Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Menjadi Ganteng di Mata Wanita, Bukan Cuma Masalah Wajah!

Laki-laki juga harus ada usahanya untuk terlihat menarik

Elga Windasari

Kalau perempuan bisa meluangkan waktu untuk merawat dirinya agar terlihat lebih menarik, meskipun untuk dirinya sendiri, seharusnya laki-laki juga bisa melakukannya. Ada beberapa cara menjadi ganteng di mata perempuan yang bisa dilakukan oleh kaum adam.

Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk merawat diri atau membeli pakaian dan aksesori mahal. Karena sejatinya, ada banyak cara untuk terlihat menarik yang tak perlu keluar banyak uang, asalkan mau sedikit berusaha. Berikut beberapa cara menjadi ganteng di mata wanita.

1. Jaga kebersihan tubuh

Freepik.com

Setampan apa pun seorang laki-laki, jika memiliki bau badan pastinya perempuan langsung ilfeel. Jangan malas mandi, apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan, maka mandi dua kali sehari menjadi sebuah keharusan.

Lalu, gunakan deodoran untuk mengontrol keringat berlebihan dan bau tidak sedap yang bisa muncul dari tubuh. Selain itu, pakai parfum yang membuat tubuh wangi dan membuat perempuan nyaman berada di dekat laki-laki.

2. Merawat wajah

freepik.com/cookie_studio

Selain tubuh, wajah tentu saja menjadi “aset utama” laki-laki. Tak harus ganteng, tetapi paling tidak wajah laki-laki harus terlihat bersih dan segar, tidak berminyak dan terlihat penuh debu. Inilah fungsi sabun cuci muka ya, para laki-laki.

Jika perlu, gunakan skincare rutin. Tak perlu yang mahal-mahal dan tak perlu sekompleks yang dilakukan perempuan. Cukup dengan membersihkan wajah, memakai sunscreen, pelembap, dan mungkin krim malam.

Sekarang sudah banyak produk skincare untuk laki-laki yang harganya sangat terjangkau.

3 Gunakan pakaian yang cocok dan tidak berlebihan

pexels.com/Andrea Piacquadio

Percayalah dengan istilah less is more. Jangan terlalu berlebihan dalam berpakaian karena tidak semua perempuan suka laki-laki seperti itu. Lalu, cari pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh—tidak kekecilan atau kebesaran—dan tentunya nyaman digunakan.

Tak perlu yang bermerek asalkan terlihat bagus dan memang cocok atau terlihat bagus saat digunakan. Jika perlu, cari role model atau contoh pakaian laki-laki di media sosial, sesuai dengan selera.

4. Pilih potongan rambut yang terbaik

lovehairstyles.com

Cara menjadi ganteng di mata wanita selanjutnya adalah pilih potongan rambut yang terbaik. Meskipun gaya rambut laki-laki tidak sebanyak gaya rambut untuk perempuan, tetapi tidak semua laki-laki cocok dengan semua jenis gaya.

Cobalah datang ke salon profesional dan minta dicarikan kapster berpengalaman yang biasa menangani pelanggan laki-laki. Biasanya, mereka lebih mengerti dan bisa memberikan saran potongan rambut yang paling sesuai dengan bentuk wajah.

Percayalah, potongan rambut yang sesuai dengan wajah akan membuat penampilan laki-laki menjadi terlihat lebih ganteng di mata perempuan.

5. Menjaga kesehatan tubuh

pexels.com/Pixabay

Penampilan sudah oke, rasanya ada yang kurang jika kesehatan tubuh tidak dijaga. Laki-laki yang terlihat lemah sulit membuat perempuan merasa tertarik.

Olahraga teratur merupakan salah satu cara “mudah” untuk menjaga kesehatan. Selain itu, olahraga juga membuat bentuk tubuh laki-laki menjadi lebih menarik dan secara tidak langsung membuatnya terlihat ganteng di mata perempuan.

Selain tubuh, jangan lupa menjaga kesehatan mulut. Tak ada perempuan yang betah mengobrol dengan laki-laki yang bau mulut karena malas menjaga kesehatan mulutnya. Jadi, jangan malas kontrol ke dokter gigi.

6. Menjaga cara bicara dan bersikap

Freepik.com/halayalex

Ada laki-laki yang terlihat ganteng saat diam saja, tetapi membuat ilfeel perempuan saat berbicara atau bersikap. Ini karena mereka tidak belajar mengatur caranya bicara atau bersikap sehingga tidak membuat perempuan tertarik.

Coba perhatikan bagaimana laki-laki profesional berbicara atau bersikap yang membuatnya terlihat berwibawa. Pelan-pelan belajar mengubah cara bicara dan bersikap agar terlihat lebih menarik di mata perempuan. Namun, jangan sampai jadi terlihat palsu, ya.

7. Banyak baca untuk perluas wawasan

Pexels.com/fauxels

Tak sedikit perempuan yang tertarik dengan laki-laki pintar. Laki-laki yang tahu banyak hal dan bisa diajak mengobrol berbagai macam topik. Agar bisa melakukannya, tentu saja laki-laki harus memiliki wawasan yang luas.

Cara paling mudah melakukannya adalah dengan banyak membaca, termasuk berita. Laki-laki yang tidak update dengan informasi terkini memiliki nilai minus di mata perempuan.

Jadi, jangan cuma membaca berita olahraga, tetapi bacalah apa yang sedang terjadi di dunia saat ini.

8. Menjadi pendengar yang baik

Freepik.com/shurkin_son

Jika seorang laki-laki memiliki kriteria di atas, tetapi tidak bisa menjadi pendengar yang baik—bahkan selalu membicarakan dirinya sendiri, perempuan pasti mundur teratur.

Terkadang, perempuan hanya ingin didengarkan dan sulit menemukan laki-laki yang bisa menjadi pendengar yang baik. Ini karena hanya mendengarkan seseorang bercerita sulit dilakukan.

Itulah mengapa keterampilan ini perlu dipelajari dan tidak begitu saja bisa dilakukan. Kuncinya adalah sabar dan terus melatihnya.

Itulah beberapa cara menjadi ganteng di mata wanita. Semoga berhasil melakukannya!

IDN Media Channels

Latest from Dating