Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sudah Tunangan, 9 Artis Ini Justru Batal Menikah

Cinta tak semulus yang dibayangkan

Anisya Fitrianti

Menemukan pasangan hidup memang merupakan perjalanan yang sangat panjang dan tidak mudah. Ada saja celah kegagalan yang bisa terjadi dalam sebuah hubungan. Bahkan setelah bertunangan, kisah cinta bisa saja gagal dan tak sampai ke pelaminan. 

Sama seperti yang dialami oleh para artis berikut ini. Kisah mereka justru kandas setelah bertunangan dengan sang kekasih. Siapa saja artis tersebut dan seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini ya, Bela!

1. Zaskia Gotik

instagram.com/zaskia_gotix

Siapa yang tak ingat dengan kisah pertunangan Zaskia Gotik bersama Vicky Prasetyo? Di tahun 2013, pertunangan keduanya membuat publik heboh akibat gaya bahasa khas a la Vicky yang dikenal dengan "Vickynisasi". Sayang, pertunangan keduanya batal akibat kasus penipuan yang menimpa Vicky. Kini, Zaskia pun telah menikah dengan Sirajuddin Mahmud dan tengah disibukkan menimang putri pertamanya. 

2. Jessica Iskandar

Instagram.com/inijedar

Meski telah menggelar pesta pertunangan yang meriah, Jessica Iskandar harus berdamai dengan kenyataan bahwa hubungannya dengan Richard Kyle harus bubar. Kabar ini pun mendapat respons beragam dari publik. Pasalnya, pasangan ini selalu terlihat romantis di depan kamera dan banyak diidamkan oleh netizen. Keduanya gagal menikah lantaran tidak lagi menemukan kesamaan dalam hubungan. Jedar dan Richard pun kembali menjalani kesibukannya masing-masing setelah berpisah. 

3. Ayu Dewi

instagram.com/mrsayudewi

Pernah menjadi sorotan publik, kisah pertunangan Ayu Dewi dan Zumi Zola di tahun 2011 pun kandas begitu saja. Di tengah persiapannya menuju pernikahan, Ayu Dewi justru menerima pesan putus dari sang calon pasangan lewat SMS. Saat ini, Ayu pun sudah menikah dengan sosok sahabatnya, Regi Datau dan telah dikaruniai tiga orang anak. 

4. Juwita Bahar

instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Sempat bertunangan di usianya yang ke-17 bersama Barry Muhammad, Juwita Bahar juga harus merasakan pahitnya kegagalan. Pertunangan Juwita dan Barry harus kandas lantaran Barry ternyata mendua. Saat ini, Juwita tengah menjalin hubungan dengan seorang lelaki bernama Deddy. Lewat akun Instagramnya, hubungan mereka diketahui telah berjalan selama lima tahun. Kita doakan semoga hubungannya awet selalu ya!

5. Nycta Gina

instagram.com/missnyctagina

Sosok artis yang dikenal kocak sekaligus cerewet, Nycta Gina, juga pernah mengalami pahitnya kisah pertunangan. Setelah menjalani hubungan asmara selama 12 tahun bersama Rizal Diansyah, harapan untuk menikah harus dibuang jauh-jauh lantaran Rizal terlibat kasus penipuan. Nycta pun kemudian menikah dengan Rizky Kinos dan memiliki dua orang anak. 

6. Laudya Cynthia Bella

Instagram/laudyacynthiabella

Sempat menjalin hubungan asmara hingga meneruskan ke jenjang pertunangan, kisah cinta Bella dengan Afif Kalla pun harus kandas di tengah jalan. Tidak ada yang tahu jelas alasan mengapa Bella dan Afif tak lanjut ke jenjang pernikahan pada saat itu. Bella pun kemudian menikah dengan Tengku Emran, sosok pengusaha asal Malaysia. Namun pernikahannya tak berlangsung lama, Bella dikabarkan telah bercerai, sementara Afif menikah dengan wanita lain. 

7. Vanessa Angel

Instagram.comvanessaangelofficial

Kisah cinta yang tak mulus juga dialami oleh Vanessa Angel. Meski telah menggelar pesta pertunangan bersama sang kekasih, Didi Mahardika, Vanessa harus menerima kalau hubungan asmaranya berakhir sirna. Pasangan ini bubar akibat merasa tidak cocok satu sama lain. Vanessa pun kini telah menikah dengan Bibi Ardiansyah dan tengah menikmati perannya sebagai ibu. 

8. Acha Septriasa

instagram.com/septriasaacha

Sempat bertunangan dengan sosok pria bernama Ditto Rukmana, Acha Septriasa juga tak melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Rencana pernikahannya seketika gagal akibat sang kekasih terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan harus berurusan dengan polisi. Saat ini, Acha sudah pindah ke Australia dan tinggal bersama suaminya yang bernama Vicky Kharisma. 

9. Nuri Maulida

instagram.com/nurimaulida

Pesinetron Nuri Maulida juga sempat mengalami kisah pertunangan yang berakhir pahit. Di tahun 2013, ia pernah bertunangan dengan sosok bangsawan Malaysia yakni Muhammad Adam Yahya, yang diketahui masih memiliki hubungan saudara dengan penyanyi Siti Nurkhaliza. 

Beberapa hari jelang pernikahan, Nuri mengumumkan kalau pernikahannya harus ditunda lantaran orangtua Adam tengah jatuh sakit. Namun kemudian pernikahannya dengan Adam tak pernah terlaksana, alias batal. Kini, wajah Nuri sudah tak lagi terlihat di layar kaca. Dirinya telah menjadi sosok istri dari pengusaha Pandu Kusuma Dewangsa. 

Lika-liku percintaan setiap orang memang ditakdirkan berbeda ya. Kalau kamu juga pernah mengalaminya, tetaplah semangat untuk menemukan sosok yang tepat! 

IDN Media Channels

Latest from Dating