Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Liburan a la Harry Potter Ini Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisatamu

Bisa cobain butterbeer juga lho!

Tyas Hanina

Sudah masuk bulan Desember nih, Bela. Kamu sudah punya rencana liburan akhir tahun ke mana? Kalau kamu adalah seorang Potterhead, mungkin kamu akan tertarik untuk mengunjungi Universal Studio di Orlando. Di sana kamu akan mengunjungi beberapa spot menarik yang muncul di film kesayanganmu. Perutmu juga akan dimanjakan oleh sajian-sajian yang bikin kamu tergiur selama menonton serial tersebut!

1. Makan siang di Leaky Cauldron

orlandoinformer.com

Leaky Cauldron adalah bar dan penginapan penyihir terpopuler di London. Dalam dunia Harry Potter, kamu bisa masuk lewat Diagon Alley yang nanti akan terhubung secara nggak langsung dengan Knockturn Alley.

Kedai makanan ini menyajikan kuliner klasik dari Inggris seperti fish and chips, bangers and mash, dan tentu saja butterbeer!

2. Berfoto bersama naga Diagon Alley

universalorlando.com

Kamu bisa menemukan naga ini ketika masuk ke Diagon Alley. Dia biasanya bermukim di atas Bank Gringotts. Salah satu tempat yang Instagramable di sini nih!

3. Mampir ke kastil Hogwarts

popsugar.com

Spot yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan! Dengan mengunjungi kastil Hogwarts, kamu bisa menghadirkan kembali imajinasimu pada film serial itu. Mulai dari penampakan seram Dementor, kantor Dumbledore, ruang-ruang kelas dan lainnya. Kira-kira kalau bersekolah di Hogwarts kamu mau masuk asrama apa nih?

4. Mencoba chocolate frog sebagai camilan

amazon.com

“Apa ini? Mereka bukan katak sungguhan bukan?” masih ingat nggak dengan adegan Harry Potter ketika pertama kali melihat chocolate frog? Adegan itu terlihat lucu karena ‘katak’ itu benar-benar melompat keluar jendela kereta.

Bela, nggak usah khawatir! Kamu juga bisa mencicipi manisnya cokelat ini di Universal Studio Orlando. Ada kartu koleksi yang berisi karakter-karakter di film juga lho. Dan yang pasti, kataknya nggak bakal loncat kok!

5. Mengobrol dengan para pekerja platform 9 3/4

popsugar.com

Kalau kamu penasaran bagaimana ruwetnya bekerja dekat dengan Hogwarts Express kamu bisa mencari tahu dengan mengobrol dengan para pegawainya lho. Mereka akan berkeluh kesah tentang sibuknya pekerjaan mereka dan memberi kamu tips-tips untuk bisa masuk ke Platform 9 ¾.

6. Jalan-jalan naik Hogwarts Express

popsugar.com

Kamu bisa mengendarai Hogwarts Express dari Stasiun Kings Cross atau dari Stasiun Hogsmede. Hati-hati ya memilih stasiun keberangkatan, karena keduanya melewati arah yang berbeda. Periksa kembali tiket keretamu ya!

7. Membeli oleh-oleh lucu di Weasley’s Wizard Wheezes

leaky-cauldron.org

Toko milik si kembar Weasley ini dipenuhi barang-barang unik yang cocok buat kamu yang ingin menjahili orang nih! Jangan lupa ya beli buah tangan di toko ini. Hihi.

8. Menukar uang Wizard

popsugar.com

Kalau kamu mengunjungi Bank Gringotts kamu bisa menukarkan uangmu dengan uang tunai khas dari Wizarding World of Harry Potter. Berasa jadi penyihir betulan ya!

9. Pilih sendiri tongkat sihirmu dan ucapkan mantra!

popsugar.com

Pada serial film Harry Potter, tongkat sihir akan memilih penggunanya sendiri. Tapi di sini, kamu bisa dengan bebas memilih tongkat mana yang paling menarik perhatianmu untuk melatih kemampuan sihirmu. Expecto Patronum!

Selain sembilan spot wisata yang disebutkan oleh Popbela tadi masih ada banyak spot-spot lainnya yang bisa kamu kunjungi lho, Bela. Menabung mulai sekarang dan segera nikmati keseruannya menjadi penyihir satu hari ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel