Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Jatuh Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Hanya Merasa Nyaman

Coba pikirkan baik-baik

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Rasa cinta dan nyaman memang berbeda tipis, sehingga banyak orang yang sulit membedakan. Mungkin banyak orang yang terjerat dalam suatu hubungan yang ada rasa nyaman, namun tak ada rasa cinta di dalamnya.

Situasi seperti ini memang cukup membingungkan. Apakah kamu pernah merasakannya? Kamu mungkin akan menerka-nerka apakah perasaan yang kamu rasakan saat ini adalah cinta, atau hanya sebatas nyaman? 

Maka dari itu, Popbela akan membahas 5 tanda kalau kamu hanya merasa nyaman dengannya, dilansir dari Elite Daily, sebagai berikut.

1. Kamu tidak ingin terlalu berusaha

Unsplash.com/Tim Mossholder

Orang yang sedang jatuh cinta umumnya akan selalu berusaha untuk memberikan kesan terbaik. Entah merencanakan makan malam bersama dengan memberi kejutan, atau berdandan agar terlihat cantik di depannya. Intinya, ketika sedang jatuh cinta, kita akan berjuang untuk menjaga semuanya tetap baik.

Dalam hal ini, ketika kamu tidak merasakan cinta, kamu akan merasa tidak perlu repot-repot melakukan suatu hal hanya demi membuat dia terkesan.

2. Terkesan monoton

Pexels.com/Alvin Caal

Merasa nyaman dengan kesunyian saat bersama itu adalah hal yang baik. Namun, jika kamu merasa tidak ada keinginan untuk melibatkan dia dalam hal apa pun, atau lebih sering merasa bosan, ini menjadi salah satu tanda kamu tidak mencintainya.

Sebab, seberapa lama kamu mengenal seseorang, kamu tetap tidak akan tahu segalanya tentang dia. Jika kamu hanya merasa nyaman, kamu nggak akan tertarik untuk mencari tahu tentangnya.

3. Sekadar menetap

Pexels.com/Inga Seliverstova

Ada perbedaan antara menetap dengan seseorang atau sekadar menetap. Coba luangkan waktumu untuk renungkan hal ini. Jika kamu tidak bisa membayangkan hidup tanpa dia, mungkin kamu memang jatuh cinta dengannya. Tetapi, jika kamu bisa membayangkan kehidupanmu sendiri dan itu menarik, mungkin saja dengan orang yang sekarang, kamu hanya merasa kenyamanan.

4. Kamu membayangkan dirimu bersama orang lain

Pexels.com/cottonbrostudio

Sangat wajar jika kamu menyukai orang lain ketika kamu sedang merasakan kenyamanan dengan orang lain. Tetapi, berbeda kalau kamu terus memikirkan orang itu dan membayangkan dirimu dengan orang lain. Meskipun merasakan kenyamanan dengan sosok yang sekarang, kamu tetap dalam keraguan dan akan mencari orang baru yang sesuai dalam pikiranmu.

5. Kamu bisa berpaling darinya

Pexels.com/Vlada Karpovich

Ketika ada seseorang yang kamu cintai, kamu akan melakukan banyak hal untuknya. Seperti menjaga perasaan, memberikan kasih sayang, dan tidak akan berpaling darinya. Namun, berbeda dengan rasa nyaman, saat orang dekat denganmu dan kamu merasakan kenyamanan, hal tersebut tetap bisa membuatmu berpaling ke orang lain. Sebab, kamu akan memprioritaskan kebahagiaan diri sendiri.

Itulah 5 tanda kalau kamu hanya nyaman dengannya. Jadi, bagaimana perasaanmu yang sebenarnya?

IDN Media Channels

Latest from Dating