Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Sikap Orang Kelahiran Agustus dalam Hubungan Romantis

Istimewa banget!

Astri Amalia

Bela, kamu tahu nggak, sih, kalau orang yang lahir di Bulan Agustus punya sikap yang sangat baik dalam urusan hubungan romantis? Yup, orang-orang yang lahir di bulan ke delapan dalam kalender Masehi ini dikatakan penuh dengan kasih sayang dan sangat setia dengan pasangannya. Bisa dibilang, cocok banget dijadikan pasangan untuk hubungan yang serius!

Untuk memahami lebih jauh sikap orang kelahiran bulan Agustus dalam hubungan romantis, Popbela sudah rangkum ulasannya berikut ini khusus untukmu. Kita simak bersama, yuk!

1. Menghargai waktu untuk diri sendiri

Freepik.com/Serhii_Bobyk

Kita semua pasti setuju bahwa setiap orang pasti membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri, terlebih dengan orang yang lahir di bulan Agustus. Kendati berada di dalam hubungan romantis, orang kelahiran bulan Agustus tahu bahwa mereka nggak harus 24/7 bersama dengan pasangannya. Mereka amat paham bahwa hubungan yang sehat adalah dengan tetap memiliki waktu untuk diri sendiri, meski telah terikat komitmen dengan pasangan.

2. Jujur atas perasaan mereka

Freepik.com/Senivpetro

Sikap lain yang ditunjukkan orang-orang yang lahir di bulan Agustus dalam hubungan romantis ialah jujur atas perasaan mereka. Yup, jika mereka sudah percaya dengan pasangannya, mereka akan sangat terbuka dan nggak takut untuk terlihat rentan. Namun, mereka tetap membatasi keterbukaan mereka itu hanya kepada pasangannya, bukan kepada semua orang.

Inilah mengapa orang-orang yang lahir di bulan Agustus punya kualitas terbaik dalam urusan percintaan, terutama hubungan jangka panjang alias pernikahan. Karena mereka tahu, kejujuran dan kerentanan adalah faktor penting dalam membangun hubungan rumah tangga yang harmonis dan aman secara emosional.

3. Mengelola keuangan dengan sangat baik

pexels.com/eugene-lisyuk

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, orang yang lahir di bulan Agustus memiliki kualitas terbaik dalam hubungan percintaan jangka panjang. Nggak cuma disebabkan kepribadian mereka yang jujur dan terbuka, tetapi karena mereka juga punya kecerdasan finansial yang sangat baik, Bela.

Biasanya, orang-orang kelahiran Agustus punya catatan untuk mengelola pengeluaran mereka. Jadi jangan heran kalau mereka nggak mudah mengalami masalah keuangan apalagi terlilit utang piutang.

4. Sangat menghormati pasangan

Freepik.com/cookie_studio

Pengertian dan sangat menghormati pasangannya, itulah sikap lainnya yang dimiliki orang kelahiran bulan Agustus dalam hubungan romantis. Mereka tahu caranya menjaga hubungan yang sehat dengan pasangannya, karena mereka tahu, hubungan yang mereka bina amat berharga.

Kendati demikian, bukan sebuah rahasia lagi jika orang kelahiran Agustus cukup moody yang bisa jadi tantangan bagi pasangannya. Tapi, ketika sudah paham cara menghadapi mereka, dijamin hubungan romantis dengan orang kelahiran Agustus adalah yang terbaik.

5. Sosok yang perhatian

Freepik.com/pressfoto

Kalau ditanya siapa orang yang begitu perhatian dengan pasangannya, jawabannya sudah pasti mereka yang lahir di bulan Agustus. Mereka tahu banget dengan seluk-beluk pasangannya, apa yang pasangannya suka dan nggak sukai, dan bagaimana pasangannya bisa merasa dimengerti dan dicintai.

Nggak cuma itu, bak memiliki mata elang, setiap perubahan yang terjadi pada pasangannya, orang kelahiran bulan Agustus akan sangat cepat menyadarinya. Entah itu ekspresi wajah hingga gerak-gerik pasangannya.

6. Melihat pasangan apa adanya

Freepik.com/freepik

Nggak ada yang jauh lebih baik dari berhubungan dengan sosok yang mampu menerima diri kita apa adanya. Inilah yang akan terjadi jika orang kelahiran bulan Agustus berada di dalam hubungan romantis. Mereka bisa menerima ketidaksempurnaan pasangannya dan memberikan dukungan yang sangat baik secara emosional.

Daripada fokus pada kekurangan pasangan, mereka akan melihatnya sebagai celah untuk 'menyempurnakannya'. Karena mereka yakin bahwa menjalani sebuah hubungan romantis yang sehat berarti mampu saling mengisi dan mengimbangi satu sama lain.

7. Romantis

freepik.com/prostooleh

Sikap terakhir yang ditunjukkan orang yang lahir di bulan Agustus adalah romantis. Mereka nggak segan menunjukkan keromantisan dan rasa cinta pada pasangannya. Bisa dibilang, mereka sangat anti berpura-pura dan jual mahal ketika tulus mencintai pasangannya.

Orang-orang kelahiran bulan Agustus pun selalu berusaha untuk menjadi pasangan yang terbaik. Maka dari itu, saat menjalin hubungan romantis dengan orang kelahiran Agustus, rasanya akan dipenuhi kehangatan dan ketulusan.

Jadi itulah 7 sikap orang kelahiran bulan Agustus dalam hubungan romantis. Kamu yang lahir di bulan Agustus merasa related nggak, nih? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating