Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bahagia! 5 Momen Brandon Salim Melamar Dhika Himawan di Jepang

Dilamar di kamar hotel, Brandon cosplay jadi karakter anime

Natasha Cecilia Anandita

Setelah pacaran selama dua tahun, Brandon Salim akhirnya melamar sang kekasih, Dhika Himawan. Brandon melamar Dhika saat keduanya sedang berlibur di Jepang. Aktor kelahiran 1996 itu pun langsung menceritakan bagaimana proses lamaran tersebut dalam unggahan di media sosialnya pada Rabu (24/4/2024).

Sebelumnya, Dhika memang sudah memberi tenggat untuk Brandon agar menikahinya tahun depan. Impian terwujud, keduanya kemungkinan besar akan melepas masa lajang di tahun 2025 mendatang. 

Berikut 5 momen romantis Brandon Salim melamar Dhika Himawan di Jepang.

1. Sudah meminta restu orangtua pada Februari 2024 kemarin

instagram.com/brandonsalim

Pada awal tahun 2024 lalu, Brandon sudah menghadap orangtuanya dan orangtua Dhika untuk meminta izin melamar Dhika. Saat menghadap orangtua Dhika, Brandon mengaku sangat deg-degan. Apalagi saat itu suasana restoran tempat mereka bertemu sepi dan dingin. 

“Flash back ke 29 Februari 2024, aku ajak ketemu orangtua Dhika untuk mohon izin restu ngelamar Dhika. Deg-degan. Restorannya sepi dan dingin. Semakin deg-degan,” tulis Brandon.

2. Kantongi restu, Brandom siapkan cincin

instagram.com/brandonsalim

Setelah mendapat restu dan doa dari orangtua Dhika, Brandon pun langsung mempersiapkan momen lamarannya. Ia meminta bantuan temannya, Selina Koharjo, untuk membantu proses pembuatan cincin pertunangan. Brandon mengunggah momen saat dirinya memesan cincin tunangan di toko perhiasan sebuah pusat perbelanjaan.

3. Diantar keluarga saat akan melamar Dhika

instagram.com/brandonsalim

Keluarga suportif, Brandon sampai diantar oleh ayah, ibu, dan saudaranya saat akan menyusul Dhika dan melamarnya di Jepang. Dhika sendiri sudah berlibur di Jepang bersama keluarganya sejak tanggal 19 hingga 30 April. Brandon mengatakan akan menyusulnya pada tanggal 25 April, namun ia berangkat di hari Senin (22/4/2024) untuk memberikan kejutan tersebut. 

“Dhika liburan ke Jepang sama keluarganya dari tanggal 19-30 April. Aku bilangnya baru bisa nyusul tanggal 25! Tapi sebenarnya aku berangkat tanggal 22 supaya bisa surprise Dhika. Aku sampai diantar keluarga ke bandara,” cerita Brandon.

Ia juga menyalakan wifi di pesawat agar Dhika tidak curiga saat sang kekasih menghubunginya.

“Langsung wifi on di pesawat supaya Dhika nggak curiga kalo WA-nya centang 1 huahua,” tambah Brandon lagi.

4. Dilamar saat keluar dari kamar mandi

instagram.com/brandonsalim

Pasangan ini akhirnya resmi tunangan pada Selasa (23/4/2024). Momennya terjadi dengan lucu, walau tak mengurangi rasa romantisnya. Pada Selasa sore waktu Jepang itu, Brandon sudah berdandan rapi dengan jas barunya, minum air, serta berdoa untuk melamar pujaan hati di tempatnya menginap.

Ia berjalan sekitar 750 meter menuju hotel tempat Dhika menginap. Brandon juga sudah janjian dengan tantenya Dhika untuk menjemputnya di lobby saat Dhika mandi. Saat Dhika keluar dari kamar mandi, bukannya melamar, mereka justru tertawa dahulu sampai 30 menit. 

Bukan dengan kalimat romantis yang puitis, Brandon melamar Dhika dengan kalimat santai tapi mengena, “Nikah, yok!”. Tanpa ragu, Dhika pun menjawab “ya” untuk ajakan Brandon itu.

“23 April sore, aku siap siap pake jas baru, pake wax, minum air, dan berdoa. Udah siap dan ganteng. Jalan 750 meter menuju hotel Dhika,” tulis Brandon menceritakan kondisinya saat itu.

“Dhika sekamar sama tantenya. Jadi aku janjian sama tantenya, nanti pas Dhika mandi, tante jemput aku di lobi. Aku naik, masuk kamar dan standby surprise! Jadi pas Dhika keluar kamar mandi, aku sudah di posisi. 

Bukannya bilang 'Will you marry me?' Kita berdua malah ketawa ngakak 30 menit, aku disabet pake baju kotor dan aku bilang 'Nikah yok! Hahaha' akhirnya dia bilang Yes!” jelas Brandon menggambarkan proses lamarannya itu.

5. Pamer cincin tunangan

instagram.com/brandonsalim

Usai lamaran, Brandon mengunggah momen-momen membahagiakan sekaligus tegang tersebut ke Instagramnya. Di foto pertama ada potret mereka berdua di mana Dhika memamerkan cincin pertunangannya dengan Brandon, sementara aktor tersebut tersenyum. 

Kolom komentar dan Instagram Story keduanya langsung dipenuhi oleh ucapan selamat dari para sahabat termasuk rekan-rekan sesama artis lainnya. Mereka mendoakan agar hubungan mereka lancar sampai hari pernikahan mendatang.

Selamat untuk Brandon dan Dhika!

IDN Media Channels

Latest from Dating