Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rindu Liburan di Singapura? Staycation di ARTOTEL Jakarta ini, Yuk!

Kamu yang kangen sama Singapura, wajib staycation di sini!

Niken Ari Prayitno

Singapore Tourism Board (STB) dan ARTOTELGroup berkolaborasi menghadirkan lima kamar hotel eksklusif yang bertema Singapura di ARTOTEL Thamrin-Jakarta. Kolaborasi ini bertujuan untuk memantapkan Singapura sebagai tujuan wisata yang menarik di benak masyarakat Indonesia dan mendorong mereka untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura dalam waktu dekat.

Kelima kamar tersebut menampilkan mural dinding yang dilukis oleh seniman lokal Indonesia, yakni Melissa Sunjaya, TUTU, IRSKIY, TUYULOVEME, dan SICOVECAS. Mural dinding dilukis sesuai dengan interpretasi seniman mengenai passion tribe yang ada di Singapura. Jadi, tamu yang menginap di kamar bertema Singapura dapat berpose di lukisan mural untuk mendapatkan foto yang Instagramable, sambil membayangkan kembali pengalaman berlibur.

"Kerja sama STB dengan ARTOTELGroup, salah satu grup hotel butik dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Singapura. Sambil merencanakan liburan kembali ke Singapura melalui jalur Vaccinated Travel Lane (VTL), masyarakat Indonesia bisa menikmati penawaran dan promo menarik untuk menghidupkan kembali impian perjalanan mereka melalui pengalaman menginap bertema Singapura yang memperkenalkan tempat wisata, makanan, seni dan budaya Singapura kepada para tamu yang menginap," ungkap Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director STB Indonesia (Jakarta).

Penasaran dengan lima kamar tersebut? Simak berikut ini, ya!

1. Kampong Gelam by Melissa Sunjaya

Dok. ARTOTEL

Dengan karya bertema "Kampong Gelam", Melissa Sunjaya merancang mural 'Kayuputi'
atau 'Gelam' dengan warna biru kobalt yang kaya. Kampong Gelam, sebuah pemukiman di
Singapura yang memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan. Nama kawasan ini berasal dari
pohon kayu putih yang dalam bahasa Jawa disebut "Gelam", dan "Kampong" (ejaan modern "kampung") yang berarti "desa".

2. Journey to Remember by Tutugraf

Dok. ARTOTEL

Bertajuk "Journey to Remember" TUTU merancang mural yang menggambarkan
suasana sosial Singapura yang meriah. Kemeriahan ini direpresentasikan dalam warna-warna berani dari suasana 'kehidupan malam', sebuah bangunan warisan ikonik di Tiong Bahru di mana banyak tempat berkumpul yang keren bisa ditemukan, dan juga kegembiraan dan tawa para penyuka sosialisasi (socialiser).

3. Room within a Room by IRSKY

Dok. ARTOTEL

"Room Within a Room" oleh IRSKIY merupakan tampilan tiga dimensi yang memungkinkan
pengunjung untuk merasakan secara visual berbagai elemen dari 'kolektor'. Seperti toko ritel, alam, teknologi, dan warisan, yang dilambangkan oleh karakter dan objek yang ada di karya mural.

4. Inside the Concrete Junge by TUYULOVEME

Dok. ARTOTEL

Kamar ini membawa warna-warna cerah dan bentuk yang keren untuk memanjakan mata saat sedang berjalan-jalan di kawasan Singapura. Seperti Kampong Gelam, Haji Lane, Arab Street, Bali Lane dan Little India. "Inside the Concrete Jungle" oleh TUYULOVEME mengajak para penjelajah (explorer) untuk membayangkan kembali petualangan menyusuri kawasan yang ramai di Singapura.

5. Afternoon Tea at the Hawker Centre by SICOVECAS

Dok. ARTOTEL

SICOVECAS melalui karya mural "Afternoon Tea at the Hawker Centre" menggambarkan suasana tenang saat menikmati teh dan kopi di sore hari. Melalui karya di kamar ini, kita juga diajak untuk membayangkan kembali pusat jajanan yang mewakili Singapura di satu tempat.

Selain kamar yang Instagramable, kamu juga akan disuguhkan kuliner khas Singapura dan souvenir eksklusif saat menginap

Dok. ARTOTEL

Tamu yang menginap dapat menikmati ragam karya seni, budaya, dan hidangan khas Singapura secara eksklusif di lima kamar bertema Singapura saat menginap di ARTOTEL Thamrin-Jakarta. Di setiap kamar bertema Singapura tersebut akan disuguhkan keranjang selamat datang berisikan suvenir eksklusif, Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa, dan juga produk 'Made With Passion', seperti Teh Gryphon dan Selai Ya Kun Kaya Toast.

Selain suvenir yang menarik, pengalaman lainnya yang dapat dinikmati para tamu selama mereka menginap adalah Virtual Mocktail Making oleh The Elephant Room. Yakni, kamu dapat membuat mocktail sederhana a la Singapura, kelas meditasi oleh We Barre, hingga pengalaman "Art Walk" virtual tour ke delapan tempat ikonik di kawasan Little India oleh Everyday Tour Company.

Dok. ARTOTEL

Para tamu yang membagikan pengalaman mereka di media sosial, dengan me-mention Instagram @VisitSingapore, serta hashtag #SingapoReimagineAtArtotel #SingapoReimagine #VisitSingapore dan menunjukkan bukti unggahan tersebut ke bagian resepsionis akan mendapatkan suvenir boneka Merli, boneka ikonik berbentuk Merlion Singapura.

Selama menginap, para tamu juga dapat menikmati ragam kuliner khas Singapura yang disediakan oleh tim F&B ARTOTELGroup seperti Char Kway Teow Singapura, Nasi Ayam Hainan, Laksa, Nasi Goreng ala Hawker Singapura, dan Ayam Goreng Belacan.

Seru banget dan super lengkap, kan, Bela? Paket staycation ini bisa kamu nikmati mulai dari tanggal 28 Januari 2022 sampai 28 April 2022 dengan harga Rp1.000.000 per malam. 

IDN Media Channels

Latest from Travel