Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Hotel Bunk Bed di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp165 Ribu

Traveling bisa hemat nih!

Niken Ari Prayitno

Traveling kini sudah menjadi kebutuhan bagi Millennial. Jika ada uang dan waktu luang, mereka pasti akan menyempatkan diri untuk berlibur. Meskipun uang yang dimiliki pas-pasan, namun hal tersebut nggak menghalangi mereka untuk traveling. Sebab, untuk masalah budget pasti bisa saja disiasati. Misalnya dengan memilih penginapan yang murah.

Untuk menghemat budget kamu saat traveling nanti, berikut ini ada 11 rekomendasi hotel bunk bed di Yogykarta dengan harga di bawah Rp165 ribu.

1. Edu Hostel

Eduhostels.com

Murah tapi punya fasilitas yang lengkap menjadi kelebihan dari hotel bunk bed Edu Hostel yang berlokasi di Yogyakarta ini. Kamu yang memiliki budget terbatas atau sedang bepergian bersama teman se-geng bisa memilih hostel ini karena selain nyaman, lokasinya pun dekat dengan sentra bakpia pathok. Jadi gampang kan kalau mau beli oleh-oleh?

Alamat: Jalan Let. Jen. Suprapto No. 17, Yogyakarta, Ngampilan, Indonesia

Harga: Mulai dari Rp80 ribu

2. Bunk Bed and Breakfast

bunkbedandbreakfast.com

Bukan cuma pengalaman traveling yang menyenangkan, di Bunk Bed and Breakfast kamu akan bertemu dengan banyak orang baru karena lingkungannya yang memungkinkan kita untuk bersosialisasi dengan tamu lainnya. Nggak cuma bunk bed, kamu yang menginginkan privasi lebih juga bisa memilih twin bed dalam satu kamar yang hanya bisa diisi oleh dua orang.

Alamat: Jalan Wachid Hasyim no.23, Ngampilan 55262 Yogyakarta

Harga: Rp65 ribu

3. The Cabin Hotel

thecabinhoteljogja.com

Meski budget terbatas dan kamu ingin lebih privasi, kamu bisa memilih The Cabin Hotel. Setiap kamarnya hanya bisa diisi maksimal oleh empat orang tamu dengan tipe bunk bed. Atau jika kamu ingin menginap sendirian, kamu bisa memesan satu kamar dengan sharing bathroom yang harganya lebih murah.

Alamat: Jalan Gandekan Lor, No.2 Yogyakarta; Jalan Dr. Sutomo, No. 2 Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp130 ribu

4. Wake Up Homestay

Facebook.com/Wakeup Homestay

Meski terlihat mungil dari bagian luar, namun Wake Up Homestay Yogyakarta nggak kalah nyaman dari hotel lainnya. Hostel dengan tipe kamar capsul room ini terletak tepat di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Kalau mau jalan-jalan, gampang banget deh!

Alamat: Jalan Gandekan Lor No. 44, Malioboro, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp135 ribu.

5. The Packer Lodge

Yogya.thepackerlodge.com

Buat yang suka backpacker-an dan merasa kamar hotel hanyalah tempat untuk istirahat dan membersihkan diri, The Packer Lodge sudah lebih dari cukup untuk kamu. Kamar yang nyaman dengan tipe capsul room dan kamar mandi yang bersih membuat kamu siap berpetualang menjelajah Yogyakarta di kemudian hari.

Alamat: Jalan Dagen No 3, Sosromeduran, Malioboro, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp125 ribu.

6. Adhisthana Hotel

Instagram.com/adhistana

Dari luar, tampilan bangunan hotel ini unik banget. Sebab, Adhistana Hotel memanfaatkan daun jendela bekas sebagai hiasannya. Tak cuma menyediakan penginapan dengan model bunk bed, Adhistana Hotel juga tersedia private room dengan harga yang terjangkau. Kamu yang suka dengan kebudayaan Jawa bisa menikmati beragam budaya khas Jawa yang kental di hotel ini.

Alamat: Jalan Prawirotaman II no. 613, Mergangsan, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp160 ribu.

7. Bhumi Hostel

Bhumihostel.com

Suasana homey langsung terasa saat kita menginjakan kaki di hotel ini. Kamu yang datang bersama rombongan bisa menyewa satu kamar dengan harga sangat terjangkau di Bhumi Hostel. Sayangnya, jika kamu datang sendirian, kamu nggak bisa memesan kamar di sini karena memang diperuntukan bagi rombongan.

Alamat: Jalan Raden Ronggo No.1, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp85 ribu per orang.

8. Retra's Hostel

Instagram.com/retrashostel

Nggak melulu polos, setiap dinding di Retra’s Hostel selalu dihiasi dengan wallpaper penuh warna yang membuat kamar hotel terlihat lebih meriah. Kamar dengan bunk bed di hostel ini kekurangannya hanya satu, tak ada tirai sehingga privasimu sangat kurang saat menginap di sini.

Alamat: Jalan Kaliurang KM. 5.5 Gang Pandega Mandala No. 25C, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Manggung, Sleman

Harga: Mulai dari Rp110 ribu.

9. Hoz Bed & Breakfast

Hozbedandbreakfast.com

Kamu yang mencari kamar hotel Instagramable sepertinya tidak bisa berkunjung ke sini. Sebab, Hoz Bed & Breakfast memang dibuat khusus untuk backpacker yang akan menginap saja. Sesuai namanya, tampilan depan hostel ini pun seperti rumah biasa namun nyaman untuk beristirahat.

Alamat: Jalan Gedongkiwo Mj 1/ 997 A, Kasihan, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp70 ribu.

10. Good Karma

Instagram.com/goodkarmayogyakarta

Didominasi perabotan bermaterial kayu, Good Karma merupakan jaringan hostel khusus untuk backpacker yang tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Dekat dengan banyak fasilitas umum, seperti Rumah Sakit Bethesda, Stasiun Lempuyangan dan Malioboro membuat hostel ini menjadi favorit para traveler.

Alamat: Timuran MG III / 100, Prawirotaman, Mergangsan, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp90 ribu.

11. Mango Tree Dipudjo Homestay

mangotree-dipudjo.com

Sesuai dengan namanya, di depan Mango Tree Dipudjo Homestay memang terdapat pohon mangga yang rindang. Asri khas rumah Jawa pada umumnya, menginap di Mango Tree Dipudjo Homestay membuat kita betah karena seolah berada di rumah sendiri.

Alamat: Jalan Sidoluhur MG I 447, Pujokusuman, Mergangsan, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp70 ribu

Jadi, kamu kapan liburan ke Yogya?

IDN Media Channels

Latest from Travel