Berkenalan lalu terpikat adalah hal yang lumrah bagi setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Beberapa orang ada yang terpikat karena kecantikan atau ketampanan fisiknya, tapi ada juga yang jatuh hati karena inner beauty-nya. 

Berhasil mendapatkan hati seseorang yang disukai tentu jadi idaman semua orang. Bahkan, para laki-laki akan melakukan segala cara dan trik untuk menggaet pujaan hatinya. Sebagian ada yang berhasil, namun nggak sedikit yang gagal mendapat cintanya. Supaya nggak gagal lagi, Popbela akan memberikan bocoran inilah 7 cara memikat hati wanita.

1. Jadilah diri sendiri

Cara memikat hati wanita yang paling utama, tapi kerap dilupakan ialah menjadi diri sendiri. Saking inginnya menarik hati perempuan yang disukai, para laki-laki terkadang ‘berubah wujud’ menjadi sosok lain yang dianggap lebih membuat pujaannya terpesona. Padahal faktanya, perempuan lebih suka dengan sosok yang apa adanya.

Jadi, kamu nggak perlu berubah menjadi orang lain jika ingin mengambil hati seorang wanita. Karena ketika dia mengetahui kalau kamu sebenarnya bukan seperti yang kamu tampilkan sekarang, maka dia akan merasa kecewa nantinya.

2. Jadi teman mengobrol yang asyik

7 Cara Memikat Hati Perempuan Yang DiidamkanUnsplash.com/Christin Hume

Perempuan cenderung lebih menyukai laki-laki yang punya wawasan luas dan bisa menjadi teman mengobrol yang asyik. Banyak perempuan yang langsung ilfeel jika bertemu dengan laki-laki yang nggak nyambung saat diajak mengobrol. Maka dari itu, cobalah jadi pribadi yang menyenangkan supaya dia betah berlama-lama mengobrol denganmu.

Selain itu, sesekali berikan jokes ringan untuk membuatnya tertawa. Percayalah, perempuan mudah terpikat pada laki-laki humoris karena akan membuat suasana jadi lebih seru dan menyenangkan. 

3. Berikan pujian yang tulus, bukan sekadar menggombal

Setiap orang senang mendapat pujian, begitu pun dengan perempuan. Meski begitu, jangan berikan pujian muluk-muluk sehingga terkesan menggombal, ya. Berikan pujian yang tulus dari hati dan buatlah perasaannya jadi lebih baik dari kata-katamu itu. Jangan salah, perempuan akan tahu mana pujian yang tulus dari hati dan mana yang sekadar gombalan semata, lho. 

4. Tunjukkan rasa hormat dan bersikap sopan

7 Cara Memikat Hati Perempuan Yang DiidamkanUnsplash.com/Priscilla du Preez

Bersikap sopan adalah satu hal yang wajib kamu lakukan jika ingin mengetahui cara memikat hati wanita pujaanmu. Wanita baik-baik pasti nggak suka pria yang urakan dan nggak sopan kepadanya. Jika kamu bersikap sopan dengannya, maka dia pun akan menunjukkan rasa hormat dan segan kepadamu. Oleh karena itu, jagalah sikapmu di hadapannya, ya.

5. Berikan perhatian lebih dan sabarlah dalam menghadapinya

Di mata laki-laki, perempuan adalah makhluk yang unik dan kadang sulit dimengerti. Maka dari itu, kamu perlu bersabar dalam menghadapinya. Cara memikat hati wanita nggak bisa dilakukan secara instan, harus butuh waktu dan kesabaran. Selain itu, jangan lupa berikan perhatian lebih kepadanya agar dia merasa diistimewakan olehmu. Misalnya, jika dia sedang curhat padamu, dengarkan segala keluh-kesahnya tanpa perlu menghakiminya.  

6. Sesekali beri dia kejutan

7 Cara Memikat Hati Perempuan Yang DiidamkanUnsplash.com/Shamim Nakhaei

Meski belum jadian, nggak ada salahnya sesekali kamu memberikan kejutan pada si dia. Nggak perlu hadiah yang mahal karena biasanya perempuan malah akan sulit menerimanya. Berikan saja kejutan kecil, seperti mengirimkan makan siang ketika dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Atau ketika dia ingin menonton film di bioskop, tapi tahu-tahu kamu sudah menawarinya dengan membelikannya tiket. Hal-hal seperti ini akan membuatnya merasa kamu adalah laki-laki yang selalu mengerti dirinya. 

7. Tunjukkan kelebihanmu

Jika kamu punya suatu kelebihan atau keahlian tertentu, nggak ada salahnya kok untuk ditunjukkan kepadanya. Misalnya, kalau kamu pintar bermain musik, coba nyanyikan lagu romantis di hadapannya sembari diiringi alunan musik yang kamu bawakan. Tujuannya bukan untuk pamer, tapi hanya agar dia tahu bahwa kamu punya suatu kelebihan. Selain itu, jangan sungkan untuk mengajarinya hal-hal baru karena pada umumnya perempuan suka dengan laki-laki yang bisa membuatnya mengenal banyak hal. 

Itulah 7 cara memikat hati wanita yang diidamkan. Selamat mencobanya, ya! 

Baca Juga: Menurut Penelitian, Hobi Tertentu Bisa Memikat Lawan Jenis