Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siapkan Koper & Paspormu, Inilah 5 Destinasi Wisata Impian Tahun 2019!

Memanggil kamu-kamu para part time traveller~

Tyas Hanina

Travelling menjadi salah satu agenda wajib dalam kehidupan masyarakat millennial. Ada beragam alasan kenapa aktivitas menjelajah tempat baru ini jadi kegiatan favorit anak muda. Menurut artikel yang dipublikasi dalam situs lsb.com, 86% dari mereka ingin merasakan pengalaman dari kebudayaan baru yang dikenalnya, sekitar 44% memilih untuk berpesta, dan 28% senang menghabiskan uangnya untuk berbelanja.

Berdasarkan riset yang dibuat oleh airbnb.com, ada beberapa destinasi wisata impian yang tersebar di berbagai benua pada tahun 2019 mendatang. Apa saja ya?

1. Kaikoura (Selandia Baru)

greatjourneysofnz.co.nz

Kota pesisir yang ada di pulau selatan Selandia Baru ini cocok banget buat kamu yang anak pantai! Kamu bisa mengeksplorasi kehidupan laut seperti bermain dengan paus, anjing laut dan lumba-lumba. Setelah seharian beraktivitas di lautan, jangan lupa untuk menikmati kuliner seafood khas Kaikoura yaitu lobster air tawar. Atau kalau kamu ingin sekadar bersantai, kamu bisa banget berjalan-jalan di pesisir pantai sambil menunggu matahari terbenam dan berkenalan dengan budaya maori.

Dan yang istimewanya nih, apabila kamu mengunjungi kawasan ini pada musim dingin, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan salju yang indah!

2. Xiamen (Republik Tiongkok)

cnn.com

Kota yang menghadap Selat Taiwan ini mengalami pelonjakan jumlah turis hingga 283% lho! Walaupun termasuk kota metropolitan, Xiamen memiliki jalur bersepada terpanjang di dunia yang terbentang seluas 7,6 kilometer.

Selain ramah lingkungan, hal lain yang menarik perhatian para turis adalah banyaknya tempat wisata seni di kota ini. Seperti Zhangting Art Museu atau Three Shadows Xiamen Photography Art Centre. Kamu yang berjiwa artsy mungkin bakal berminat buat liburan ke sini nih.

3. Puebla (Meksiko)

pinterest.com/carmen ponz

Puebla menawarkan keindahan kota yang dengan arsitektur unik bangunannya dan wisata kulinernya. Bahkan kalau tertarik, para wisatawan juga mendapat tawaran kelas memasak sajian khas kota ini lho. Seperti mole poblano, tacos arabes, salad dengan nopales (kaktus), dan calle de los dulces.

Selain jaminan perut kenyang, mata kamu juga dijamin ikutan senang melihat warna warni bangunan kota Puebla!

4. Normandy (Perancis)

backroads.com

Tahun 2019 menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Normandy. Pasalnya, akan ada banyak acara spesial yang diselenggarakan tahun depan. Misalnya, ulang tahun ke-75 mereka dan selebrasi Battle of Normandy. Nah, buat kamu yang punya minat khusus ke bidang sejarah dan budaya, Normandy bisa menjadi alternatif wisata kamu musim panas tahun depan!

Seperti yang terlihat pada gambar, kota ini juga menawarkan pemandangan yang mengingatkanmu pada serial putri Disney. Tinggal nyari pangerannya aja nih, Bela. Hihi.

5. The Great Smoky Mountains (Amerika Serikat)

reservepigeonforge.com

Pegunungan yang terbentang di bagian tenggara Amerika Serikat ini masuk ke daftar 19 destinasi wisata yang dirangkum oleh airbnb lho. Taman yang didirikan pada tahun 1934 ini merupakan taman nasional Amerika Serikat yang paling banyak pengunjungnya.

Aktivitas fisik yang seru menjadi komoditas dari destinasi wisata yang satu ini. Kamu bisa berkemah, mendaki, main di air terjun, dan lain-lain. Para pecinta alam pasti senang banget deh berlibur ke sini!

Nah, itu tadi 5 destinasi wisata impian para turis untuk tahun depan. Masih ada banyak destinasi wisata lainnya lho, Bela. Kira-kira yang mana nih yang paling menarik perhatian kamu?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Travel