Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Drama Korea yang Kisah Cintanya Sulit Ditebak, Bikin Hati Berdebar!

Ada 'Twenty Five Twenty One'

Fithriyah Saiidah

Genre drama korea romantis biasanya paling laku di dunia hiburan. Alur ceritanya yang mengalir dan aktor-aktris Korea yang menawan, menjadi nilai jual tambah pada drama Korea. Namun, dengan alur ceritanya yang menarik, nggak sedikit kisah cinta hubungan kedua pemeran jadi mudah ditebak. Penonton yang menikmatinya bisa mudah bosan karena tebakan kisah cintanya benar.

Walaupun nggak bosan banget, kisah cinta dalam drama Korea yang mudah ditebak mungkin tidak akan berkesan bagi penonton. Biar momen me time makin seru dengan menonton drama Korea. Cari tahu, yuk, rekomendasi K-Drama yang kisah cintanya sulit ditebak. Penasaran? Simak langsung 6 daftar drama Korea yang sulit ditebak di bawah ini.

1. Mr. Sunshine

Drama Korea pertama yang kisah cintanya sulit ditebak adalah Mr. Sunshine yang tayang pada stasiun televisi TvN pada tahun 2018. Serial drama ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Eugene Choi dari keluarga budak pada masa Dinasti Joseon yang kabur menaiki kapal perang Amerika Serikat. Dirinya tumbuh besar di Amerika Serikat dan masih menanamkan kebencian kepada Dinasti Joseon yang telah membunuh orangtuanya.

Ketika sudah dewasa, Eugene Choi yang merupakan tentara Amerika harus menjalankan tugas ke tanah kelahirannya di Joseon, Korea Selatan. Dia kemudian bertemu dengan gadis keturunan bangsawan bernama Go Ae Shin yang ternyata juga pasukan rahasia bertugas mengusir tentara Jepang. Choi jatuh hati padanya karena kegigihan memperjuangkan kemerdekaan. Namun, hubungan keduanya begitu menguras emosi dan ending-nya sangat mengejutkan.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea yang dirilis pada 2016 lalu. Drama ini menceritakan seorang gadis, Go Ha-Jin, yang bersedih hati meratapi nasibnya karena sahabatnya telah mengambil kekasihnya. Pada suatu kejadian, dirinya menyelamatkan seorang anak yang tenggelam di danau. Sayangnya, Ha-Jin justru terbawa arus saat gerhana matahari total.

Ketika sadar, ternyata dia sudah berada di kerajaan dan terjebak dalam tubuh gadis berusia 16 tahun bernama Hae-Soo yang hidup di Dinasti Goryeo. Para pangeran kerajaan ternyata banyak yang jatuh hati padanya. Mulai dari Wang Wook hingga Wang Soo. Dari kedelapan pangeran dan lika-liku percintaan, kira-kira siapa yang bisa merebut hati Hae-Soo ya? Kamu bisa nonton kelanjutan kisahnya di Viu.

3. Our Beloved Summer

Alur cerita Our Beloved Summer tergolong ringan dan mengalir. Drama Korea ini mengisahkan mantan pacar yang masih saling mencintai, meskipun sudah putus selama 5 tahun. Walaupun terkesan ringan, kisah cinta antara Kook Yeon Su dengan Choi Ung yang penuh lika-liku dan sulit ditebak. Kehidupan mereka kembali bersemi setelah dipertemukan dalam dokumenter.

Awalnya mereka saling menolak dan malu mengungkapkan kerinduannya. Sampai akhirnya mereka bisa menurunkan gengsi masing-masing dan kembali menjalin hubungan. Kehidupan pacaran yang begitu mulus dan penuh kemesraan, harus menghadapi ujian di tengah jalan. Lagi-lagi karena alur sulit ditebak, pada episode akhir, perasaanmu akan dibolak-balik untuk menebak ujung kisahnya.

4. Record of Youth

Drama ini mengisahkan kehidupan kaum muda yang berjuang meraih mimpinya di dunia model. Laki-laki tampan, baik hati, dan cerdas bernama Sa Hye-Joon merupakan salah satu model populer di antara yang lain. Namun, dirinya merasa tidak bangga dan ingin menjadi aktor. Sayangnya, dengan tekad kuat Hye-Joon mengikuti audisi sebagai aktor, dia tidak begitu andal dan mumpuni.

Hingga akhirnya dia dipertemukan dengan An Jung-Ha, seorang penata rias yang cantik dan ceria. Dikenal sebagai orang yang ceria dan menyenangkan, ternyata Jung-Ha selalu merasa kesepian. Untuk mengusir rasa bosan, dia memilih untuk menggemari idola. Dari murungnya hati Hye-Joon yang tidak memiliki bakat sebagai aktor dan Jung-Ha yang kesepian, mereka akhirnya bertemu untuk menjalin cinta. Alur Record of Youth yang menarik dan sulit ditebak, bisa kamu tonton di Netflix.

5. Twenty Five Twenty One

Serial yang satu ini mengangkat latar waktu di tahun 1998, tentang seorang pemuda yang menemukan kembali semangat hidupnya setelah impiannya pupus. Dengan alur ceritanya yang apik dan misterius, membuat penonton menebak-nebak kelanjutan episodenya. 

Drama yang dibintangi Kim Tae-Ri dan Nam Joo Hyuk ini mengisahkan pasangan yang merasakan kembali cintanya di usia 25 dan 21 tahun untuk kedua kalinya. Nggak hanya terbawa suasana, kamu juga akan berdebar jika mengetahui ujung ceritanya yang mengagetkan.

6. Yumi’s Cells

Yumi’s Cells merupakan drama fantasi yang menceritakan seorang perempuan bernama Kim Yumi yang tidak tertarik menjalin hubungan cinta dengan siapa pun. Karena itu, sel-sel di tubuh Yumi berusaha membangkitkan rasa cinta pada diri Yumi. Hingga akhirnya, ketika dirinya bertemu dengan laki-laki yang berprofesi sebagai game developer, sel-sel cinta Yumi berhasil bangun.

Umumnya, kisah cinta sederhana akan berakhir bahagia. Namun sebaliknya, alur kisah cinta dalam drakor Yumi’s Cells ini begitu realistis dan hidup, sampai-sampai membuat penonton sulit menebak ujung dari ceritanya. Supaya nggak penasaran, kamu bisa menonton serial drama Yumi’s Cells di iQIYI.

Nah, itulah enam drama Korea yang kisah cintanya sulit ditebak. Mulai dari kisah cinta masa remaja hingga perjalanan cinta di era tahun 1880-an. Beberapa drakor ini ada yang berakhir bahagia dan ada juga sedih yang bikin penonton greget. Kalau menurut kamu, drama Korea apa yang memiliki alur terbaik?

IDN Media Channels

Latest from Dating