Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Taman Nasional di AS yang Bisa Sejukkan Mata

Wisata bebas visa, nih!

Rosita Meinita

Taman nasional merupakan tempat yang seru untuk dieksplor karena tempat tersebut dirancang untuk melindungi satwa liar, ekosistem tertentu dan situs bersejarah lainnya. Salah satu tempat yang mencuri perhatian di antaranya adalah taman nasional di Amerika Serikat.

Untuk saat ini, kamu nggak perlu pergi ke sana untuk menikmati semuanya, cukup dengan virtual vacation melalui google earth, matamu akan dimanjakan oleh indahnya taman nasional yang ada di AS. Wah, seperti apa keindahannya?

1. Taman Nasional Grand Canyon

Getty.com/ Robyn Beck

Taman Nasional Grand Canyon merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Taman nasional yang berada di Arizona ini mencakup lebih dari 1,2 juta hektar. Ngarai yang ada di sungai Colorado ini juga disebut sebagai salah saut keajaiban dunia.

2. Taman Nasional Pegunungan Rocky

Getty.com/ Brad McGinley Photography

Berlokasi di utara Colorado, Taman Nasional Pegunungan Rocky dikenal sebagai pegunungan yang mempunyai puncak salju, danau dalpine dan berbagai satwa liar. Taman ini juga salah satu dari Cagar Biosfer Dunia pertama. Pengunjung yang pergi ke tempat ini nggak perlu mendaki untuk mendapatkan pemandangan yang indah ini.

3. Taman Nasional Yellowstone

Getty.com/ Chiara Salvadori

Bagian dari ecoregion hutan South Central Rockies ini dikenal sebagai taman nasional pertama di Amerika Serikat. Terletak di bagian Wyoming, Montana dan Idaho, mempunyai luas 3.500 mil persegi. Lokasi yang harus kamu lihat di taman nasional ini adalah Old Faithful, geyser yang menyembur ke atas.

4. Taman Nasional Gletser

Getty.com / Chiara Salvadori

Lebih dari satu juta hektar, taman nasional ini masuk bagian dari jajaran gunung yang harus dilihat di Montana barat laut. Taman pegunungan ini dikenal mempunyai hampir semua spesies tumbuhan dan hewan asli yang membentang 16.000 mil persegi.

5. Taman Nasional Bryce Canyon

Getty.com / Swapan Jha

Taman nasional ini terkenal karena Bryce Canyon yang merupakan kumpulan amfiteater alam raksasa di sepanjang sisi timur Dataran Tinggi Paunsaugunt. Walaupun nggak sebesar taman-taman nasional lainnya, kamu harus mengunjungi taman ini untuk melihat pemandangan yang istimewa.

IDN Media Channels

Latest from Travel