Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kreatif, Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Weekend Tiba

Nggak bosen lagi sekarang!

Rosita Meinita

Terkadang saat weekend tiba, kamu bingung kegiatan apa yang akan kamu lakukan. Entah kamu ingin selalu menghabiskan setiap menit sebagai me time, pergi dengan orang terkasih atau datang ke tempat baru di kotamu. Selama kamu bisa mendapat hari libur di weekend-mu, mengapa tidak untuk mencoba sesekali hal baru yang kreatif. Bisa jadi, ini akan menjadi hal stress relief-mu.

­nggak itu-itu aja, ini cara yang bisa kamu lakukan di weekend-mu.

1. Menyewa villa

freepik.com/ jcomp

Jika kamu berdomisili di kota besar, kemacetan dan hiruk pikuk yang sibuk akan membuatmu stress. Tenang saja Bela, kamu bisa menyewa sebuah villa dengan pemandangan alam dan suasana yang tenang. Kamu bisa mengajak orang terkasih seperti keluarga, sahabat, bahkan rekan kerja.

Saat pagi hari kamu bisa bersantai berjalan menikmati sejuknya alam atau melakukan BBQ party dengan menu-menu andalanmu. Lepas tawa dan lelah akan hari kerja membuatmu sedikit menyegarkan pikiranmu.

2. Melakukan camping

freepik.com/ tirachard

Nggak ada salahnya untuk menikmati weekend lebih dekat dengan alam. Kamu bisa melakukan camping bersama orang-orang terdekatmu. Di alam terbuka, kamu bisa lebih bersyukur akan nikmat yang kamu rasakan selama ini. Nggak hanya itu, alam merupakan tempat terbaik untuk melakukan aktivitas bersama orang terkasih.

Kamu bisa melakukan hiking, berenang air terjun, memancing, dan yang paling penting nggak melewatkan sesi api unggun di saat malam hari.

3. Melakukan pelayaran

freepik.com/ dimonka

Mungkin cara satu ini akan terdengar asing di telingamu, yaps melakukan pelayaran di kapal pesiar. Nggak sebatas menikmati alam dari daratan, kamu bisa merasakan semilir angin saat kamu berada di kapal persiar. 

Nggak hanya itu, kamu bisa menikmati fasilitas kapal, termasuk restoran, spa, hiburan, perbelanjaan, kolam renang, dan banyak lagi yang akan disediakan di sana.

4. Menjadi turis di kotamu sendiri

freepik.com/ ollyy

Jika kamu nggak mau repot dan pergi dalam perjalanan yang lama, kamu bisa pergi di kotamu sendiri. Pergilah ke destinasi terfavorit di tempatmu. Manjakan dirimu dengan fasilitas atau hal yang dijual disana.

Semisal, kamu pergi ke Kota Tua dan nikmati semua yang ada di sana, mulai dari makanan khas, beberapa spot foto yang ikonik bahkan dengan memberi makan burung-burung yang sedang datang disana.

5. Wisata kuliner

freepik.com/ freepik

Hayo ngaku, siapa disini yang hobi makan? Jika kamu menyukai kuliner, nggak ada salahnya kamu berburu makanan yang ada di sekitar kotamu. Pergilah di beberapa kota tetangga yang mepunyai beberapa makanan khas.

Semisal kamu pergi ke kota Semarang dan mencicipi semua makanan yang disana, mulai dari nasi goreng babat, wingko, lunpia, tahu bakso, bahkan bandeng presto. Carilah makanan yang nggak ada di kotamu.  

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Travel