Untuk memperkuat hubungan, memberikan pujian kepada pasangan merupakan cara yang biasa dilakukan. Bisa juga pujian dilontarkan, ketika seseorang sedang melakukan pendekatan untuk mendapatkan perhatian lawan jenisnya. 

Umumnya laki-laki beranggapan bahwa perempuan suka pujian. Eits, tapi ternyata nggak semua kata-kata pujian disukai oleh perempuan. Ada beberapa kata pujian yang justru dibenci atau terkesan menghina. Buat para lelaki, ini petunjuk untukmu.

1. "Ihh, kok kamu lucu banget, sih!"

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.freepik.com/lookstudio

Kata-kata pujian itu terdengar biasa, ya. Tapi ada sebagian perempuan yang benci mendengarnya. Mengapa? Karena lucu adalah kata yang biasanya digunakan untuk menunjuk anak kecil atau bayi yang baru lahir, bukan untuk perempuan yang sedang kamu rayu. Perempuan lebih menyukai kata cantik. Hei, para lelaki, kalian tidak akan pernah salah jika memuji dengan kata cantik, lho.

2. "Kamu tahu nggak, kamu tuh baik banget"

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.lovestrategies.com

Ayo, siapa yang suka memuji pacarnya dengan kalimat ini? Kata "baik" merupakan kata yang positif. Tapi kenapa ada perempuan banyak yang tak suka ya? Ini karena mereka menganggap semua orang bisa menjadi baik. Guru di sekolah pun dipuji baik oleh muridnya. Perempuan lebih suka dipuji menarik atau menyenangkan, bukan “baik”.

3. "You look fine!"

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.pexel.com/Andrea Piacquadio

Kalau pacarmu meminta pendapatmu mengenai pakaian yang dia kenakan, please jangan hanya katakan “You look fine”. Kata "fine" di sini menggambarkan bahwa kamu tidak tahu harus merespons apa. Perempuan yang dipuji dengan kalimat itu justru akan berpikir bahwa sebenarnya dia tidak terlihat baik atau terlihat biasa-biasa saja dengan pakaian tersebut. Ganti pujian dengan mengatakan, "Kamu terlihat seksi" atau "Aku suka apa yang kamu kenakan". Jika tidak menyukainya, jangan katakan apa pun.

4. "Kamu tampak oke"

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.pexel.com

Kamu tahu tidak para lelaki, kata "oke" bahkan lebih buruk daripada kata "fine". Kata ini menunjukkan sikap ketidakpedulian dari dirimu dan kedengarannya negatif di telinga perempuan. Jangan kaget kalau tiba-tiba dia ngambek padamu, ya!

5. "Kamu keliatan montok, ya. Kelihatan seksi."

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.pexel.com/@senivpetro

Meski kalimat akhirnya menggunakan kata seksi, tetap saja kalimat awal merujuk ke bentuk tubuh si perempuan. Kamu tahu tidak, perempuan tuh paling benci bila ukuran tubuhnya dibahas. Karena ini hal yang sensitif, jadi jangan coba-coba gunakan kalimat ini untuk memuji pacar kamu, ya.

6. "Kamu keliatan berbeda, deh, hari ini. Kamu terlihat cantik"

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.unsplash.com/todd kent

Bahaya sekali jika kamu mengucapkan kata ini saat bertemu dengan si dia. Hai, para lelaki, kalian tidak sadar, ya? Arti pujian kamu itu menunjukkan bahwa pacar kamu kemarin-kemarin nggak terlihat cantik. Kalau ingin bilang cantik, cukup katakan, "Kamu cantik sekali". Berhenti di situ, jangan tambahan kata “berbeda” dan “hari ini”.

7. "Kamu cakep, deh. Kamu keliatan natural"

Laki-laki Harus Tahu, Ini 7 Kata Pujian yang Dibenci Perempuanwww.pexel.com/Daniel Torobekov

Pujian ini akan diinterpretasi oleh perempuan, bahwa kamu merasa dia perlu menambah riasan. Kamu mungkin menyukai tampilan natural dia, tetapi dengan mengatakan pujian tersebut, dia akan berpikir bahwa kamu sedang mencoba cara halus untuk mengatakan bahwa dia terlihat seperti orang bangun tidur dan membutuhkan riasan. 

Kadang serba salah, ya, ingin memuji tapi ternyata pujian tersebut tak diterima dengan baik. Begitu kamu sudah tahu apa yang disukai dan tidak disukai pasanganmu, semuanya akan terasa lebih mudah, kok.

Baca Juga: 15 Tanda Seorang Laki-laki Serius PDKT Denganmu

Baca Juga: 4 Cara Flirting untuk Memikat Laki-laki yang Kamu Suka

Baca Juga: Sering Keliru, 6 Mitos tentang Laki-laki dan Perempuan dalam Hubungan