Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Multifungsi, Ini 8 Fasilitas Kereta Mewah KAI Seharga Rp 19 Juta 

Dari minibar sampai tempat karaoke

Meidiana Aprilliani

Baru-baru ini, PT KAI baru saja meluncurkan KA Istimewa, seri kereta premium miliknya. Seri ini berada di jajaran seri kereta 'luxury' yang sebelumnya sudah di operasikan. Berbeda dengan seri 'luxury' yang dibandrol dari harga Rp750 ribu rupiah sampai Rp1,2 juta rupiah, kereta istimewa ini dibandrol lebih murah, yaitu mulai dari 19 juta untuk satu kereta dengan kapasitas 40 orang, atau Rp475 ribu rupiah per orang.

Lalu, apa saja sih kelebihan yang bisa kita dapatkan dari kereta istimewa seharga Rp 19 juta rupiah ini? Simak di bawah ini, yuk!

1. Bisa Dipesan Sesuai Jadwalmu

Instagram.com/keretaapikita

Kalau biasanya kamu harus memesan tiket kereta jauh-jauh hari agar bisa mendapatkannya, berbeda jauh dengan kereta yang satu ini. Jika kamu ingin menaikinya, kamu bisa memesannya sesuai jadwal yang kamu inginkan, lho! Jadi, nggak perlu panik kehabisan tiket, deh!

2. Melayani Rute Jarak Menengah

Instagram.com/keretaapikita

KA Istimewa ini berjenis kereta jarak menengah. Rute yang dilayaninya adalah Jakarta-Cirebon, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Bandung yang merupakan rute paling murah dengan tarif Rp 19 juta rupiah. Tertarik mencobanya?

3. Interior yang Elegant dan Nyaman

Instagram.com/keretaapikita

Suka kikuk dan merasa tidak nyaman dengan kursi kereta ekonomi yang saling berhadapan? Di sini, kamu nggak akan lagi menemui pemandangan seperti itu. Di kereta premium ini, kursi kereta adalah jenis single chair yang nyaman. Interior dalamnya pun memiliki kesan hangat dan nyaman yang membuatmu rileks. 

4. Bisa Digunakan Sebagai Ruang Rapat, Pameran, Sampai Tempat Reuni

Instagram.com/keretaapikita

Ingin menggelar rapat, pameran, sampai reuni bersama teman-teman dengan sensasi yang berbeda? Kamu bisa coba menaiki kereta premium ini, Bela. Hal ini karena kereta ini bisa dialihfungsikan untuk kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). 

5. Terdapat Mini Bar

Instagram.com/keretaapikita

Untuk kamu ingin bersantai dengan meminum coffee sampai aneka cocktail, kereta ini juga dilengkapi dengan mini bar di dalamnya, lho!

6. Kamu Juga Bisa Bersantai di Lounge

Instagram.com/keretaapikita

Selain mini bar, adapula lounge yang bisa kamu gunakan untuk sekedar duduk-duduk santai atau mengobrol dengan teman-teman. 

7. Bisa Karaokean Juga, Lho!

Instagram.com/keretaapikita

Naik kereta sambil karaokean? Kedengarannya seru, ya! Ya, di KA Istimewa ini, kamu juga bisa berkaraoke sepuasnya bersama teman-temanmu karena ada ruang karaoke juga di sana. 

8. Toilet dan Mushala yang Nyaman

Illutrasi: Princehotels.com

Jika biasanya kamu akan kesulitan untuk beribadah di dalam kereta, maka hal ini tidak akan lagi kamu temui di sini. Di KA Isitimewa ini, para penumpang dapat beribadah dengan nyaman di mushala yang tersedia berikut dengan toilet yang tak kalah nyaman. 

Nah, itu dia fasilitas yang bisa kamu dapatkan jika menaiki KA Istimewa yang satu ini. Harga memang setara dengan kualitas, ya. Tertarik mencoba?

IDN Media Channels

Latest from Travel