Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Worth to Visit! Ini Cafe Baru di Semarang yang Sangat Cozy

Sempatkan mampir ke sini, ya!

Rosita Meinita

Semarang memang terkenal dengan kota yang punya kuliner khas dan bangunan bersejarah. Nah, sebenarnya nggak hanya itu, belakangan ini muncul café dan coffee shop baru di Semarang yang punya keunikan sendiri. Meski masih pandemi, kota ini seakan tetap hidup dan punya caranya sendiri untuk berkembang.

Jika kamu mampir ke kota ini, cobalah sempatkan ke café baru di Semarang ini ya, Bela. Ada sesuatu yang berbeda dari café pada umumnya.

1. Beach day

Instagram.com/rositajalanjalan

Seperti namanya, café bernama Beach Day ini punya konsep pantai di tengah kota dan membuatmu merasa seperti di pantai beneran. Berlokasi di Jalan Wahidin No.89 Semarang, café baru di Semarang ini buka mulai pukul 15.00 hingga 22.00.

Ada pasir putih, pohon kelapa, ombak buatan dan water mist yang dibuat semirip mungkin seperti pantai. Beach Day juga kids friendly, kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain pasir dan ombaknya.

Makanan dan minuman yang ditawarkan pun beragam dan cukup terjangkau, mulai Rp20 ribu hingga Rp130 ribuan saja. 

2. Commoro resto

Instagram.com/rositajalanjalan

Commoro resto juga café baru di Semarang yang menawarkan pemandangan kota Semarang dari atas. Café yang berlokasi di Jalan Gajahmungkur Selatan No.15, Semarang ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Untukmu yang ingin fine dining, tempat ini menyajikan tempat dan sajian makanan dengan cita rasa yang tinggi.

Selain itu, café ini juga menghadirkan live music di akhir pekan, yang bikin kamu tambah betah. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp30 ribu hingga Rp250 ribu.

3. Garasi Ergo

Instagram.com/rositajalanjalan

Jika kamu nggak ingin ke tempat yang jauh dari pusat kota dan mempunyai suasana cozy, Garasi Ergo bisa menjadi pilihannya. Berlokasi di Jalan Siwalan No.1, Semarang, café ini buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Jaraknya cukup menempuh lima menit dari Simpang Lima.

Café ini mempunyai arsitektur yang apik dengan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengunjung. Setelah melalui lorong yang berliku, kamu akan disuguhkan ruangan dengan atap tinggi dan peta kota Semarang yang besar.

Jika kalian di sini, jangan lupa ke toiletnya ya, karena kamu bisa mirror selfie dengan banyak tanaman di sana. Garasi Ergo menyediakan makanan dan minuman dari harga Rp20 ribuan hingga Rp250 ribuan.

4. Kala Senja

Instagram.com/rositajalanjalan

Siapa suka menikmati matahari terbenam di rooftop bangunan? Nah, Kala Senja akan menjadi pilihanmu untuk menikmati pemandangan kota Semarang. Belokasi di Jalan Sumbing No.2A, Semarang café ini buka dari pukul 11.00 hingga 22.00.

Desain bergaya tropikal dengan ada area indoor dan ourdoor, akan membuatmu betah menikmati hari di sini. Makanannya pun bervariasi, dari mulai Rp20 ribuan hingga Rp100 ribuan saja.

5. Anantari

Instagram.com/rositajalanjalan

Anantari merupakan café dengan konsep yang unik. Di sini kamu juga bisa menikmati indahnya Semarang dari rooftop. Berlokasi di Jl. Jangli Gabeng, kamu bisa datang mulai pukul 11.00 hingga 23.00. 

Jangan takut kepanasan , karena paduan desain interior tradisional dan tropis, kehadiran joglo dan banyak tanaman dengan area indoor sekitar 90%, tetap akan menyejukkanmu, Bela.

Café baru di Semarang ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari Rp20 ribu hingga Rp40 ribu. Wah, cukup terjangkau ya.

6. Moment Coffee

Instagram.com/rositajalanjalan

Moment Coffee merupakan café baru yang sebenarnya tidak terlalu luas. Walaupun demikian, tempat ini layak untuk me time. Berlokasi di Jalan Kompol Maksum No.95 Semarang, mempunyai gaya desain industrial minimalis.

Di sini kamu bisa duduk di area indoor dengan kapasitas sembilan orang. Tempatnya memang mungil karena jadi satu dengan gereja. 

Makanan dan minumannya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp13 ribu hingga Rp33 ribu. 

Itulah 6 café baru di Semarang yang akan membuat kunjunganmu memorable. Pengen kunjungi yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Travel