Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tips Pertama Kali Travelling ke Mesir dengan Aman

Perhatikan baik-baik!

Rosita Meinita

Mesir merupakan tempat yang asik untuk dieksplorasi, tetapi banyak cerita yang kurang mengenakkan untuk girl traveler. Meskipun nggak semua pengalaman travelling buruk seseorang di Mesir akan terulang kembali, ada baiknya untuk kamu waspada dan menjadikannya sebagai hal yang harus kamu antisipasi.

Di Mesir banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi, budayanya yang unik serta warga lokalnya yang mempunyai banyak tradisi. Inilah tips pertama kali travelling ke Mesir.

1. Jangan bawa drone

instagram.com/ theblondeabroad

Untukmu yang pertama kali travelling ke Mesir, janganlah membawa drone. Drone nggak diizinkan untuk diterbangkan di negara ini. Ada suatu kejadian wisatawan asing yang nggak tahu akan ketentuan ini, menyelipkannya dalam koper dan harus berurusan dengan pihak imigrasi. Daripada waktumu terbuang untuk diintrograsi, lupakanlah sejenak untuk membawanya ya, Bela.

2. Tahu sejarah Mesir

instagram.com/ theblondeabroad

Sebelum mengunjungi Mesir, sempatkanlah waktu membaca sejarah Mesir Kuno. Dengan membaca sejarah atau sekedar mendengarkan podcast. Bagimu yang pertama kali travelling ke Mesir, ada baiknya mengetahui tentang sejarah suatu destinasi saat kamu mengunjunginya.

3. Sewa pemandu jika kamu berpergian sendiri

instagram.com/ theblondeabroad

Jika kamu melakukan solo travelling, sewalah pemandu wisata untuk keamanan dan kenyamanan travelling-mu. Kamu bisa menanyakan hal yang ada di benakmu kepadanya. Nggak hanya ke destinasi sata, kamu bisa diantar ke restoran dengan makanan terenak, dan berbagai atraksi yanga ada di sana.

4. Pertimbangkan untuk bergabung dengan tur

instagram.com/ theblondeabroad

Jika kamu begabung ke kelompok tour, yang harus kamu ingat adalah nggak semua keinginan kalian sama. Atau kamu ingin sedikit kemewahan dan bisa mengeksplorasi Mesir dengan wisatawan perempuan lainnya juga akan membuatmu lebih aman.

5. Yang bisa kamu eksplorasi di Mesir

instagram.com/ theblondeabroad

Mesir merupakan negara yang indah. Banyak cara untuk merencanakan perjalaan ke sana. Meskipun bayak hal yang bisa kamu kunjungi di Mesir, inilah beberapa hal paling menarik di antaranya:

  • Piramida Giza
  • Saqqara Pyramid
  • Kairo Koptik
  • Museum Barang Antik Mesir
  • Masjid Muhammad Ali
  • Perjalanan Sehari Alexandria

6. Lalu lintas di Kairo

instagram.com/ theblondeabroad

Kairo merupakan kota yang sibuk dengan lebih dari 15 juta jiwa di dalamnya. Jika kamu berpergian cukup lama di Kairo, pastikan untuk nggak menyetir sendirian apalagi untukmu yang baru pertama kali travelling ke Mesir. Yang akan kamu jumpai, lalu lintas akan lebih jauh padat daripada di Indonesia. Kamu bisa menyewa driver atau dengan menggunakan transportasi online.

7. Waktu terbaik pergi ke Mesir

instagram.com/ theblondeabroad

Jika kamu berkunjung pada bulan Juli atau Agustus, musim panas di Mesir akan sangat menyengat dan nggak bersahabat. Oleh karenanya kamu bisa mengunjungi Mesir pada musim dingin di November hingga Januari.

8. Hal yang kamu lakukan di Mesir

instagram.com/ theblondeabroad

Saat kamu pergi ke Mesir lewati wisata belanja kecuali kamu ingin membeli sesuatu di sana. Hal ini akan membuang waktumu. Selanjutnya adalah lewaati tour interior di Piramida, karena tempatnya yang cukup sempit dan harus mengantre ini merupakan hal yang nggak menyenangkan.

Cobalah juga restoran lokal di Mesir, karena makanan yang sangat bervarian dari penduduk lokalnya. Yang terakhir adalah mengunjungi New Egyptian Museum yang menjadi museum arkeologi terbesar di dunia mempunyai 50.000 artefak di dalamnya.

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Travel