Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Selebrasi, Ini 7 Event Dunia Terbaik di Bulan Maret 

Ada Bali nih

Monica Dwi Ardiati

Kalau lagi berlibur ke suatu tempat, tujuan utamanya adalah mencari keunikan yang ada di kota tersebut. Entah itu kebudayaan, festival atau karnaval, kuliner sampai fesyen. Nah, bulan maret ini sangat cocok untuk kamu bepergian ke luar kota ataupun luar negeri. Banyak banget acara bergengsi yang diadakan di berbagai negara dan pastinya sangat menarik. Kamu bisa melihat atraksi kebudayaan, bertemu masyarakat sekitar, mencicipi kuliner khas negara tersebut dan pastinya ikut meriahkan acara.

Acara yang diadakan sayang banget untuk dilewatkan begitu saja. Untuk itu, melansir Booking.com ini tujuh event dunia yang wajib untuk kamu hadiri. Simak yuk!

1. Karnaval Rio de Janeiro, Brazil (1-9 Maret 2019)

biennalejogja.org

Karnaval Rio de Janeiro yang diadakan di Brazil merupakan karnaval bergengsi yang diadakan selama seminggu penuh. Karnaval ini diadakan 40 hari sebelum hari Paskah dan dilaksanakan di jalanan Kota Rio. Kamu akan melihat berbagai macam atraksi sirkus, pawai kostum dan aksi tarian Samba yang dilakukan oleh perempuan Brazil. Pasti seru banget ya, Bela!

2. Mardi Gras, New Orleans, Amerika Serikat (5 Maret 2019)

galveston.com

Karnaval yang diselenggarakan di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan dan Karibia disebut dengan Karnaval Mardi Gras. Dirayakan dengan menggunakan berbagai kostum unik, berkeliling dan menari di jalan dan kegiatan lain. Karnaval Mardi Gras yang terbesar dilaksanakan di New Orleans. Kamu bisa menghadiri karnaval Mardi Gras dengan menggunakan kostum terbaik.

3. Festival Holi, Braj, India (8 Maret 2019)

beepnride.com

Festival Holi yang diadakan di awal musim semi ini selama 16 hari dirayakan dengan besar-besaran di Braj. Tujuan utama dari Festival Holi ini untuk menyambut dan merayakan awal musim semi. Selain itu, masyarakat sekitar juga berharap hasil panen yang baik dan tanah yang subuh. Holi sendiri memiliki arti perayaan warna dengan maksud hari yang penuh kesenangan dan hari bermain-main. Pada puncak acara, masyarakat India akan bermain air dan saling melempar bubuk warna-warni. Wah, seru banget nih pasti!

4. Starkbierfest, Munich, Germany (15 Maret-6 April 2019)

frankiefootprints.com

Festival Starkbierfest  yang menyajikan bir dalam jumlah yang banyak dan berbagai macam makanan khas Jerman. Tidak seterkenal Oktoberfest, namun Starkbierfest tetap menyajikan keramaian yang sedikit lebih tenang. Kamu bisa menari di atas meja, menyanyikan lagu-lagu, merayakan budaya Bavaria dan tentu saja mencoba bir lokal yang enak. Berlangsung di Pabrik Bir Paulener, Nockherberg yang menjadi tempat utama festival ini. Ada juga pabrik lain yang merayakannya, seperti di Löwenbräukeller.

5. Festival Hari Santo Patrick, Carrick on Shannon, Irlandia (17 Maret 2019)

nezamannereye.com

Pada tanggal 17 Maret setiap tahunnya Irlandia memperingati Saint Patrick, misionaris dan pastor di Irlandia. Festival Hari Santo Patrick ini dirayakan dengan warna hijau karena ST. Patrick menggunakan tanama dengan tiga daun hijau sebagai lambang dari Holy Trinity (Tri Suci) yaitu Bapa, Anak dan Roh Kudus. Dilangsungkan selama 5 hari, festival ini dihadiri oleh 675.000 orang pada tahun 2009. Rangkaian acara yang diselenggarakan yaitu konser, teater dan kembang api.

6. Festival Bali Spirit, Ubud, Bali (24-31 Maret 2019)

pinterest.com

Festival Bali Spirit ini membawa inti ajaran Hindu Bali yaitu hidup harmonis dengan lingkungan spiritual, sosial dan alam. Festival ini menjadi kegiatan pariwisata tahunan di Ubud sejak tahun 2007. Kegiatan olahraga yang dilakukan yaitu yoga. Banyak peyoga terkenal dari nusantara maupun mancanegara yang berkumpul di acara ini. Untuk kamu yang suka dengan yoga atau mau mencoba, bisa banget nih dateng ke Bali. Acaranya akan diadakan di Purnati Center for the Arts, Ubud, Bali. Catat tanggalnya, Bela!

7. Festival Musik Ultra, Miami (29-31 Maret 2019)

pinterest.com

Festival Musik Ultra adalah festival musik elektronik yang diselenggarakan di Miami, Florida, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1999 oleh mitra bisnis Russel Faibisch dan Alex Omes. Festival Musik Ultra 2019 akan diadakan di Historic Virginia Key Beach Park. Jangan lupa hadir bagi kamu yang sedang berada di Miami!

IDN Media Channels

Latest from Travel