang yang dapat menyukainya dengan tulus. Hanya bersama Joo Kyung-lah, Su Ho bisa saling berbagi rahasia. Kemudian ada Seo Jun, cowok dengan tampang yang keras tapi berhati lembut yang jatuh hati pada pesona Joo Kyung.

Itu dia, fakta menarik dari Drama True Beauty yang siap untuk kembali memecah belah umat per-drakoran. Jangan lupa, ya, nantikan dramanya yang tayang mulai tanggal 9 Desember 2020 tiap Rabu dan Kamis di TvN pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB. 

Jadi kamu tim Su Ho atau Seo Jun, Bela?

Baca Juga: Bedah Karakter 'Start-Up': Do San versus Ji Pyeong, Kamu Tim Siapa?

Baca Juga: Selain 'The Penthouse', Ini 5 Drama Korea Penuh Adegan Balas Dendam 

Baca Juga: Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh Penggemar