Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Destinasi Pegunungan yang Bikin Kamu Terpana

Masuk bucket list, nih!

Rosita Meinita

Indonesia mempunyai kekayaan alam yang membentang dari Pulau Sumatera hingga Papua. Semuanya mempunyai ciri khasnya masing-masing. Mulai dari udaranya yang sejuk, panorama hijau pegunungan, hingga laut dan pantai bak surga dunia.

Nah, buat kamu yang rindu udara sejuk pegunungan berselimutkan awan, berikut merupakan beberapa destinasi pegunungan yang punya ambience oke untukmu ke sana setelah pandemi nanti.

1. Gunung Sumbing

instagram.com/ mhd_fhrrzii

Gunung Sumbing merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet. Gunung ini berlokasi di antara tiga kabupaten, yaitu Magelang, Wononosobo dan Temanggung.

Nggak hanya disuguhkan dengan kokohnya gunung, tetapi panorama persawahan juga membentang disana. 

2. Bukit Anak Dara

instagram.com/ rubahmeraah

Mungkin bukit satu ini agak asing di telingamu. Yap, Bukit Anak Dara berlokasi di Sembalun Lawang, Sembalun, Selong, Nusa Tenggara Barat. Walaupun hanya bukit, kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit di sini.

Kamu juga akan merasakan seperti di atas awan saat berada di sini. Siap-siap memakai pakaian yang tebal ya, Bela, karena udara akan dingin di pagi hari.

3. Gunung Bromo

instagram.com/ nomadic.sam

Gunung bromo yang berlokasi di Malang, Jawa Timur ini sudah tidak asing lagi. Gunung aktif ini mempunyai ketinggian 2.329 mdpl. Di sini kamu akan disuguhkan dengan panorama yang sangat indah. Mulai dari gunung bromo yang kokoh, kabut yang indah dan langit biru.

Di sini kamu juga bisa menggunakan jeep yang disewakan di lereng gunung. Tenang saja Bela, harganya terjangkau karena kamu bisa menaiki satu jeep dengan rombongan kelompokmu atau orang lain.

4. Gunung Inerie

instagram.com/ farhan_anggori

Gunung Inerie merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Flores yang berlokasi di Kabupaten Ngada, NTT. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan gunung bak piramida raksasa. Dengan ketinggian 2.245 mdpl, gunung ini merupakan salah satu gunung aktif di NTT.

Kamu bisa mendaki gunung ini saat subuh hingga pagi hari. Pemandangan matahari terbit yang menakjubkan bisa kamu nikmati.

5. Gunung Prau

instagram.com/ caplin_rosyadi

Para pendaki pemula pasti nggak asing dengan gunung satu ini. Gunung Prau berlokasi di Wonosobo, Jawa Tengah. Dengan track-nya yang nggak terlalu sulit, di sini kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit.

Pegunungan mana dulu yang masuk dalam daftar destinasimu berikutnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel