Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Sewa Bioskop, Ada 5 Kegiatan Baru yang Seru di Masa Pandemi

Sudahkah kamu mencoba keseruan baru ini?

Shilla Dipodiputro

Saat ini, kita hidup di era normal baru atau yang biasa dikenal dengan sebutan new normal. Bukan hanya bagaimana cara berinteraksi, bekerja, dan beribadah, namun juga termasuk pembaharuan dari sektor hiburan. Jika dulu kamu bisa menikmati konser berdesakan, nonton bioskop, atau berpesta di bar, kini masyarakat dan pelaku industri dituntut untuk bisa menerapkan cara baru yang tidak melanggar protokol kesehatan. Lalu, apa saja hiburan baru yang bisa dinikmati di masa pandemi?

1. Menonton 'layar tancap' di Drive-in Cinema

Headtopics.com

Bagi kamu yang suka menonton layar lebar, penutupan bioskop adalah hal yang paling menyebalkan di masa pandemi. Kamu bisa mencoba untuk menonton dengan konsep drive-in cinema, yaitu menonton film di layar besar sambil menikmatinya di dalam mobil. Ada beberapa pihak yang menyediakan konsep ini, yaitu Skylight Cinema Jakarta, Ergo and Co Drive-In Cinema Jakarta,  hingga Drive-In Senja.

2. Nikmati konser dari dalam mobil

Instagram.com/Berlianentertainment

Sejak Agustus lalu, konser dengan konsep drive-in sudah digelar di Jakarta oleh Berlian Entertainment. Pelaksanaan drive-in concert ini sangat memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, hingga penyemprotan disinfektan di mobil. Hal yang baru dan seru dari cara menikmati konser ini terlihat dari parade klakson ketika musisi kesayangan sedang tampil di panggung. Tidak kalah heboh dengan konser biasanya!

3. Kulineran sambil melihat sunset

Instagram.com/Yourlippomallpuri

Lippo Mall Puri menyediakan fasilitas Park and Dine bagi yang ingin ‘nongkrong’ dengan cara baru. Konsep ini membuat kamu bisa tetap menikmati makanan-makanan di restoran tersebut dengan cara parkir di area yang disediakan. Pesanan akan diantar ke mobil dan kamu bisa menikmatinya sambil menikmati pemandangan kota di kala senja.

4. Wahana baru dengan konsep Drive Into

Secretchicago.com

Beberapa waktu lalu jagat media sosial dihebohkan dengan adanya konsep drive into Stranger Things. Memang, konsep ini diselenggarakan di luar negeri, namun hal serupa juga pernah berlangsung di JakartDrive Into sempat dilakukan oleh Drive In Senja dengan memberikan pengalaman seperti masuk wahana namun menggunakan mobil pribadi. Wah, semoga konsep ini ada lagi ya, Bela!

5. Merasakan memiliki bioskop pribadi

Cinepolis.co.id

Bagi yang sudah sangat rindu dengan bioskop, Cinepolis memberikan layanan baru yaitu menyewa bioskop. Dengan harga berkisar dari Rp 599.000 – Rp 999.000, kamu bisa menikmati bioskop dengan kapasitas 15 – 25 orang. Kamu bisa mengadakan acara mulai dari nonton bareng, main game, atau menghabiskan waktu romantis berdua pasangan. Seru, kan?

6. Tetap nonton konser meski di rumah saja

Pexels.com/Anreapiacquadio

Meski tetap di rumah saja, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati konser lho, Bela! Beberapa musisi tetap mencari cara untuk mengobati rasa rindumu akan konser dengan melangsungkan konser virtual. Beberapa musisi yang sempat mengadakan konser virtual adalah Weird Genius, Maliq & D’Essentials, hingga Niall Horan. Bahkan, ada juga konser rutin yang juga bisa kamu nikmati secara virtual, seperti Melomaniac milik Java Festival Production.

Nah, ternyata pandemi tidak menutup keinginan kamu untuk berkegiatan seru, kan?

IDN Media Channels

Latest from Travel