Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Travelling ke Islandia dengan Low Budget

Sebelum berangkat, double check ya!

Rosita Meinita

Islandia adalah salah satu tujuan terbaik di dunia untuk semua wisatawan. Akan tetapi biayanya yang terbilang mahal ini membuat para wisatawan berpikir ulang. Meskipun kamu membutuhkan lebih banyak dalam anggaran untuk pergi ke sana, kamu nggak akan nyesel untuk pergi di Islandia. Berikut beberapa tips travelling ke Islandia dengan low budget.

1. Bepergian ke Islandia dalam grup

theblondeabroad.com/

Salah satu cara termudah untuk menghemat biaya perjalanan adalah dengan merencanakannya secara berkelompok. Kamu dapat membagi biaya untuk apartemen, sewa mobil dan makanan. Jadikan travelling-mu lebih terjangkau daripada harus melakukan solo travelling di Islandia ini.

2. Buat makanan sendiri

pexels.com/ Alexander Mils

Untuk makan di sana, kamu bisa membuat makanan sendiri minimal sehari sekali. Dengan membuat sereal atau granola, itu dapat digunakan sarapan sebelum kamu menjelajah Islandia. Atau pada tengah malam kamu merasa malam, kamu dapat membuat makanan di dalam kemasan. Dengan makan di luar sekali di café ataupun restoran kamu lebih bisa berhemat bukan?

3. Kunjungi Blue Lagoon

theblondeabroad.com/

Jika kamu berencana untuk melakukan ring road, pertimbangkan untuk pergi ke Pemandian Alam Myvatn daripada Blue Lagoon. Akan tetapi jika kamu tetap menginginkan Blue Lagoon sebagai objek destinasimu, pastikan kamu mendapatkan paket tiket masuk. Dengan paket tiket masuk ini kamu dapat leluasa untuk menikmati objek ini.

4. Minumlah air keran

theblondeabroad.com/

Islandia memiliki beberapa air terbersih di dunia. Kamu dapat minum cukup banyak langsung dari kerannya. Pastikan kamu membawa botol air yang dapat digunakan kembali ya Bela. Selain menghemat air ini juga harus kamu coba saat mengunjungi negara ini.

5. Nikmati pertunjukan gratis

theblondeabroad.com/

Berikut adalah beberapa pertunjukan gratis yang dapat kamu tambahkan ke bucket list-mu.
- Mengunjungi Sun Voyager
- Menjelajahi adegan seni jalanan Reykjavik
- Berkeliling di sekitar Lembah Elliðaárdalur
- Cobalah untuk melihat The Northern Lights
- Kunjungi Reynisfjara Black Sand Beach
- Lihat puing-puing Pesawat AS DC-3
- Menemui kuda di Islandia

6. Menikmati pemandian panas

theblondeabroad.com/

Salah satu hal menyenangkan di Islandia adalah ada banyak pemandian panas gratis. Kamu dapat menemukan daftar lengkapnya di Hot Pot Iceland dan menghabiskan waktu berjam-jam bersantai di air hangat.

7. Menyewa mobil

theblondeabroad.com/

Akan lebih murah jika kamu dan teman-temanmu menyewa mobil. Mengendarainya sendiri di Ring Road atau Golden Circle akan lebih seru tentunya dinikmati bersama kelompok. Akan tetapi jika kamu nggak pergi ke Islandia secara berkelompok, kamu bisa bergabung dengan tour.

8. Pergi di saat low season

theblondeabroad.com/

Jika kamu ingin menghemat biaya saat ke Islandia, rencanakan perjalanan di musim dingin saat November hingga Maret. Mungkin di musim itu kamu nggak akan bisa mengemudikan ring road, tetapi kamu masih bisa menjelajahi Reykjavik dan pergi ke Northen Lights. Jika kamu yang menghindari salju, datanglah September hingga Oktober dan April hingga Mei.

IDN Media Channels

Latest from Travel