Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Benda yang Ternyata Tidak Boleh Kamu Bawa Saat Penerbangan

Siapa sangka benda-benda ini dilarang?

Romi Subhan

Penumpang udara pada umumnya mengetahui barang-barang biasa yang tidak diizinkan dalam tas jinjing mereka. Barang tersebut antara lain senjata, pisau, atau cairan dalam jumlah yang lebih besar dari 3,4 ons.

Tetapi bahkan wisatawan yang paling berpengalaman mungkin tidak tahu tentang beberapa benda berikut ini yang sebenarnya dilarang dibawa saat bepergian menggunakan pesawat.

1. Pedang Mainan Busa

Dok. Internet

Pedang mainan busa diizinkan dalam bagasi terdaftar namun beberapa penerbangan tidak mengizinkan kamu membawa benda ini di dalam tas jinjing. Alasannya adalah bahwa replika bahan peledak, senjata api, dan alat pembakar yang realistis juga dilarang membawa barang bawaan karena bisa saja menimbulkan kepanikan.

2. Pupuk

weekendgardener.net

Penumpang tidak diizinkan terbang dengan pupuk di dalam tas tangan mereka atau bagasi terdaftar. Alasannya, dalam suhu dan tekanan tertentu, pupuk berpotensi menimbulkan ledakan.

3. Pin Bowling

Dok. Internet

Pin bowling tidak dapat kita bawa ke dalam penerbangan. Alasannya, peralatan olahraga yang dapat digunakan sebagai gada atau senjata (seperti bat dan tongkat) dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. 

4. Peralatan Masak Berbahan Besi

everythingkitchens.com

Kamu harus memeriksa wajan besi kamu. Administrasi Keamanan Transportasi melarang peralatan masak dari besi untuk barang bawaan, mungkin karena itu bisa membuat kerusakan nyata jika digunakan sebagai senjata.

5. Fencing Foil

amazon.com

Administrasi Keamanan Transportasi melarang penumpang membawa senjata potong atau penusukan, termasuk fencing foil. Selain itu, benda tajam apa pun dalam bagasi terdaftar harus dibungkus atau dibungkus dengan aman untuk mencegah cedera pada penanganan dan pengawas bagasi.

6. Darts

psdgraphics.com

Jangan lupa periksa darts kamu. Benda-benda yang sangat tajam ini tidak diperbolehkan berada di kabin pesawat. Karena selain bisa melukai petugas yang mengurus barang bawaan, benda tajam juga bisa merusak kopermu, bukan?

7. Semprotan Memasak

Dok. Internet

Terlepas dari volume, aerosol yang mudah terbakar atau berbahaya tidak diizinkan melalui keamanan. Semprotan memasak juga dilarang di bagasi terdaftar karena bisa meledak sewaktu-waktu jika tekanan udara mencapai batas tertentu.

Itulah benda yang tidak boleh kamu bawa saat berwisata menggunakan pesawat, Bela. Jadi jangan sampai barang di atas tetap nekad kamu bawa ya.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Travel