Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dikenal Pemalu, Lee Jong Suk Ketahuan 'Dekat' dengan 5 Aktris Korea

Siapa saja, ya?

Ajenk Rama

Nama Lee Jong Suk di dunia seni peran sudah tak asing lagi di telinga penggemar. Berbagai drama romantis berhasil Lee Jong Suk perankan, chemistry dengan lawan mainnya pun terbilang apik. Nggak heran, karisma flower boy-nya membuat Lee Jong Suk dielu-elukan sebagai laki-laki romantis, tipikal idaman kaum perempuan. 

Tetapi, sifat romantisnya di drama berbanding terbaik dengan sifat asli dirinya di keseharian. Laki-laki kelahiran 1989 ini ternyata dikenal sebagai pribadi yang introvert, pemalu, dan pendiam. Saking pemalunya, ia lebih senang berjalan di jalanan sepi dibanding jalanan penuh lalu-lalang orang. Selain itu, ia juga tidak terlalu memiliki banyak teman akrab buat sekadar diajak keluar minum kopi.   

Meski pendiam dan pemalu, nggak menghentikan kabar kedekatan Lee Jong Suk dengan para aktris cantik Korea. Gosip pacaran dengan sesama lawan mainnya pun santer terdengar. Nah, siapa saja aktris cantik Korea yang ketahuan memiliki 'hubungan' dengan Lee Jong Suk? Ini dia daftarnya. 

1. Kwon Nara

Twitter.com/allkpop

Tidak pernah berada dalam satu frame drama, tiba-tiba saja pada bulan Agustus 2019 silam, Lee Jong Suk dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan salah satu aktris yang berperan di drama Itaewon Class, yakni Kwon Nara. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media lokal Korea, Newsis

Dari sumber terpercaya Newsis, jalinan asmara antara Le Jong Suk dan Kwon Nara berawal dari hubungan senior-junior. Mantan personel dari Hello Venus ini dikenalkan ke Lee Jong Suk melalui seorang teman dekat sejak Nara masih aktif di girlband-nya. Kabar pacaran keduanya diperkuat oleh sejumlah saksi yang melihat 'pasangan' ini menghabiskan waktu bersama di kafe milik Lee Jong Suk, 89 Mansion di area Shinsadong, Seoul, Korea Selatan.

Namun, kehebohan keduanya hanya berlangsung sementara. Pihak agensi A-Man Project langsung memberikan klarifikasi sekaligus bantahan kalau hubungan mereka tidak lebih dari sebatas hubungan senior-junior yang erat. Hhmm, yakin cuma sebatas senior-junior saja, nih?.

2. Park Shin Hye

Koreaboo.com

Pertemuan kedua bintang drama ini berawal dari promosi merek pakaian di tahun 2013. Tak lama kemudian, mereka dipersatukan dalam sebuah drama berjudul Pinnochio pada tahun 2014. Akting Jong Suk dan Shin Hye di drama pun digambarkan sebagai sepasang kekasih. 

Alhasil, gosip pacaran mereka mencuat ke permukaan pada bulan Juni 2015, tepat tiga bulan setelah drama Pinnochio rampung. Kekasih dari Choi Tae Joon ini sempat kepergok tengah menikmati waktu bersama dengan laki-laki berzodiak Virgo di kafenya. Shin Hye juga kerap berkunjung ke apartemen Jong Suk saat tidak memiliki jadwal.

Menurut Dispatch, kedua pemeran Pinnochio ini telah berkencan selama 4 bulan. Mereka terlibat cinta lokasi dan hubungannya berkembang ke arah yang lebih serius. Tidak hanya berkencan di Korea, keduanya juga sering menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama saat ada jadwal pemotretan di luar negeri,.

Tentu saja, kabar gembira ini disambut antusias oleh penggemar kala itu. Apalagi, Jong Suk sempat mengungkapkan kalau ciuman yang nggak pernah dilupakan sepanjang kariernya adalah adegan ciuman dirinya bersama Park Shin Hye saat jumpa penggemar di Jakarta pada tahun 2018 lalu. Ciuman tersebut Jong Suk anggap sebagai ciuman yang teindah.  

Meski sudah banyak foto yang tersebar sebagai bukti kedekatan keduanya, namun dari pihak Lee Jong Suk maupun Park Shin Hye enggan mengakui kalau mereka memiliki hubungan spesial. Park Shin Hye diketahui telah menjalin hubungan asmara dengan Choi Tae Joon sejak 2017.

3. Suzy

Soompi.com

Sebelum bertemu di drama, Jong Suk sempat diterpa rumor pacaran Suzy saat aktris cantik tersebut masih aktif di Miss A. Namun, Jong Suk mengklarifikasi kalau ia tidak mengenal dan tidak pernah bertemu Suzy. 

Tetapi, takdir berkata lain, Jong Suk malah dipertemukan dengan Suzy di drama While You Were Sleeping pada tahun 2017. Chemistry keduanya di drama tersebut terlihat begitu nyata dan kelewat mesra. Banyak penggemar yang menjodohkan Jong Suk dengan Suzy, apalagi saat itu Suzy baru saja putus dengan Lee Min Ho.

Berkat kepiawaiannya berakting di drama tersebut, mereka meraih penghargaan 'Best Couple' di ajang SBS Drama Awards 2017. Dalam pidatonya, Jong Suk mengutarakan kalau Suzy adalah adalah wanita tercantik di Korea. Parasnya yang nggak membosankan berhasil membuat Jong Suk jatuh hati berulang kali ke Suzy. 

4. Jin Se Yeon

Twitter.com/withljongsuk

Beradu akting di drama Doctor Stranger di tahun 2014 membuat nama Jin Se Yeon disandingkan dengan Lee Jong Suk. Mereka sempat diterpa gosip pacaran karena agensi milik Jin Se Yeon, Early Bird Entertainment mengunggah foto mesra keduanya.  

Di foto yang diunggah oleh pihak agensi, tampak Jong Suk tersenyum sumringah sambil melingkarkan tangannya di bahu Jin Se Yeon. Tak hanya itu, mereka mengambil selca dari jarak yang cukup dekat layaknya sepasang kekasih yang tengah kasmaran. 

Publik pun dibuat penasaran tentang foto tersebut, terlebih foto itu diunggah langsung oleh agensi yang biasanya menutupi kabar pacaran selebritas Korea. Akibatnya, foto yang dibuat khusus untuk keperluan syuting drama ini sukses mencuri perhatian publik. 

Banyak netter menduga jika Jong Suk dan Se Yeon punya hubungan khusus. Penggemar yang menonton drama ini pun berharap demikian. Tapi, lagi-lagi rumor tinggallah rumor. Jin Se Yeon hanya mengganggap Jong Suk sebagai seorang kakak.

5. Han Hyo Joo

Soompi.com

Bermain di serial drama W bersama Lee Jong Suk, siapa yang nggak terpikat dengan akting Han Hyo Joo? Kemesraan mereka di drama tersebut sulit buat dilupakan begitu saja. Sangat menggemaskan dan terasa manis untuk ditonton ulang. 

Penggemar pun banyak yang berharap kisah cinta Jong Suk dan Han Hyo Joo berlayar di dunia nyata. Mereka juga memenangkan penghargaan Best Couple Awards di ajang penghargaan MBC Drama Awards 2016.  

Dalam sebuah wawancara untuk promosi drama W di Jepang dan Hongkong, Han Hyo Jo pernah mengutarakan kekagumannya pada Lee Jong Suk. Ia melihat Lee Jong Suk sebagai laki-laki dewasa yang siap melindungi dirinya, membuatnya dapat bersandar dengan nyaman dan dapat diandalkan dalam situasi apapun. 

Begitupula sebaliknya, Lee Jong Suk juga kerap memuji lawan mainnya itu hingga menimbulkan spekulasi bahwa ada hubungan yang tak biasa di antara mereka. Han Hyo Jo juga berharap agar bisa dipasangkan kembali dengan Lee Jong Suk di drama adaptasi lainnya. Keduanya juga kompak menjawab adegan yang tidak terlupakan ketika syuting drama adalah adegan ciuman. 

Wah, saingannya berat, nih. Menurutmu, siapa yang cocok jadi pasangan Lee Jong Suk, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating