Ini 7 Alasan Mengapa Krui Sama Menyenangkannya dengan Bali

Anti-mainstream dan memikat

Ini 7 Alasan Mengapa Krui Sama Menyenangkannya dengan Bali

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tulisan ini bersifat subjektif karena berdasarkan pengalaman pribadi. Tulisan ini juga saya buat berdasarkan pertanyaan “Di mana, sih, Krui?” yang kerap datang ke saya. Ternyata, masih banyak orang Indonesia yang tidak tahu apa atau di mana keberadaan Krui.

Krui terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Jika dulu saya bercita-cita mencari rezeki dan hidup di Bali karena eksotisme, keindahan dan keramahannya, namun setelah kunjungan ke Krui, Saya berubah pikiran. Krui ternyata juga bisa jadi opsi. Ini alasannya.

1. Pesona alam

Dari pantai hingga perbukitan, dari air terjun hingga hutan, Krui tidak kalah dari Bali. Bahkan sebenarnya saya rasa Indonesia memang kaya akan pesona alam bak surga dunia. Oke, tapi karena kali ini kita berbicara mengenai Krui, saya akan sedikit elaborasi mengenai kawasan ini.

Awalnya Krui terkenal berkat ombaknya yang menjadi incaran para peselancar dalam dan luar negeri sejak tahun 70-an. Kala itu peselancar luar negeri melirik Krui sebagai surf spot yang sempurna, maka kawasan ini pun semakin sering dikunjungi para peselancar. Hingga, beberapa dari mereka memilih menetap dan membuka bisnis di Krui. Eksotisme Krui pun semakin terdengar di dunia surfing internasional, hingga pernah terpilih menjadi tempat berlangsungnya kompetisi World Surf League (WSL) Krui Pro 2019. Bahkan, jika tidak ada pandemi, tahun ini Krui kembali menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi tersebut.

2. Mudah dicapai

Perjalanan ke Krui bisa ditempuh dengan dua cara; jalan udara dan darat. Jika lewat udara, kamu perlu menggunakan pesawat menuju Lampung, lalu melanjutkannya dengan pesawat menuju ke Krui. Karena lagi pandemi, maka pesawat khusus ke Krui sedang dihentikan, sehingga kamu perlu menyewa kendaraan untuk menjemput dari Bandara International Radin Inten II, lalu menempuh sekitar enam jam perjalanan darat menuju Krui.

Jika di masa normal, maka kamu hanya perlu menempuh 30 menit perjalanan udara dari Lampung ke Krui, serta kurang dari 15 menit dari bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Krui, menuju ke penginapan pilihan kamu.

Jika kamu dari pulau Jawa, maka perjalan darat kamu mengarah ke Pelabuhan Merak, menyeberang ke Lampung, lalu lanjutkan sekitar enam jam perjalanan ke Krui. Bakal jadi road trip menyenangkan bagi kamu yang suka berpetualang. Jangan khawatir, jalanan darat menuju Krui sudah rapi, kok.

Nah, karena saya berasal dari Jakarta, hal ini yang membuat saya merasa lebih mudah menjangkau eksotisme Krui ketimbang Bali.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here