Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Menghadapi Pacar yang Sombong dengan Elegan

Pacarmu begini, nggak?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kebanyakan perempuan lebih tertarik dengan laki-laki yang memiliki aura arogan atau berkuasa. Padahal, kalau saja mereka sudah mengeluarkan sikap egoisnya, barulah menyadari bahwa ini akan menghancurkan harga diri atau kepercayaan diri perempuan.

Menjalin hubungan dengan laki-laki yang sombong akan membuat kita mempertanyakan tentang nilai atau kedudukan kita sendiri. Lantas, dengan cara apa kita harus berkomunikasi dengan pacar yang suka menyombongkan diri? 

Simak 6 cara menghadapi pacar yang sombong, dikutip dari laman Woman79 sebagai berikut.

1. Dengarkan dia dengan penuh kesabaran

Pexels.com/Kindel Media

Meski terdengar mengesalkan, tetapi sikap toleransi seperti ini perlu diterapkan. Sebab, dalam hal ini kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk melihat lebih dalam dan mencari tahu kekurangan pacarmu, yang memungkinkan jika kamu sebutkan, dia akan menerima begitu saja.

Keterampilan mendengarkan adalah cara terbijak yang bisa dilakukan. Ini bukan berarti kamu menolerir perkataan dia yang menyinggung. Akan ada saatnya kamu bisa melepaskan ego untuk menjadi benar, lalu dia akan terkejut dan bersedia untuk mendengarmu.

2. Alihkan fokus

Pexels.com/cottonbro studio

Ketika pacarmu sedang menunjukkan sifat sombongnya untuk memancing agar kamu memberi tanggapan, kamu bisa mengalihkan hal ini ke sesuatu yang lebih produktif, sehingga kamu nggak perlu validasi apa yang dia katakan. Cobalah bicarakan hal lain, sampai akhirnya dia bisa menyadari bahwa kamu sebenarnya tidak menyukainya.

3. Jaga jarak

Pexels.com/RODNAE Productions

Kamu bisa mengambil sikap dengan jaga jarak dengannya jika dia kembali menunjukkan kesombongannya. Jadilah kuat dan beridri sendiri, katakan padanya kalau kamu ingin sendiri untuk sementara. Dengan ketidakhadiran kamu dalam hidupnya, mungkin akan membuat dia berpikir dan memperbaiki sikapnya lebih baik lagi, dan lebih memperlakukanmu dengan baik.

4. Bersikap tegas

Pexels.com/RODNAE Productions

Demi kebaikan diri sendiri, ada baiknya kamu memberi tahu pacarmu kalau apa yang mereka lakukan sudah melewati batas dan membuat kamu terluka. Penting untuk diingat bahwa orang sombong akan memanfaatkan orang lain. Jadi, meskipun komunikasi tidak langsung membuat lebih baik, setidaknya ini adalah langkah terbaik untuk membuat kamu didengar.

5. Sarkasme

Pexels.com/SHVETS Production

Di situasi yang mengesalkan seperti ini, kamu bisa mengubahnya dengan pendekatan yang lebih santai. Kamu bisa membalikkan perkataannya dengan hati-hati. Kebanyakan orang yang sombong akan gagal ketika kita mengetahui karakter otoritatif mereka. Tetapi, kamu harus tetap berhati-hati, jangan membuat dia sampai merasa dipermalukan karena sarkasme itu.

6. Menyanjung sedikit

Pexels.com/George Pak

Mungkin ini akan terdengar bukan ide yang bagus, tetapi cara ini akan membantumu ketika tidak menemukan cara berkomunikasi yang baik ke pacar yang sombong. Setidaknya, untuk sementara ini kamu beri dia kelonggaran. Sebenarnya, kesombongan mereka bisa disebabkan dari rasa insecure yang besar, tetapi mereka mencoba menutupinya. Terkadang, cara ini mungkin akan membuat mereka lebih percaya diri dengan pujian.

Begitulah 6 Cara menghadapi pacar yang sombong, semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating