Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Kalah dengan Luar Negeri, Ini Destinasi dalam Negeri Super Kece

Indah banget!

Rosita Meinita

Mungkin di sebagian orang masih menganggap destinasi mancanegara sebagai liburan impiannya. Akan tetapi, destinasi dalam negeri pun mempunyai pesonanya yang indah. Mulai dari panorama alam yang membentang, jernihnya air yang mengalir, serta beberapa pemandangan yang hanya bisa kamu temukan di tempat itu.

Nah, nggak kalah dengan luar negeri, Ini destinasi dalam negeri yang super kece.

1. Gili Meno, NTB

instagram.com/ jacob

Jika kamu berlibur ke Pulau Lombok, Pulau Gili Meno adalah ide destinasi yang menarik. Selain menyusuri tepian pantai, kamu bisa melakukan snorkeling di sana. Kamu dapatmelihat karang yang masih terjaga, bermain bersama ikan dan menyusuri keindahan bawah lautnya.

Ada banyak spot indah untuk diving, di antaranya Sea Point Penyu, Point Coral Blue, dan Meno Wall.

2. Air terjun Makadipura, Probolinggo

instagram.com/ jacob

Air terjun Makadipura merupakan air terjun dengan pesonanya yang indah. Pancuran air dari ketinggian 200 meter ini bisa kamu rasakan sendiri dengan segarnya. Berlokasi di Probolinggo, Jawa Timur, dijamin kamu akan ingin datang lagi dan lagi.

3. Taman Labirin Coban Rondo, Malang

instagram.com/ theblessedbona

Ternyata labirin yang kamu temui di game bisa kamu temui di Labirin Coban Rondo, Malang, Jawa Timur. Taman ini dibuat berliku untuk sekadar main petak umpet ataupun berwisata bersama sahabat.

Tinggi labirin ini sekitar dua meter yang membuat pengunjung nggak bisa melihat pengunjung lain. Wah, asyik, nih, untuk main bersama.

4. Kampung Ciherang Tanjungsari, Sumedang

instagram.com/ johanvibee

Di Kampung Ciherang Tanjungsari ini bisa kamu nikmati bersama keluarga ataupun sahabat. Di sini kamu bisa renang di kolam berundak yang mempunyai sumber air alami.

Tempatnya yang menyatu dengan alam, membuatmu bisa berenang atau berendam dengan pemandangan hutan pinus. Ditambah lagi ada berbagai wahana lain seperti arum jeram, outbound anak ataupun bersantai di perahu bebek.

5. Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta

instagram.com/ meetallic

Jika kamu singgah ke Yogyakarta, mungkin Bukit Pangguh Kediwung bisa menjadi salah satu destinasi wisatamu. Kamu bisa melihat matahari terbit di bukit ini. Apalagi mendapat bonus pemandangan awan-awan yang terlihat ada di bawahmu. Serasa kamu ada di atas awan, nih.

6. Pemandian Bah Damanik, Sumatera Utara

instagram.com/ oiabdillah19

Wah, dengan air yang jernih ini, bisa kamu temukan di Pemandian Bah Damanik. Berkokasi di Aek manik, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kamu bisa menikmati pemandian air hangat yang ada di sana.

Itulah destinasi dalam negeri super kece yang nggak kalah dengan luar negeri. Setelah aman dari pandemi, mana dulu, nih, yang mau kamu sambangi?

IDN Media Channels

Latest from Travel