Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

Indah dan asri

Rara Peni Asih

Kota Kembang alias Bandung memang terkenal indah dan asri. Tak jarang banyak warga Jakarta memilih melepas penat ke destinasi wisata yang menyejukkan mata dan hati, seperti menuju Puncak Bogor dan Bandung.

Kota ini memang menyimpan beragam destinasi wisata, khususnya di Lembang. Oleh karena itu, simak daftar tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa jadi pilihanmu liburan dikala penat ini, yuk!

1. Taman Bunga Cihideung

tourbandung.id

Jika bosan ke Taman Bunga di Bogor, kamu bisa berlibur ke Taman Bunga Cihideung yang dihiasi tanaman hias dan bunga dengan warna yang indah. Tempat wisata di Lembang ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata agrobisnis yang mempunyai berbagai jenis bunga yang sangat lengkap.

2. Rainbow Garden

instagram.com/explorelembang_/@henimulyasari

Rainbow Garden yang berada di kawasan Floating Market Lembang ini memang kebun bunga yang ditata berwarna-warni menyerupai pelangi. Nggak heran dinamakan ‘Rainbow Garden’.

Untuk masuk ke Rainbow Garden kamu harus membayar tiket masuk Floating Market terlebih dahulu Rp20 ribu, dan Rp10 ribu khusus untuk masuk Rainbow Garden.

3. De Ranch

instagram.com/deranchlembang

Tempat wisata di Lembang selanjutnya bernama De Ranch ini berkonsep a la koboi. Di sini kamu bisa berkuda, lengkap dengan kostum koboi, hingga bermain di wahana outbound, permainan air dan masih banyak lagi. Jika kamu mau ke sini, tiket masuknya Rp15 ribu, biaya ini di luar dari permainan yang ada di De Ranch.

4. Farmhouse Lembang

instagram.com/explorelembang_/@guntarajourney

Rumah Hobbit salah satu keunikan yang dimiliki Farmhouse Lembang. Sebab, cukup ke Bandung saja, kamu bisa berfoto di Rumah Hobbit yang mirip dengan Hobbiton Movie Set di New Zealand. Tiket masuk ke Farmhouse Lembang ini sebesar Rp25 ribu.

5. Fairy Garden Bandung

Instagram.com/sundanesetravel

Destinasi wisata Lembang ini disebut-sebut sebagai taman wisata yang mirip dengan Disneyland. Wahana edukasi, permainan menarik dan taman a la negeri dongeng menjadi keunggulan Fairy Garden Bandung ini. Tiket masuknya Rp35 ribu.

6. Rumah Belanda

instagram.com/explorelembang_/@j_anandary

Bisa dibilang tempat wisata di Lembang ini hanya untuk wisata selfie. Sebab, di sini kamu bisa berfoto ria dengan latar bangunan khas Belanda.

Tapi bangunan ini fungsinya hanya sekedar hiasan saja karena tak bisa dimasuki. Biasanya wisatawan datang untuk makan di restoran serta berfoto-foto. Harga tiket masuknya Rp25 ribu.

7. Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari

bandoeng.co.id

Mau relaksasi sejenak? Datang deh ke Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari di kawasan Lembang ini.

Di sini kamu bisa berendam di air terjun yang hangat untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran dengan harga tiket masuk Rp35 ribu.

8. The Lodge Maribaya

instagram.com/thelodgemaribaya

Wisatawan yang berkunjung ke area Lembang tentu tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi The Lodge Maribaya. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai aktivitas, mulai dari balon udara, camping, tracking, sampai wisata kuliner.

Dikelilingi oleh pegunungan dan hutan pinus, suasana di The Lodge Maribaya sangat menyegarkan. Harga tiket masuk The Lodge Maribaya berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp35 ribu saja. 

9. Orchid Forest Cikole

instagram.com/orchidforestcikole

Memiliki luas 12 hektare, tempat wisata di Lembang Orchid Forest Cikole menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menyediakan aneka wahana yang bisa dinikmati oleh semua umur, mulai dari taman anggrek, jembatan kayu, flying fox, sampai dengan menunggangi kuda. Sementara harga tiket masuk Orchid Forest Cikole adalah Rp45 ribu per orang.

10. Dusun Bambu

instagram.com/dusun_bambu

Di kaki Gunung Burangrang, terdapat ekowisata bernama Dusun Bambu yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat ini menyajikan keindahan alam sekaligus berbagai aktivitas dengan suasana pedesaan yang asri.

Sebagai one stop travelling, kamu bisa berwisata, berbelanja, sampai menginap di Dusun Bambu. Adapun harga tiket masuk Dusun Bambu gratis, tetapi kamu perlu membayar di setiap fasilitasnya.

11. The Great Asia Afrika

instagram.com/thegreatasiaafrica.id

Tak perlu jauh-jauh berkeliling dunia, tempat wisata di Lembang The Great Asia Afrika ini bisa mengobati keinginanmu untuk melihat budaya di kawasan Asia Afrika. Konsep yang diangkat untuk tempat wisata ini adalah wisata alam terbuka dengan konsep kekinian.

Budaya dan arsitektur The Great Asia Afrika ini pun mirip sekali dengan aslinya sehingga bisa menjadi bahan edukasi. Untuk memasuki The Great Asia Afrika, kamu bisa membayar Rp50 ribu.

12. Danau Sanghyang Heleut

instagram.com/sanghyang_heuleut_official

Beralih dari wisata alam pedesaan, kini saatnya kamu berwisata air di Danau Sanghyang Heleut. Danau ini mengalir di atas arus Sungai Citarum Purba yang memiliki susunan bebatuan yang unik.

Danau ini juga menyimpan legenda di tanah Sunda yang menarik untuk diulas. Danau Sanghyang Heleut bisa kamu kunjungi dengan membayar harga tiket Rp10 ribu saja. 

13. Saung Angklung Udjo

instagram.com/angklungudjo

Sebagai pusat kerajinan dan pertunjukan, tempat wisata di Lembang Saung Angklung Udjo ini tak boleh dilewatkan. Saung Angklung Udjo menyediakan berbagai wisata budaya, seperti pertunjukan angklung, tari topeng, sampai wayang golek yang akan menarik bagi wisatawan.

Bahkan, di lokasi ini kamu bisa berbelanja suvenir dan angklung secara langsung. Nah, biaya masuk Saung Angklung Udjo mulai dari Rp60 ribu. 

14. Lembang Park and Zoo

instagram.com/lembang_parkzoo

Sebagai wisata edukasi, Lembang Park and Zoo cocok dikunjungi bersama anak-anak. Seperti namanya, di tempat ini kamu bisa menyaksikan aneka binatang yang lucu dan menikmati pemandangan sekitar.

Lembang Park and Zoo juga menyediakan area taman dan playground yang disenangi anak-anak. Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo mulai dari Rp50 ribu.

15. Grafika Cikole Lembang

instagram.com/officialgrafika

Tempat wisata di Lembang yang terakhir adalah Grafika Cikole Lembang. Lokasi ini menawarkan aneka fasilitas, mulai dari area outbound, mini zoo, fliying fox, sampai dengan restoran.

Pemandangan di sekitar tempat ini pun tak kalah menarik, apalagi dengan sentuhan lampu-lampu di malam hari. Untuk memasuki Grafika Cikole Lembang, kamu perlu membayar Rp15 ribu.

Dari 15 tempat wisata di Lembang Bandung ini, lokasi wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel