Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Lokasi Wisata untuk Si Pencinta Gadget dan Teknologi

Buat liburanmu berbeda

Niken Ari Prayitno

Semakin melekatnya gadget dalam hidup banyak orang, tidak mengherankan bila 44 persen dari traveler global mencari akomodasi yang canggih ketika merencanakan perjalanan ke luar negeri. Rekomendasi penginapan atau tempat wisata yang hi-tech bak dalam film sci-fi membuat para pelancong ingin merasakan sensasi serupa saat mereka mengunjungi suatu lokasi wisata.

Untuk kamu yang sangat menyukai teknologi dan teknologi, berikut ini ada lima rekomendasi lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti.

1. Silicon Valley, Amerika Serikat

Lonelyplanet.com

Dikenal sebagai ibu kota teknologi dunia, Silicon Valley terletak di selatan San Francisco Bay dan sangat sempurna untuk penggemar teknologi dan media sosial. Sebagai kampung halaman dari beberapa perusahaan teknologi terkemuka, tempat ini menawarkan kepada para pengunjung kesempatan untuk lebih eksis di Instagram dengan berfoto di depan kantor-kantor paling populer di dunia. Jika kamu menginginkan suasana yang lebih tenang, The Tech Museum of Innovation, NASA’s Ames Research Center, dan berbagai atraksi teknologi lainnya bisa menjadi alternatif.

2. Shenzen, China

Booking.com

Terletak di bagian tenggara China dekat dengan Hong Kong, Shenzhen terkenal sebagai kota paling canggih di negara ini, dan sering digadang-gadang sebagai Silicon Valley versi China. Memikat traveler dari seluruh dunia dan pusat dari produksi teknologi China, Shenzhen adalah tempat yang ideal untuk mendapatkan gadget terbaru dengan harga murah. Kalau ingin melihat-lihat, kamu bisa mampir ke kompleks perbelanjaannya yang ramai yaitu COCO Shopping Park.

3. London, Inggris

Lonelyplanet.com

London adalah salah satu destinasi yang menawarkan segalanya bagi pecinta teknologi, terutama dengan adanya Science Museum, Retro Computer Museum, dan We The Curious, sebuah pusat ilmu pengetahuan inovatif. Sebagian besar aktivitas di sana bisa diikuti dengan gratis. Artinya, traveler bisa menyalurkan kecintaannya terhadap teknologi tanpa harus membayar sepeser pun. Seru kan?

4. Berlin, Jerman

Lonelyplanet.com

Meski dikenal akan sejarah dan budayanya, Berlin kini semakin menjadi destinasi ideal untuk traveler global yang memiliki minat teknologi. Di sana kamu bisa menemukan Sony Store, yang juga menjadi kantor pusat mereka di Jerman, atau Museum of Film and Television dan Game Science Center, pameran interaktif di mana kamu bisa mencoba berbagai teknologi, seni, dan permainan futuristis.

5. Seoul, Korea Selatan

Lonelyplanet.com

Korea Selatan terkenal akan teknologinya yang super canggih, rumah dari beberapa pionir industri teknologi, dan berbagai atraksi futuristis seperti Robot Museum di Seoul. Museum ini menampilkan sejarah teknologi dan memamerkan berbagai model robot dari yang tertua hingga yang paling mutakhir. Jika kamu senang mencoba-coba, VR Plus Cafe bisa mewujudkan mimpi realitas virtualmu. Kamu bisa naik simulasi VR Coaster atau mencoba headset VR paling canggih saat ini.

IDN Media Channels

Latest from Travel