7 Destinasi Wisata Alam Tercantik di Dieng

Wajib ke sini kalau berkunjung ke Dieng!

7 Destinasi Wisata Alam Tercantik di Dieng

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kawasan Dataran Tinggi Dieng mendadak ramai dibicarakan di media sosial. Ternyata, hal ini lantaran viralnya kemunculan fenomena kristal embun es atau embun upas di sana. Hal ini kemudian membuat tagar #Dieng di Twitter viral dibicarakan hingga lebih dari 13 ribu tweet, lho! 

Kawasan Dieng yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah ini, memang sudah lama menjadi primadona destinasi wisata berkat keindahan alamnya. Salah satu yang diburu di sana antara lain menunggu terbitnya matahari di balik selimut kabut dan awan.

Saat berkunjung ke sana, kamu juga bisa mampir ke 7 destinasi wisata alam yang cantik di sekitar Dieng ini, lho! 

Penasaran ada apa saja? Simak 7 destinasi wisata alam tercantik di sekitar Dieng yang sayang jika kamu lewatkan di bawah ini, yuk! 
 

1. Candi Arjuna

Kalau kamu suka berwisata sejarah, maka kamu harus datang ke Candi Arjuna saat berada di sekitar Dieng. Candi Arjuna sendiri adalah sebuah kompleks peninggalan kerajaan Mataram yang berada di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara. 

2. Kawah Sikidang

Bergeser sedikit dari kawasan Candi Arjuna, kamu bisa menemui sebuah kawah eksotis yakni Kawah Sikidang. Kawah yang terbentuk dari aktivitas gunung berapi Dieng ini ternyata punya kisah unik yang sudah populer di kalangan traveler, lho! 

Ya, kabarnya, lokasi Kawah Sikidang ini seringkali berpindah-pindah. Dulunya, titik kawah ini berada di dekat pintu masuk, namun sampai saat ini titik kawah seringkali berpindah. Karena itulah, kawah ini kemudian diberi nama Sikidang, yang artinya kidang atau kijang.  
 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here