Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanda Sederhana Pasangan Kamu Setia, Jangan Dilepaskan!

Apakah si dia sudah memenuhi kriteria ini?

Laurensius Aldiron

Memiliki seorang pasangan pastinya sangat menyenangkan. Kamu bisa membagikan segala cerita dan mengukir masa depan bersama dengannya. Namun, sering sekali pertemuan itu tak berlangsung lama. Kadang, dirimu harus menelan pil pahit karena ternyata pasangan tak setia.

Hal ini diperparah jika kamu terlalu mencintai dia sehingga akhirnya hanya rasa sakit yang kamu dapatkan. Namun, jangan dulu generalisasikan setiap pasangan akan tidak setia ya, Bela.

Jika kamu mendapat lima tanda sederhana dari pasangan berikut ini, maka sebenarnya dirimu sudah mendapat pasangan yang setia. Seperti apa tandanya? Berikut penjelasannya.

1. Sejauh kamu mengenalnya, omongannya selalu dapat dipegang

Unsplash.com/Candice Picard

Tak dapat dipungkiri bahwa manusia itu bisa dipercaya dari omongannya terlebih dahulu. Kemudian baru kamu lihat, bagaimana aksinya. Ketika dari omongannya dia sudah dapat dipercaya, kemudian dia melakukan apa yang diucapkan, ini menandakan dia orang yang berintegritas. 

Ketika si dia bilang akan setia, maka kemungkinan besar itu akan terjadi. Makanya, setiap omongan dari pasangan harus kamu buktikan kebenaran dan aksi nyatanya. Jangan sampai hanya menelan kebohongan dirinya saja. 

2. Terbuka akan segala hal

Unsplash.com/Jakob Owens

Meski keterbukaan dirinya bisa memicu konflik denganmu, namun jika dia berani untuk terbuka mengenai segala hal tentang dirinya, maka sebenarnya dia akan membuat dirimu satu-satunya orang yang menjadi rumah bagi dirinya. Karena belum tentu setiap pasangan nyaman bercerita ke pasangannya.

Jika si dia sudah nyaman sama kamu, maka tidak ada hal yang akan membuatnya mencari hiburan di luar sana. Apalagi jika kamu pun bisa mendengarnya dan mendukung dirinya sepenuhnya. Maka, hal ini akan membuat dia hanya tertuju sama kamu. 

3. Membawamu mengenal dunianya

Unsplash.com/Priscilla du Preez

Dunianya ini dalam artian dia akan mengenalkanmu ke teman nongkrongnya, teman kerjanya, bahkan ke keluarganya. Dengan demikian, kamu tahu betul dengan siapa saja dia menghabiskan waktu setiap harinya. Hal ini membuat dia juga tidak bisa berbuat aneh-aneh, karena seluruh lingkungannya mengenalmu.

Maka dari itu, jangan sampai kamu tak tahu dengan siapa saja dia berteman. Jangan karena terlalu asyik berdua, maka dirimu tak mengenal dunianya. Ketika kamu tak tahu apa-apa tentangnya, maka peluang untuk dia tak setia pun semakin besar.

4. Mau bayar harga untuk menjalin hubungan denganmu

Unsplash.com/Scott Broome

Cinta adalah hasil dari investasi. Maka dari itu, pastilah ada harga yang harus dibayar ketika ingin menjalani relasi dengan seseorang. Begitu pun pasanganmu, dia sadar betul akan hal ini. Misalnya saja, rumah dia itu jauh, tapi setiap akhir pekan selalu meluangkan waktu untuk bertemu denganmu.

Mungkin saja dia tidak kaya, namun ia mau bekerja keras untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menunjang kehidupan kalian kelak. Hal ini adalah hasil dari kesetiaannya. Jika kamu tetap mendukungnya, maka dia pasti bisa memberi kebahagiaan untukmu. 

5. Blak-blakan ketika melihat lawan jenis yang menarik

Unsplash.com/Sinitta Leunen

Mayoritas perempuan akan marah ketika pasangannya memuji orang lain. Padahal, ketika dia melakukan hal ini, maka sebenarnya dirinya sudah mau terbuka dan jujur sama kamu. Apa reaksi kamu nantinya, yang penting dia sudah terbuka sama kamu, bahwa dirinya melihat orang yang menarik.

Memang terkesan menyebalkan. Tapi, daripada diam-diam dia melakukan hal di belakangmu, lebih baik diutarakan saja. Toh, dia hanya memuji dan bukan ingin memiliki orang lain tersebut. Kamunya gimana? Cemburu nggak kalau begitu?

Jika pasanganmu sudah memenuhi semua kriteria di atas, maka kamu boleh sedikit tenang. Namun, kesetiaan itu lahir dari dalam diri manusia, bukan karena dipaksa atau karena tuntutan. Semoga kamu mempunyai pasangan yang setia, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Simpel Calon Pasangan yang Setia, Jangan Dilepas!"

IDN Media Channels

Latest from Dating