Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 10 Kebiasaan Perempuan yang Ternyata Tidak Disukai Pria

Bisa bikin dia ilfeel secara instan!

Andhina Effendi

Sebagai perempuan, kamu mungkin sering merasa kesulitan memahami perilaku laki-laki. Tapi sebenarnya, para lelaki juga merasakan hal yang sama, lho. Mereka kadang nggak paham dengan perilaku perempuan dan sebenarnya ada beberapa kebiasaan perempuan yang tidak disukai oleh laki-laki.

Kebiasaan ini bisa jadi tidak kamu sadari atau tidak kamu sangka akan mengganggu mereka. Jika diteruskan, kebiasaan tersebut bisa merusak hubunganmu dengan si dia, lho. Supaya nggak salah paham, ini dia kebiasaan perempuan yang tak disukai lelaki.

1. Tidak mengatakan yang sebenarnya ada di dalam hati

Pexels.com/Vera Arsic

Pernah nggak kamu berkata, “nggak apa-apa”, tapi sebenarnya ada perasaan yang mengganjal di hati kamu. Nah, ini dia, nih, salah satu kebiasaan yang paling tak disukai laki-laki, yaitu ketika perempuan tidak mengatakan yang sejujurnya ada di dalam hati. Laki-laki itu tidak bisa membaca pikiran, ya, Bela, jadi jangan harap mereka bisa tahu apa yang kita rasakan kalau kita tidak mengatakannya. Mengharapkan mereka untuk menebak-nebak isi hati kita juga akan membuat kita kecewa plus membuat mereka kebingungan. Susah, kan, kalau begini terus?

2. Suka menggerutu

Pexels.com/Alex Green

Kebiasaan perempuan lainnya yang juga nggak disukai laki-laki adalah kebiasaan menggerutu, mengomel, dan terus-menerus mengeluh akan sesuatu. Apa saja bisa menjadi bahan omelan perempuan, ya si dia yang datang terlambat untuk menjemputmu, restoran yang kalian tuju ternyata penuh dan harus mengantre, hingga apa saja yang mungkin tak sesuai dengan harapanmu. Kebiasaan menggerutu ini mengesalkan, lho, Bela. Jangan heran kalau si dia bisa ilfeel sama kamu.

3. Sering tarik-ulur

https://www.pexels.com/@shvetsa

Kadang kamu cuek, tapi kemudian tiba-tiba perhatian. Kebiasaan suka tarik-ulur ini sering dianggap perempuan sebagai cara memikat hati laki-laki, padahal kenyataannya banyak lelaki yang justru tak suka. Sering tarik-ulur, terutama saat pendekatan, malah bisa membuat laki-laki jadi mundur teratur.

4. Menjadi ‘drama queen

Pexels.com/Ary Shutter

Seperti apa, sih, drama queen itu? Mereka yang suka membesar-besarkan segala hal dan memberikan reaksi yang berlebihan saat dihadapkan pada satu situasi. Duh, kalau perempuan sudah menjadi drama queen kayak gitu, jangan harap ada laki-laki yang betah, deh.

5. Serba ketergantungan

Freepik.com/

Sebagai perempuan, kamu mungkin mengharapkan laki-laki yang bisa memanjakanmu. Ada juga laki-laki yang memang senang memanjakan pasangannya. Tapi kalau kamu jadi serba ketergantungan dengannya, dia akan merasa tercekik, lho. Semua hal yang kamu kerjakan harus sama dia, maunya diantar-jemput sama dia, mau pergi keluar rumah kalau sama dia. Wah, perempuan yang serba ketergantungan begini juga bisa bikin laki-laki kabur.

6. Suka membawa-bawa masa lalu

queerty.com

Ada lagi, nih, kebiasaan perempuan yang tak disukai laki-laki, yaitu kebiasaan suka membawa-bawa masa lalu. Saat bertengkar dengan pacar, misalnya, kamu suka mengungkit kembali masalah atau kesalahan dia di masa lalu. Bisa juga kamu membawa-bawa soal mantan pacar si dia dalam permasalahan kalian. Kebiasaan mengungkit masa lalu ini juga menyebalkan, lho, Bela. Apa yang sudah berlalu, sebaiknya dibiarkan berlalu, ya.

7. Mencoba mengontrol

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam menjalin hubungan, kamu tidak memiliki pasanganmu, jadi jangan mencoba mengontrol dirinya, ya. Kebiasaan mengatur dan mengontrol ini juga merupakan kebiasaan yang nggak disukai laki-laki, karena bisa membuat mereka merasa diri mereka adalah obyek. Jangan sampai karena kamu terlalu mengekangnya, dia kabur dari sisimu.

8. Kalau marah memilih untuk diam

inc.com

Ini lagi, nih, kebiasaan yang suka dilakukan perempuan dalam hubungan. Saat bertengkar atau misalnya kamu marah pada pasangan, kamu cenderung untuk memilih diam alias memberikan silent treatment pada si dia. Sementara pasangan tidak tahu apa yang membuatmu marah dan apa kesalahannya. Kemungkinan miskomunikasi akan semakin besar jika kamu melakukan kebiasaan seperti ini, Bela. Sebaiknya jangan, ya. Jika kamu marah, beritahu dia apa yang membuatmu marah, supaya dia tahu letak kesalahannya di mana dan tidak akan mengulanginya lagi di masa depan.

9. Sengaja membuat cemburu

clickrelationships.org

Banyak yang beranggapan cemburu itu tanda sayang. Nggak salah memang, tapi kalau kamu sengaja membuat pasangan cemburu hanya untuk tahu apakah dia sayang atau tidak, itu, sih, nggak benar. Kebiasaan sengaja membuat cemburu pasangan pada akhirnya akan membuat kalian bertengkar akan hal yang nggak perlu. Kalau dia misalnya tak cemburu padamu, bukan berarti dia nggak sayang, tapi artinya dia percaya padamu sepenuhnya.

10. Menghakimi orang lain

Pixabay.com/Jan Vašek

Terakhir, kebiasaan perempuan yang nggak disukai laki-laki adalah kebiasaan menghakimi orang lain. Jujur, deh, pernah nggak kamu menghakimi seseorag hanya karena melihat unggahannya di media sosial atau hanya karena kamu mendengar ceritanya dari orang lain. Kebiasaan menghakimi orang lain tanpa tahu kisah sesungguhnya, juga bisa membuat laki-laki sebal padamu, lho. Mereka akan berpikiran bahwa kamu orang yang dangkal dan bisa bersikap sinis pada orang yang tak terlalu kamu kenal.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan buruk perempuan yang tidak disukai laki-laki. Kadang kamu nggak menyadari pernah melakukan kebiasaan itu. Kalau sekarang sudah tahu, sebaiknya dihindari, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating