Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Potret Wisata Alam di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi Tahun ini

Yuk explore!

Rosita Meinita

Sering kali kita sering jenuh dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Bekerja dengan penggunaan laptop dalam jangka waktu yang lama membuat kita ingin sekedar me-refresh mata kita. Jika kamu merasa seperti ini, sebaiknya kamu pergi ke wisata alam yang menyejukkan hati. Tak disangka, Semarang dengan julukan kota lumpia ini mempunyai kekayaan wisata alam yang harus kamu explore, yang pastinya anti-mainstream.

1. Desa Wisata Sepakung

www.instagram.com/exploresemarang/

Desa ini terletak di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Pesona dari ketinggiannya membuat kamu bisa melihat Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran. Harga tiketnya juga murah, hanya Rp3 ribu per orang.

2. Hutan Pinus Kayon

www.instagram.com/exploresemarang/

Hutan Pinus Kayon berada di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kawasan yang terletak di sekitar Lereng Merbabu ini, juga sering menjadi spot favorit bagi para penyuka camping di alam terbuka. Tiket masuk dibandrol Rp5 ribu per orang.

3. Eling Bening

www.instagram.com/exploresemarang/

Berlokasi di Bawen, Semarang wisata ini menghadirkan view Danau Rawa Pening, dengan liuk jalan yang membentang di tengah persawahan serta deretan Gunung Merbabu, Telomoyo dan Andong. Harga tiketnya dibandrol Rp15 ribu untuk week day dan Rp20ribu untuk week end per orang.

4. Rawa Pening

www.instagram.com/exploresemarang/

Jika kamu penggila sunset, mampirlah ke Rawa Pening yang terletak di Ambarawa. Warna langitnya yang merah keunguan dan rawa yang menghampar cocok untuk dinikmati sembari menaiki perahu yang disewakan seharga Rp10 ribu per orang dengan maksimal tujuh orang. Tiket masuknya dibandrol Rp6 ribu untuk week day dan Rp7500,- untuk week end per orang.

5. Kebun Teh Medini

www.instagram.com/exploresemarang/

Hamparan kebun teh yang luas ini terletak di Kebun teh Medini, perbukitan pegunungan Ungaran, kabupaten Semarang. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1.500 mdpl. Tiket masuk dibanderol Rp5 ribu per orang.

6. Curug Lawe

www.instagram.com/exploresemarang/

Berlokasi di lereng Gunung Ungaran, Curug Lawe bisa ditempuh dengan menyusuri hutan dan beberapa aliran sungai dengan berjalan kaki. Terdapat jembatan merah yang khas sebagai penghubung jalan untuk menuju ke curug tersebut. Tiket masuk dibandrol Rp5 ribu per orang.

7. Sendang Senjoyo, Salatiga

www.instagram.com/exploresemarang/

Sendang Senjoyo berlokasi di Salatiga. Hawa sejuk yang dihadirkan di  ketinggian 650 mdpl mempunyai kolam dengan air jernih yang dipenuhi dengan ikan-ikan. Disini kamu tidak perlu mengeluarkan kocek alias gratis, hanya parkir motor sebesar Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu.

8. Umbul Sidomukti

www.instagram.com/exploresemarang/

Umbul Sidomukti terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang. Disini terdapat dua kolam bertingkat dengan aksen batu-batuan. Tidak hanya kolam, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana seperti marine bridge, ATV, flying fox, sewa kuda, rapelling dan berdekatan juga dengan Pondok Kopinya. Tiket masuknya dibandrol Rp5 ribu untuk week day dan Rp10 ribu untuk week end per orang. Untuk menikmati wahana-wahananya kamu harus membayarnya per item atau paketan.

9. Grand Maerakaca

www.instagram.com/exploresemarang/

Grand Maerakaca terletak di kawasan PRPP Semarang. Pohon mangrove yang rimbun juga merupakan data tarik yang khas. Kamu juga bisa menjelajah miniatur Laut Jawa dengan sampan dengan biaya hanya Rp5 ribu, atau dengan perahu motor. Tiket masuk dibandrol Rp10 per orang.

10. Brown Canyon

www.instagram.com/exploresemarang/

Brown Canyon terletak di daerah Meteseh, Tembalang. Brown Canyon sebenarnya bukanlah wisata resmi. Kawasan ini terbentuk akibat proses alam dan juga dari galian pasir yang dilakukan oleh penambang sekitar. Kamu cukup mengeluarkan Rp2 ribu untuk memasukinya.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Travel